Desain Kamar Minimalis

Inspirasi Desain Kamar Minimalis Untuk Remaja

Saat anak sudah mulai beranjak remaja, biasanya mereka ingin punya kamar sendiri dan mendekornya sesuai keinginan. Apalagi banyak sekali inspirasi desain kamar minimalis yang banyak dibagikan di media sosial maupun Pinterest. Maka tak heran jika banyak anak remaja yang ingin mendekor kamar mereka agar estetik dan nyaman.

Kamar tidur merupakan ruang privasi yang harus dibuat senyaman mungkin. Karena kebanyakan aktivitas ketika di rumah pastinya adalah di ruangan ini jika dibandingkan dengan bagian rumah lainnya. Anak remaja sudah memiliki pilihan sendiri dan biasanya ingin mendekorasi kamarnya sendiri agar lebih kekinian. Selera tempat tidurnya pun mulai berubah.

Ide Desain Minimalis Modern

Agar anak betah dan nyaman di rumah, tentu harus dibuatkan ruangan nyaman terutama kamarnya. Sebagai orang tua tentu harus memfasilitasi hal tersebut dibandingkan membiarkan anak-anak bebas menginap di mana saja dan pulang tanpa tahu jam malam. Berikut ini beberapa desain yang bisa Anda pilih untuk anak, di antaranya:

  1. Urban Grey

Desain Kamar Minimalis

Desain ini sangat cocok khususnya untuk remaja dengan dominan warna abu-abu dipadupadankan dengan warna hitam atau putih. Istilah urban grey ini menyesuaikan dengan warna yang digunakan serta modelnya relatif kecil namun memiliki desain jendela besar dari lantai hingga langit-langit kamar.

Fungsinya tidak lain adalah untuk memaksimalkan sumber cahaya masuk serta memperlancar sirkulasi udara. Anda juga bisa menambahkan dinding kepala dengan menggunakan cermin pada bagian kepala tempat tidur yang fungsinya untuk memantulkan cahaya sehingga ruangan terlihat lebih luas.

Scandinavian

Desain Kamar Minimalis

Konsep kamar dengan tema Scandinavian juga termasuk yang sedang ngetren saat ini. Salah satu ciri khas dari desain ini adalah pemilihan palet warna terbatas dan hanya didominasi warna tertentu seperti hitam, putih, abu-abu, pastel, dan biru muda.

TRENDING :   Inspirasi Desain Kartu Nama Keren dan Yang Terbaik 2022

Tanpa Rangka Kasur

Desain Kamar Minimalis

Kasur untuk tidur sebenarnya bisa langsung diposisikan di atas lantai tanpa harus menggunakan rangka. Untuk remaja biasanya tidak membutuhkan kamar tidur dengan ukuran terlalu besar yang penting cukup dan rapi. Menggunakan rangka kasur bisa membuat ruangan menjadi terlihat lebih penuh.

Kasur lesehan tanpa ranjang adalah salah satu cara untuk meningkatkan kelegaan dan keluasan pada kamar. Anda bisa meletakkan meja berukuran kecil atau kabinet untuk menyimpan barang-barang. Penggunaan kabinet ini juga dapat membantu untuk menghemat ruangan karena tidak perlu ada kursi lagi. Gunakan warna cat netral seperti coklat dan monokrom.

Gaya Korea

Desain Kamar Minimalis

Demam Korea Selatan saat ini memang tengah digandrungi oleh anak-anak remaja. Mereka bahkan sudah menjadi fandom dari artis dan penyanyi ternama negara tersebut. Tak heran jika kamar tidur dengan konsep ala Korea menjadi salah satu favorit mereka.

Korea Selatan sendiri terkenal dengan desain kamar modern yang minimalis dengan ciri khas perabotan tidak terlalu banyak dan furniture rendah karena terbiasa konsep rumahnya dekat lantai. Agar lebih nyaman, Anda bisa meletakkan meja tidak terlalu tinggi di samping kasur.

Utilitarian

Desain Kamar Minimalis

Inspirasi desain dengan gaya utilitarian juga bisa menjadi pilihan menarik karena dapat menciptakan keseimbangan dalam kamar sehingga ruangan terkesan lebih keren dan dingin. Warna yang digunakan pun biasanya lebih terbatas dan tidak terlalu banyak bermain motif sehingga dibiarkan polos dan kaku begitu saja.

Detail yang bisa ditambahkan seperti bahan berbeda, warna estetik, atau hiasan tanaman sehingga tidak terkesan terlalu monoton. Berikan sentuhan pada setiap dekornya agar tetap eye catching. 

Anda bisa memilih salah satu dari beberapa desain kamar minimalis di atas sesuai selera dan budget yang dimiliki.

TRENDING :   Desain Rumah Minimalis 2019, Bisa Dijadikan Inspirasi Milenial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.