Cara Mengobati Mata Merah Sebelah

Cara Mengobati Mata Merah Sebelah Paling Efektif, Wajib Dicoba!

Kondisi mata merah sebelah memang menjadi salah satu masalah kesehatan yang sering terjadi dan sangat mengganggu untuk sebagian besar orang. Itulah mengapa agar tidak semakin parah, maka perlu mengetahui cara mengobati mata merah sebelah agar segera hilang. Sebab jika tidak segera diatasi, ternyata bisa mengakibatkan aktivitas terganggu.

Adapun masalah satu ini biasanya terjadi karena adanya iritasi ataupun infeksi pada mata. Namun selain karena dua kondisi tersebut, mata merah ternyata juga bisa diakibatkan oleh masalah lain seperti mata kering, pendarahan pembuluh darah mata, reaksi alergi hingga cedera pada bagian tersebut.

Penyebab Mata Merah

Cara Mengobati Mata Merah Sebelah

Walaupun nantinya akan hilang sendirinya, tetapi gejala yang timbul akibat kondisi tersebut cukup mengganggu dimana bisa menyebabkan rasa sakit, gatal hingga perubahan pada penglihatan. Kendati demikian, masalah ini ternyata bisa juga disebabkan adanya masalah pada mata dimana sedang tidak sehat.

Untuk mengetahui apa sajakah penyebabnya, anda bisa langsung menyimak penjelasan berikut ini.


  1. Konjungtivitis

Konjungtivitis

Penyebab paling umum adalah masalah kongjungtivitis dimana juga dikenal dengan sebutan pinkeye. Ini merupakan infeksi dimana terjadinya pembengkakan sekaligus iritasi pada konjungtiva yakni selaput transparan tipis dimana melapisi kelopak mata.

Infeksi satu ini biasanya dapat menyebar melalui kontak langsung dengan jari ataupun barang dimana telah terkontaminasi. Terdapat beberapa gejala yang kemungkinan dapat terjadi seperti mata terasa gatal, kemerahan, produksi air mata banyak, sensitivitas cahaya, hingga penglihatan semakin buruk.


  1. Ulkus Kornea

Ulkus Kornea

Selain itu, mata merah juga dapat dipicu karena adanya ulkus korena dimana luka terbuka para kornea. Umumnya disebabkan karena adanya infeksi bakteri. Biasanya muncul sesudah cedera mata, trauma hingga kerusakan jenis lainnya. Gejalanya hampir sama dengan sebelumnya tetapi anda akan menemukan adanya bitnik putih, penglihatan berkurang, sakit mata hingga adanya kotoran mata.


  1. Pendarahan Subkongjungtiva

Mata yang merah sebelah ternyata juga dapat disebabkan karena pendarahan subkonjungtiva. Dimana konjungtiva dengan kandungan pembuluh darah dan kapiler jauh lebih banyak. Pembuluh inilah nantinya bisa pecah sekaligus menyebabkan darah bocor pada area konungtiba sekaligus bagian putih dari mata anda.

TRENDING :   Ini Dia 3 Cara Mengobati kutu Air Terampuh

Cara Mengobati Mata Merah Sebelah

Selain bisa mengganggu kepercayaan diri, kondisi mata yang memerah ternyata bisa menimbulkan ketidaknyamanan kepada para pasiennya. Itulah mengapa cara mengobati mata merah sebelah berikut ini bisa dicoba diterapkan agar bisa segera sembuh.


  1. Kompres Dengan Air Hangat

Kompres Dengan Air Hangat

Cara yang satu ini sudah banyak dibuktikan efektif untuk mengobati gangguan diatas. Caranya sendiri sangat mudah yakni dengan membasahi handuk menggunakan air hangat dahulu dan peras. Handuk hangat itulah bisa segera diletakkan pada mata selama kurang lebih 5 menit. Cara tersebut bisa meningkatkan aliran darah sekitar mata.


  1. Memanfaatkan Humidifier

Memanfaatkan Humidifier

Penggunaan AC didalam ruangan tertutup biasanya bisa menimbulkan udara menjadi kering sehingga menyebabkan masalah berupa mata kering dan merah. Untuk mengatasinya sangat mudah yakni bisa memanfaatkan humidifier alias pelembab udara. Bukan hanya sebagai pelembab udara, tetapi juga membersihkan udara kotor.


  1. Gunakan Air Mata Buatan

Penggunaan cara ini sendiri bermanfaat untuk memberikan pelumas alami dan memberikan mata. Sebab mata merah ternyata bisa ditimbulkan juga karena penggunaan lensa kontak berlebihan. Dengan menggunakan air mata buatan inilah bisa membantu melembabkan area di sekitar sehingga lebih nyaman.

Selain menggunakan cara diatas, anda juga bisa memanfaatkan keberadaan obat tetes mata di apotek seperti dengan kandungan antihistamin. Demikian beberapa cara mengobati mata merah sebelah dengan efektif dan alami.

Pencarian PopulerCara Memutihkan Mata Merah Permanen ,Cara Mengatasi Mata Merah Karena Hp ,Cara Menghilangkan Mata Merah Dengan Cepat ,Cara Mengobati Mata Merah Sebelah Kanan ,Cara Mengobati Mata Merah Sebelah Kanan Secara Alami ,Mengobati Mata Merah Sebelah ,Obat Sakit Mata Alami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.