Cara Mengobati Kurap Dengan Garam Paling Mudah

Cara Mengobati Kurap Dengan Garam, Efektifkah atau Tidak?

Kurap menjadi salah satu jenis infeksi jamur dimana terjadi pada kulit dengan gejala utama munculnya ruam dengan bentuk melingkar sekaligus kemerahan. Ada banyak metode dimana digunakan untuk mengobatinya. Salah satunya adalah cara mengobati kurap dengan garam. Lantas apakah cara ini terbukti efektif ataukah tidak? Anda bisa menyimak ulasannya berikut.

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, infeksi inipun biasanya mempunyai ciri-ciri dimana bentuknya seperti cincin atau cacing yang melingkar. Itulah mengapa keberadaannya sering disebut juga dengan ringworm. Masalah ini bisa terjadi pada beberapa bagian tubuh seperti wajah, kepala hingga area selangkangan.

Cara Mengobati Kurap Dengan Garam Paling Mudah

Cara Mengobati Kurap Dengan Garam Paling Mudah

Menjadi salah satu jenis penyakit kulit, kurap ternyata sangat mudah untuk menular terutama apabila melakukan kontak langsung dengan pengidap ataupun hewan yang sudah terinfeksi. Bukan hanya itu saja, kontak secara tidak langsung melalui benda-benda dimana sudah terkontaminasi dengan jamurnya juga bisa saja terjadi.

Adapun gejala dari penyakit ini biasanya munculnya area dengan sisih kemerahan pada area permukaan kulit. Nantinya, ruam tersebut dapat meluas hingga berbentuk melingkar layaknya cincin. Kendati demikian, gejala yang dialami oleh penderita kurap biasanya juga berbeda-beda. Tetapi kebanyakan ruam akan muncul pada kaki dengan aroma sangat mengganggu.

Ada beberapa cara memang yang bisa digunakan untuk mengobati infeksi tersebut. Salah satunya adalah cara mengobati kurap dengan air garam. Cara ini ternyata dinilai cukup efektif untuk menyembuhkannya. Hal tersebut karena garam mempunyai kandungan aktif dimana dipercaya mampu membunuh parasite seperti tungau sarcoptes scabiei.

TRENDING :   Cara Mengobati Sakit Perut Sebelah Kanan Bawah

Untuk menggunakan cara ini ternyata sangat mudah yakni siapkan baskom yang berisi air hangat terlebih dahulu. Kemudian tuang setengah cangkir garam ke dalamnya. Aduk hingga merata atau garam sudah larut. Kemudian usapkan air tersebut pada kulit yang sudah terinfeksi. Apabila pada area kaki, maka anda bisa lakukan perendaman terlebih dahulu.

Cara ini dapat dilakukan dengan rutin seperti tiga kali sehari agar hasilnya jauh lebih maksimal. Walaupun dipercaya mampu mengatasi penyakit kurap tetap anda harus berhati-hati karena metode ini justru bisa mengiritasi kuit.

Cara Mengatasi Kurap Lainnya

Selain dengan memanfaatkan garam, anda juga bisa menggunakan bahan alami lainnya untuk mengobati penyakit satu ini. Terlebih lagi apabila anda tidak betah dengan rasa perih yang muncul akibat air garam tersebut. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak beberapa bahan alami berikut untuk membantu penyembuhan.


  1. Lidah Buaya

Lidah Buaya

Lidah buaya sendiri mempunyai kandungan berupa antiseptic dimana mampu bertindak sebagai antibakteri, antivirus sekaligus anti jamur. Bahan alami inipun juga mempunyai sifat antiinflamasi sehingga memberikan sensasi calming atau dingin ketika dioleskan. Antiinflamasi inilah juga dapat meredakan rasa gatal.


  1. Tea Tree Oil

Tea Tree Oil

Tea tree oil bukan hanya dipercaya memberikan manfaat bagi penderita jerawat tetapi juga untuk penderita kurap ini. Sebab didalamnya mempunyai kandungan alami bersifat antiinflamasi sekaligus antibakteri yang berguna. Untuk menggunakannya sangat mudah yakni dengan mengoleskan 2-3 kali minyak tea tree ini ke area kulit yang sudah terinfeksi.


  1. Minyak Kelapa

Minyak Kelapa

Bukan hanya tea tree oil saja, tetapi minyak kelapa juga memberikan manfaat yang sama. Didalamnya mempunyai kandungan berupa anti mikroba sekaligus anti jamur dimana dipercaya mampu mengatasi berbagai macam infeksi kulit. Sebelum digunakan, disarankan agar memanaskannya dahulu.

TRENDING :   Inilah 6 Cara Mengobati Gusi Bengkak Disertai Nyeri

Walaupun terdengar sepele, tetapi penyakit ini dapat menimbulkan rasa tidak nyaman akibat gatal-gatal yang ditimbulkan. Selain cara mengobati kurap dengan garam, anda juga bisa menggunakan bahan alami lainnya. Hubungi dokter apabila kondisi kesehatan semakin memburuk.

Pencarian PopulerMengobati Kurap Dengan Bawang Putih ,Salep Obat Kurap ,Obat Kurap Untuk Kucing ,Obat Kurap Paling Ampuh Di Apotik ,Obat Kurap Di Apotik ,Obat Kadas Kurap Di Apotik ,Mengobati Kurap Secara Alami ,Mengobati Kurap Di Selangkangan ,Mengobati Kurap Di Leher ,Mengobati Kurap Dengan Cepat ,Bagaimana Cara Menghilangkan Kurap Dengan Cepat ,Mengobati Kurap Dengan Air Garam ,Cara Menghilangkan Kurap Sampai Ke Akar ,Cara Menghilangkan Kurap Dengan Pasta Gigi ,Cara Menghilangkan Kurap Dengan Cepat Dalam 1 Hari Secara Alami ,Cara Menghilangkan Kurap Dengan Cepat Dalam 1 Hari ,Cara Menghilangkan Kurap Dengan Air Garam ,Cara Menghilangkan Kurap Dan Bekasnya,Cara Alami Mengobati Kurap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.