cara mengobati sakit ulu hati dengan jahe

Cara Mengobati Sakit Ulu Hati Dengan Jahe Mudah dan Efektif

Tidak hanya digunakan untuk bahan makanan saja, jahe ternyata juga dapat digunakan untuk mengobati sakit pada ulu hati. Cara mengobati sakit ulu hati dengan jahe sendiri ternyata tidaklah sulit untuk dilakukan. Bahkan terbilang sangat mudah seperti dapat diseduh dengan menggunakan air hangat.

Sakit ulu hati atau biasa dikenal dengan sebutan heartburn merupakan kondisi yang tidak nyaman dimana terjadi diantara bagian bawah tulang dada hingga pusar. Biasanya kebanyakan akan merasakannya ketika setelah makanan. Kondisi ini sendiri sebagian besar disebabkan karena refluks alias asam lambung naik ataupun penyakit lainnya.

Cara Mengobati Sakit Ulu Hati Dengan Jahe Paling Efektif

Seperti telah anda ketahui, jahe sendiri menjadi salah satu rempah alami dimana mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan. Hal tersebut disebabkan karena adanya kandungan antioksidan maupun senyawa kimia lainnya yang memberikan manfaat bagi tubuh. Termasuk kemampuannya dalam mengatasi heartburn tersebut.

Senyawa bernama fenolat didalamnya itulah dipercaya mampu mengatasi iritasi yang terjadi pada saluran cerna sekaligus mampu mengurangi adanya kontraksi pada lambung. Inilah cara buat mengurangi adanya risiko zat asam dari lambung dapat bergerak naik ke kerongkongan.

cara mengobati sakit ulu hati dengan jahe

Tidak sampai disitu saja, jahe sendiri mempunyai sifat antiradang yang juga baik untuk tubuh. Sampai disini, anda pastinya penasaran bagaimanakah mengobati heartburn menggunakan rempah satu ini bukan? Kendati baru sedikit bukti menyatakan bahwa jahe bermanfaat untuk gangguan ini, tetapi tidak ada salahnya buat dicoba.


  1. Mengunyah Langsung

Adapun cara pertama yang bisa anda pilih sebagai obat untuk ulu hati sakit adalah dengan mengunyahnya mentah-mentah. Adapun jenis jahe dimana cukup recommended adalah jahe merah.


  1. Diseduh Dengan Air Hangat

Jika anda tidak ingin mengunyahnya mentah-mentah, maka anda bisa langsung menyeduhnya dengan menggunakan air hangat. Ini merupakan cara yang paling banyak dipilih oleh masyarakat karena jauh lebih efektif dibandingkan sebelumnya. Jika tidak, anda bisa mencampurkannya dengan madu untuk memberikan rasa manis.


  1. Mencampurkannya Dengan Masakan

Cara menyembuhkan heartburn menggunakan jahe berikutnya adalah dengan mencampurkannya dengan masakan. Seperti sudah diketahui, jahe ini ternyata menjadi salah satu rempah yang paling sering digunakan untuk berbagai macam jenis masakan.

TRENDING :   Cara Mengobati Sakit Telinga Bagian Dalam, Cek Tipsnya !

Penyebab Gangguan Diatas

Penyebab Gangguan ulu hati

Sudah tahu bukan cara mengobati sakit ulu hati dengan jahe? Perlu diingat bahwa munculnya heartburn ini ternyata bisa disebabkan karena berbagai macam alasan. Termasuk adanya masalah pada beberapa organ tertentu. Lantas apa sajakah penyebabnya? Kami sudah merangkumkannya untuk anda.


  1. Tukak Lambung

Tukak Lambung

Penyebab pertama adalah tukak lambung dimana ini merupakan luka terbuka yang terdapat pada lapisan dinding lambung maupun sebagian usus kecil. Kondisi inilah biasanya terjadi ketika zat asam dari saluran pencernaan merusak permukaan didalam lambung ataupun disebut usus kecil.


  1. Gangguan Pencernaan

Gangguan Pencernaan

Bukan hanya tukak lambung saja, tetapi gangguan pencernaan juga menjadi penyebab sakitnya ulu hati tersebut. Gangguan cerna biasanya dapat terjadi sesusah makan sesuatu dimana lambung mampu memproduksi asam buat mencerna makanan tersebut. Asam inilah yang mampu mengiritasi lapisan dari sistem cerna.


  1. Gerd

Gerd

Dikenal dengan refluks asam, gerd ini biasanya akan menyebabkan penderitanya mengalami nyeri pada dada maupun tenggorokan. Gerd bisa terjadi ketika asam lambung atau makanan didalam lambung naik kembali pada kerongkongan.

Walaupun gangguan ini terlihat sepele, tetapi bisa memberikan rasa tidak nyaman kepada penderitanya. Itulah mengapa jika cara mengobati sakit ulu hati dengan jahe diatas kurang efektif, maka bisa segera menghubungi dokter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.