desain rumah modern

Desain Rumah Modern, Dari Tips Hingga Pilihan Terbaik

Dilihat dari karakteristiknya, desain rumah modern didominasi oleh beberapa hal. Mulai dari bentuk rumah yang berbentuk simetris, kemudian menerapkan open concept dan furniture yang memberikan kesan lapang. Anda tertarik untuk membangun rumah idaman bernuansa modern ini?

Dari sekian banyak konsep desain rumah, modern menjadi salah satu pilihan. Bahkan pada lahan terbatas sekalipun. Tapi, tentu tidak bisa sembarangan dalam membuat desainnya supaya hasilnya tidak mengecewakan.

desain rumah modern

Tips Menerapkan Desain Rumah Modern

Untuk dapat menerapkan konsep desain sebuah rumah bernuansa modern, Anda bisa melakukan beberapa tips berikut ini. Tidak sulit, hanya perlu detail yang tepat hingga pemilihan lokasi terbaik.

  • Berapa Luas Lahan

Pastikan terlebih dahulu berapa luas lahan untuk pembangunan rumah tersebut, karena tidak semua konsep modern bisa diterapkan. Ada desain cocok untuk lahan terbatas dan ada juga hanya bisa dipakai ketika Anda punya tanah cukup luas.

  • Warna

Pemilihan warna sangat fleksibel sesuai dengan konsep modern yang ingin ditonjolkan. Namun kebanyakan memilih warna-warna natural dan lembut, seperti putih, coklat muda, silver, atau perpaduan beberapa warna netral tersebut.

  • Dekorasi

Pilihan furniture yang tepat untuk rumah modern Anda, lakukan sejak awal memilih design. Alhasil nantinya dapat berpadu indah dengan concept. 

  • Komunikasi

Lakukan komunikasi intensif dengan keluarga dan arsitek, informasikan apa yang Anda inginkan pada rumah tersebut. Hal itu, akan menjadi salah satu cara agar imajinasi tentang rumah modern bisa diadopsi dan direalisasikan secara tepat.

Intip 4 Desain Rumah Modern Terbaik Saat ini

Biar Anda tidak bingung memikirkan konsep dan design yang akan diterapkan pada hunian modern nanti, empat rekomendasi berikut bisa masuk daftar pilihan terbaik.

  1. Modern Simple Untuk Para Perfeksionis
TRENDING :   Desain Kamar Tidur Minimalis Untuk Couple

desain rumah modern

Pada desain ini, terlihat sebuah tampilan rumah yang sangat detail di berbagai sudutnya. Mulai dari ruang tamu cukup luas yang berada satu space dengan ruang makan. Kemudian pada bagian luar terdapat teras kecil yang asri untuk santai sore bersama keluarga.

Tersedia dia kamar yaitu, kamar utama di sisi ruang tamu dan kamar tambahan di seberang bagian dapur. Pemilihan furniture memadukan sofa modern dengan meja minimalis, satu set meja makan klasik dengan lantai marmer berwarna cream sehingga ruangan terlihat lebih luas.

  1. Modern Asri Dengan halaman luas

desain rumah modern

Dari tampilan depan sudah terlihat sangat asri, dimana bangunan ditempatkan di bagian tengah. Kemudian di sekelilingnya terdapat halaman luas. Dapat digunakan sebagai area bermain anak, acara outdoor hingga tempat parkir.

Konsep simetris dipadu dengan atap perisai berbahan keramik khusus, yang bisa menahan panas dan hujan secara maksimal.

Ada nuansa klasik dengan munculnya warna kayu alami pada desain eksterior, kemudian ada pula beberapa pot bunga raksasa sebagai spot asri.

Di bagian dalam, terbagi atas ruang tamu di bagian kanan pintu masuk. Lalu ada kamar utama di sisi kanan bangunan, dapur di sisi belakang dan satu kamar tambahan dengan ukuran lebih kecil dari kamar utama.

  1. Unique Simetris

desain rumah modern

Jika dilihat dari luar, memang seperti tumpukan kubus berbagai bentuk. Tapi, membuat rumah terlihat unik karena setiap kubus memiliki fungsinya masing-masing.

Secara umum, ini adalah rumah bertingkat dua, dimana pada tingkat pertama, terdapat ruang tamu, ruang keluarga, kamar utama, dan ruang makan minimalis menggunakan furniture minimalis berwarna senada dengan center colour dari hunian.

Sedangkan tingkat dia punya beberapa kamar dan ruang keluarga dengan jendela besar, hingga balkon untuk melihat matahari terbit. Rumah ini memiliki sirkulasi udara dan pencahayaan yang maksimal.

  1. Modern Intelectual

desain rumah modern

Simetris bangunan ini sangat tegas, memberikan kesan asri sekaligus elegan untuk sebuah hunian. Terdiri dari tiga tingkat dengan nuansa alami yang sangat kental. Pada sisi sayap kanan lantai dua, akan menjadi tempat favorit karena tersedia balkon untuk bersantai.

TRENDING :   6 Ide Desain Teras Rumah, Buat Santai Jadi Lebih Betah

Sedangkan di sisi sayap kanan, yang terdiri dari tiga tingkat, dimanfaatkan sebagai ruang tamu, ruang kerja, dan kamar tidur dengan view menarik.

Itulah beberapa informasi penting yang perlu diketahui, jika Anda ingin menggunakan konsep desain rumah modern. Penerapan trik akan sangat mendukung, terwujudnya sebuah hunian modern terbaik versi Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.