Cara Mengobati Rambut Rontok

Yuk Kenali Penyebab dan Cara Mengobati Rambut Rontok Berikut

Masalah rambut rontok memang sering dialami oleh banyak orang dan bahkan kondisi tersebut akan semakin parah seiring dengan bertambahnya usia. Sebenarnya cara mengobati rambut rontok sendiri tidaklah sulit dilakukan tetapi anda harus memahami terlebih dahulu apa penyebabnya. Dengan begitu maka pengobatan akan jauh lebih efektif.

Rambut yang rontok secara berlebihan memang akan sangat mengganggu. Selain bisa menempel pada pakaian, risiko kebotakan ternyata juga sangat mengancam dibaliknya. Walaupun tidak dapat dicegah, tetapi setidaknya anda bisa mengurangi risiko rambut patah secara berlebihan tersebut.

Penyebab Masalah Rambut Diatas

Cara Mengobati Rambut Rontok

Jika rambut hilang lebih dari 100 helai, ternyata bisa menjadi tanda apabila terdapat kerusakan. Terlebih lagi jika jumlah yang hilang jauh lebih banyak dibandingkan dengan pertumbuhannya, maka berisiko mengalami adanya kebotakan.

Ada banyak masalah memang yang bisa mengakibatkan masalah tersebut terjadi mulai dari infeksi jamur, trauma, hingga penyakit autoimun. Untuk itulah, anda sebaiknya harus memahami apa sajakah penyebab dari masalah tersebut berikut ini.

  1. Keturunan

Cara Mengobati Rambut Rontok

Penyebab utama dari masalah diatas bisa saja karena faktor keturunan atau gen. Sebagai contohnya, apabila terdapat anggota keluarga dimana pernah mengalami masalah kerontokan berlebihan, maka risiko untuk mengalami masalah sama juga cukup tinggi. Tidak hanya faktor gen saja, ternyata usia juga akan berpengaruh dari masalah ini.

  1. Adanya Penyakit Kulit Kepala

Cara Mengobati Rambut Rontok

Disamping itu, adanya penyakit yang terjadi pada kulit kepala juga berpengaruh terhadap kerontokan lho. Sebab kondisi kulit kepala itulah akan mempengaruhi bagaimanakah pertumbuhan rambu. Jadi ketika tidak sehat bahkan mengalami peradangan, justru dapat memicu terjadinya masalah tersebut.

  1. Folikulitis

Cara Mengobati Rambut Rontok

Folikulitas adalah sebuah kondisi dimana folikel rambut mengalami peradangan karena infeksi jamur, bakteri maupun virus. Kondisi inipun ternyata juga disertai dengan rasa gatal, kepala melepuh hingga timbulnya jerawat pada kulit kepala. Jika rasa gatal tidak kunjung hilang, jelas akan menyebabkan ketidaknyamanan.

TRENDING :   Cara Mengobati Kutu Air dengan Pasta Gigi dan Bahan Sederhana Lainnya

Selain masalah diatas, penyebab lainnya yang meningkatkan risiko penyakit tersebut antara lain adalah psoriasis, hipotiroidisme, kekurangan vitamin serta nutrisi hingga mengalami stress.

Cara Mengobati Rambut Rontok

Tak bisa dipungkiri apabila kerontokan pada rambut menjadi salah satu masalah yang cukup menyebalkan. Terlebih lagi apabila jumlahnya cukup banyak maka meningkatkan risiko kebotakan sehingga bisa mengurangi kepercayaan diri. Nah, daripada semakin parah maka anda bisa segera mengatasinya dengan cara berikut

  1. Makan Lebih Banyak Protein

Perlu diingat bahwa protein memang memberikan manfaat cukup baik terhadap rambut anda di kepala. Kekurangan kandungan tersebut ternyata bisa meningkatkan risiko kerontokan jauh lebih tinggi. itulah mengapa, anda bisa segera mengkonsumsi makanan dengan kandungan protein jauh lebih rutin.

  1. Coba Gunakan Lidah Buaya

Gel lidah buaya memang dikenal mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena didalamnya terdapat kandungan berupa vitamin ataupun mineral yang berkhasiat. Selain mampu membantu menghitamkan rambut, ternyata juga bisa merangsang adanya pertumbuhan baru.

  1. Memakai Minyak Kelapa

Minyak kelapa memiliki kandungan berupa asam lemak dimana dipercaya mampu menembus hingga ke batang rambut sekaligus mengurangi adanya kehilangan protein. Cobalah gunakan minyak ini setelah keramas ataupun sebelumnya tergantung dengan kebutuhan masing-masing

  1. Teh Hijau

Bahan alami lainnya yang dipercaya mampu mengatasi masalah tersebut adalah Teh hijau. Dimana didalamnya mempunyai kandungan berupa antioksidan cukup tinggi sehingga mampu meningkatkan pertumbuhan rambut.

Apabila kerontokan masih terjadi secara berlebihan, maka ada baiknya untuk segera memeriksakannya ke dokter. Sebab dokter akan menyarankan cara mengobati rambut rontok berdasarkan dengan penyebabnya masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.