cara mengobati gusi bengkak disertai nyeri

Inilah 6 Cara Mengobati Gusi Bengkak Disertai Nyeri

Pada saat Anda mengalami bengkak pada gusi, maka jangan tunggu lama-lama untuk segera mengobatinya dan itu sangat menggangu kesehatan kita juga. Apalagi jika bengkak tersebut disertai dengan rasa nyeri yang sangat mengganggu, maka harus dilakukan tindakan. Nah, berikut ini adalah beberapa cara mengobati gusi bengkak disertai nyeri secara alami yang bisa Anda coba gunakan.

Cara Mengobati Gusi Bengkak Disertai Nyeri

  1. Kantong Teh

cara mengobati gusi bengkak disertai nyeri kantong teh
cara mengobati gusi bengkak disertai nyeri bisa juga menggunakan kantong teh

Metode pertama untuk mengatasi gusi bengkak adalah dengan memanfaatkan kantong teh. Kandungan Tanin di dalam teh bisa secara efektif mengatasi gangguan infeksi yang disebabkan oleh bakteri. Tidak cuma itu saja, kandungan di dalam teh juga bisa membantu meredakan radang yang terjadi pada gusi Anda.

Penggunaannya cukup sederhana. Tinggal rebus saja kantong teh dalam beberapa menit. Setelah itu, diamkan sebentar hingga suhunya menjadi hangat. Kemudian, tinggal gunakan kantong tersebut ke bagian gusi yang sakit. Agar manfaatnya bisa maksimal, Anda dapat menempelkan kantong selama kurang lebih lima menit.

  1. Jahe

jahe untuk pengobatan gusi bengkak
cara mengobati gusi bengkak disertai nyeri bisa juga menggunakan jahe

Berikutnya, Anda juga bisa meredakan bengkak dengan menggunakan rempah Jahe. Cara ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mengatasi masalah tanpa campur tangan obat-obatan kimia. Di dalam jahe, terdapat kandungan antioksidan serta anti inflamasi. Keduanya dapat secara efektif digunakan untuk meredakan rasa nyeri di gusi.

  1. Lemon

menggunakan air lemon untuk pengobatan gusi bengkak
mengobati gusi bengkak bisa juga dengan menggunakan air lemon

Cara lain untuk mengatasi gusi bengkak yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan air lemon. Caranya cukup dengan berkumur menggunakan campuran segelas air dan juga 1 sendok makan air lemon. Lakukan paling tidak dua kali sehari agar pembengkakan serta rasa nyeri mulai berkurang.

  1. Garam

Garam memang dikenal sebagai bahan yang serba guna. Tidak hanya dapat digunakan untuk membuat masakan menjadi gurih, rupanya garam juga ampuh untuk obat bengkak. Hal itu karena kandungan garam terbukti efektif dalam mengatasi infeksi yang disebabkan oleh bakteri. Cara penggunaannya cukup dengan berkumur menggunakan campuran air hangat dan setengah sendok teh garam.

  1. Kompres

Seperti halnya saat kaki Anda mengalami bengkak, mengompres juga bisa dilakukan untuk mengatasi pembengkakan di bagian gusi. Anda dapat menggunakan kompres dengan air panas ataupun dingin. Caranya cukup dengan membasahi handuk kompres menggunakan air panas jika ingin panas dan menggunakan es batu jika ingin kompres dingin.

TRENDING :   Cara Mengobati Iritasi Pada Kemaluan Bayi Perempuan, Moms Sudah Tahu?

Kemudian, Anda tinggal menempatkan handuk tersebut ke bagian mulut atau pipi yang mengalami pembengkakan gusi. Lakukan cara ini beberapa kali sehari untuk mendapatkan hasil maksimal. Apabila memang berhasil, maka pembengkakan serta rasa nyeri yang Anda alami akan segera berkurang setelah beberapa kali kompres.

  1. Kunyit

Kunyit untuk gusi begkak
cara mengobati gusi bengkak bisa mengugnakan kunyit

Tidak hanya rempah jahe saja yang dapat digunakan untuk mengatasi bengkak, tetapi juga kunyit. Untuk menggunakannya, Anda bisa menggiling kunyit hingga jadi bubuk ataupun langsung membeli kunyit bubuk di toko.

Cara penggunaannya cukup dengan mencampurkan bubuk kunyit bersama air sampai membentuk seperti pasta. Setelah itu, terapkan campuran tersebut ke bagian yang bengkak. Biarkan dalam waktu beberapa menit saja. Jika sudah, segera berkumur menggunakan air bersih. Apabila cocok, maka rasa nyeri dan juga bengkak dapat mulai berkurang sedikit demi sedikit.

Itulah tadi 6 cara mengobati gusi bengkak disertai nyeri yang cukup mudah untuk dilakukan. Bahan-bahan yang diperlukan untuk melakukan cara terebut juga sangat mudah ditemui. Dengan begitu, proses pengobatan bengkak pada gusi bisa dilakukan dengan mudah. Namun, apabila pembengkakan tidak kunjung sembuh, maka ada baiknya untuk segera memeriksakan ke dokter untuk pemeriksaan lanjutan.

Pencarian PopulerCara Agar Gusi Bengkak Cepat Kempes ,Cara Mengobati Gusi Belakang Bengkak Disertai Nyeri ,Cara Mengobati Gusi Bengkak Disertai Nyeri Berdenyut ,Cara Mengobati Gusi Bengkak Disertai Nyeri Dan Bernanah ,Cara Mengobati Gusi Bengkak Disertai Nyeri Di Apotik ,Cara Mengobati Gusi Bengkak Disertai Nyeri Pada Ibu Hamil ,Cara Mengobati Gusi Bengkak Disertai Nyeri Secara Alami ,Cara Mengobati Gusi Bengkak Disertai Nyeri Secara Alami Dan Cepat ,Cara Mengobati Gusi Bengkak Karena Gigi Berlubang ,Cara Menyembuhkan Gusi Bengkak ,Efek Samping Gusi Bengkak ,Gambar Gusi Bengkak ,Mengobati Gusi Bengkak Disertai Nyeri,Obat Gusi Bengkak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.