desain rumah minimalis 2 lantai

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Di Area Terbatas Hingga Super Luas

Memiliki rumah hunian sendiri, tentu menjadi impian banyak orang. Namun, keterbatasan lahan membuat orang berpikir keras untuk menciptakan tempat nyaman. Untungnya sudah banyak desain rumah minimalis 2 lantai dapat diterapkan pada lahan terbatas, apalagi kalau lahannya luas.

Salah satu alasan orang ingin punya rumah 2 lantai adalah, untuk memastikan semua anggota keluarga punya privasi masing-masing. Jika tidak didesain dengan tepat, tentu keinginan itu tidak akan terwujud. Berikut ini informasi seputar rumah dua tingkat yang perlu Anda tahu.

desain rumah minimalis 2 lantai

4 Alasan Pilih Desain Rumah Minimalis 2 Lantai di Area Terbatas

Mungkin Anda berpikir, punya rumah di lahan terbatas tentu akan membuat sumpek karena tanah yang bisa dimanfaatkan sangat minim. Padahal, ada empat alasan mengapa hal itu perlu dilakukan dan hasilnya tidak mengecewakan.

  • Realisasi Desain Tepat Guna

Terkadang membangun rumah dua lantai di lahan yang luas, membuat banyak ruang tidak difungsikan dengan baik. Alhasil, perawatannya mahal dan tidak sesuai dengan penggunaan. Tapi, ketika rumah dua lantai dibuat di lahan terbatas pastinya semua area akan dimanfaatkan dengan baik.

  • Hemat Biaya

Dari segi biaya, untuk membangun rumah tingkat dua di lahan terbatas akan lebih hemat. Mulai dari penggunaan bahan, durasi kerja, hingga dekorasi interiornya. Ini akan membuat Anda bisa mengalihkan sisa dana pembangunan untuk kebutuhan lain.

  • Bisa Ditambah Tingkat Selanjutnya

Dengan pondasi super kokoh dari dasar bangunan, di masa depan ketika ingin menambah lagi tingkat bangunan menjadi tiga atau empat tidak akan masalah.

  • Nyaman dan Aman

Dengan design yang tepat, kenyamanan akan dirasakan di dalam rumah meskipun areanya terbatas.

TRENDING :   Inilah Kata Kata Bijak Islami Penuh Dengan Makna, Nomor 10 Bisa Menjadi Bahan Renungan Dan Motivasi Hidup

4 Pilihan Desain Rumah Minimalis 2 Tingkat

Tidak perlu banyak dekorasi, dengan desain rumah minimalis 2 lantai yang tepat sebuah rumah bertingkat akan menjadi sangat indah terlihat dari luar dan nyaman ketika sudah ditempati. Empat pilihan desain berikut bisa menjadi inspirasi Anda.

  • Dua Lantai dengan Tiga Kamar

desain rumah minimalis 2 lantai

Desain ini benar-benar mengusung konsep minimalis sejati, dengan teras kecil di bagian depan kemudian pada kawasan dasar bangunan pertama tidak diberi sekat apapun untuk ruang tamu, ruang makan, dan dapur. Sehingga terlihat luas, apalagi jika warna utama ruangan diberi nuansa putih atau silver.

Satu kamar utama, bisa disediakan di lantai satu, kemudian pada lantai dua merupakan area privasi untuk dua kamar dan satu kamar mandi bersama. Ventilasi udara harus dipastikan maksimal, agar sirkulasi udara bisa benar-benar bagus pada kedua lantai bangunan.

  • Dua Lantai Dengan 4 Kamar
desain rumah minimalis 2 lantai
gambar desain rumah 2 Lantai

Untuk membuat rumah terlihat asri, bisa membuat sebuah taman kecil di teras depan kemudian satu garasi mobil. Lantai satu dibagi atas ruang tamu, dapur tanpa sekat dengan ruang makan, kemudian dua kamar.

Sedangkan di lantai dua, Anda bisa lebih leluasa membuat dua kamar lagi sebagai tambahan. Jika area masih berlebih tinggal berikan satu ruang keluarga yang nyaman dengan furniture sesuai keinginan.

  • Minimalis Maksimal

desain rumah minimalis 2 lantai

Tampilan hunian ini terlihat sangat minimalis, pemilihan bahan dengan perpaduan beberapa warna netral membuatnya terlihat asri. Pada lantai satu akan terlihat langsung sebuah ruang tamu kecil dengan dapur bersih, kemudian diberi lorong khusus untuk mencapai satu kamar di bagian belakang.

Sedangkan untuk kamar utama ditempatkan pada tingkat kedua dengan luas maksimal dan view yang menenangkan. Memaksimalkan elemen kaca, memberikan kesan luas pada bangunan, sehingga meskipun dibangun di lahan sempit namun tetap terasa nyaman.

  • Dua lantai artistik
TRENDING :   Desain Dapur Minimalis Untuk Referensi

desain rumah minimalis 2 lantai

Membuat bangunan minimalis artistik dengan 2 tingkat utama, akan menjadi pilihan untuk Anda yang sangat mencintai seni. Seperti contoh ini, dimana akan terdapat banyak ornamen artistik dan setiap ruangan dengan nuansanya masing-masing.

Tidak ada kata sulit untuk membangun hunian di lahan terbatas, meskipun akan mengadopsi desain rumah minimalis 2 lantai sesuai keinginan. Tinggal memperhitungkan ukuran setiap ruangan agar tetap nyaman ditempati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.