desain ruang tamu

4 Desain Ruang Tamu Ala Berbagai Negara

Bagi Anda yang ingin melakukan renovasi area ruang tamu rumah, pastinya butuh referensi desain ruang tamu yang tepat. Tidak melulu harus memakai dekorasi Indonesia, karena ternyata banyak design negara lain yang sangat menarik untuk diaplikasikan pada hunian. Penasaran seperti apa saja desainnya?

Setiap negara memiliki ciri khas arsitektur bangunannya sendiri, ada yang identik dengan karpet, hingga lentera khusus yang menjadi pembeda. Apalagi untuk bagian ruang tamu yang tentunya akan sering dimasuki orang asing ketika berkunjung.

Ini Dia Desain Ruang Tamu Negara Lain yang Bisa Ditiru

Konsep rumah kekinian memang tidak lagi terpaku hanya pada satu aliran saja, untuk setiap ruangan dapat memiliki konsep sendiri termasuk ruang tamu. Sebagai tambahan referensi, Anda bisa cek seperti apa ruang tamu di empat negara berikut. Tentu mampu menciptakan ide kreatif bagi Anda saat akan menerapkannya pada hunian saat ini.

  1. Desain Ala Timur Tengah

desain ruang tamu

Adab bertamu d Timur Tengah yang sangat menghargai siapapun yang datang, menjadikan kebanyakan rumah di sana membuat ruang tamu luas yang bisa diisi oleh banyak orang. Anda bisa mengadopsi design ini untuk rumah tipe 45 ke atas.

Ada space khusus lebih rendah di tengah ruangan, dilengkapi kursi build in terbuat dari bahan busa khusus dengan warna senada dengan warna utama ruangan. Pemilihan warna putih akan lebih baik, kemudian untuk bantal bisa memilih motif dengan warna-warna cerah.

Pada sisi lain ruang tamu, ditempatkan area khusus tanaman hias agar sirkulasi udara lancar. Soal pencahayaan, bisa menggunakan sistem skylight yang mengandalkan efek cahaya matahari lewat atap kaca. Padukan dengan lampu-lampu di sudut ruangan dengan pencahayaan maksimal saat dibutuhkan.

  1. Desain Ala Jepang
TRENDING :   Desain Undangan Pernikahan Simpel Tetapi Mewah, Yuk Cek Disini

desain ruang tamu

Memilih konsep Jepang, tidak harus mengganti pembatas ruangan dengan bambu. Cukup menyediakan aksesoris khas Jepang sebagai penegas. Yang harus disediakan adalah meja tamu yang biasa disebut kotatsu dengan beberapa bantal atau kursi lesehan untuk melengkapi interior.

Pada dinding ruangan, dapat diberi sentuhan Jepang melalui foto bangunan khas negara tersebut. Dapat juga ditambahkan tanaman bonsai dan beberapa pernak-pernik pendukung lainnya.

Soal warna, kolaborasi warna cerah dan netral akan membuat ruangan semakin terlihat dinamis tanpa kehilangan unsur dari negeri sakura itu.

  1. Desain Ala Skandinavia

desain ruang tamu

Menggunakan sofa empuk berbahan kayu dengan warna-warna cerah adalah salah satu ciri khas Skandinavia. Anda bisa menempatkan satu set kursi tamu di sisi utama ruang, kemudian pada bagian dinding letakkan satu meja klasik dengan corak khas Skandinavia dipadukan beberapa tanaman hias untuk membuat ruangan tetap segar.

Jika ruangan terbatas, dapat dipadukan dengan ruang makan tanpa sekat dengan tetap menggunakan furniture kayu vintage dan aksesoris khas untuk ruang makan. Cahaya di area ini harus maksimal dan banyak jendela terbuka.

  1. Desain Ala British

desain ruang tamu

Kesan elegan pada area menerima guest di rumah, akan terpancar jelas jika Anda menerapkan desain ruang tamu british style. Tidak lupa aksesori berupa perapian sebagai hiasan, kemudian rak khusus untuk menempatkan benda-benda unik di rumah.

Meja yang dipilih adalah multifungsi, dapat dijadikan tempat makanan dan minuman, sedangkan di dalamnya dipakai sebagai penyimpan buku atau lainnya. Padu padan warna, mengedepankan kategori soft dan nyaman dilihat. Mulai dari putih, mocca, dan silver.

Itulah beberapa rekomendasi desain ruang tamu yang kental akan karakteristik berbagai negara. Anda tinggal menentukan pilihan dan mewujudkannya pada area penting di rumah.

TRENDING :   Desain Kamar Tidur Minimalis Untuk Couple

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.