Desain Kamar Mandi

Ide Desain Kamar Mandi Minimalis

Setiap rumah tentu harus memiliki kamar mandi sebagai salah satu kebutuhan ruangan penting untuk mandi dan buang hajat. Meskipun area untuk ruangan ini biasanya lebih sempit dibandingkan dengan kamar lainnya, bukan berarti Anda tidak bisa mendekornya dengan estetik. Ada banyak ide desain kamar mandi minimalis modern yang dapat menjadi inspirasi.

Kamar mandi termasuk salah satu ruang pribadi yang bagi sebagian orang dapat menjadi tempat untuk mencari ide inspirasi. Sehingga penting untuk memberikan ambience kehangatan agar lebih betah dan menjaga mood tetap bagus. Karena bagaimanapun juga ruangan ini bisa menjadi standar penilaian apakah penghuni rumah tersebut menjaga kebersihan atau tidak.

Referensi Desain Kamar Mandi

Bagi yang bingung memilih desain kamar mandi yang pas dan sesuai, maka bisa mencari banyak referensi terlebih dahulu. Tujuannya agar dapat menemukan konsep serta rancangan yang paling sesuai dengan konsep serta keinginan pemilik rumah. Berikut ini beberapa ide desain kamar mandi yang bisa menjadi referensi, di antaranya:

  1. Warna Netral

Desain Kamar Mandi

Bagi Anda yang tidak terlalu suka bermain warna terlalu kontras, maka dapat memilih warna netral seperti abu-abu, hitam, putih, atau coklat kayu. Penggunaan warna netral dapat memberikan kesan modern dan elegan asalkan tidak menggabungkan banyak elemen sehingga tidak terkesan terlalu ramai atau penuh.

  1. Unfinished Desain

Desain Kamar Mandi

Jenis desain unfinished termasuk salah satu tren yang tengah digemari. Tidak perlu pusing dalam memilih warna atau ornamen karena tembok yang dibiarkan seperti tidak selesai dan cukup hanya disemen saja justru memberikan kesan natural nan estetik. Anda bisa bermain lighting atau ornamen lainnya agar ruangan terasa lebih hangat.

  1. Memadukan Warna Pastel

Desain Kamar Mandi

Beberapa orang ada yang kurang suka dengan tipe warna bold dan cenderung memilih warna pastel. Anda juga bisa mengaplikasikan hal ini pada ruangan kamar mandi. Pilih cat pastel untuk bagian dinding serta kombinasikan dengan elemen emas pada meja, wastafel, dan lainnya. Alhasil kamar mandi pun menjadi terlihat lebih elegan mewah.

  1. Monochrome
TRENDING :   6 Ide Desain Teras Rumah, Buat Santai Jadi Lebih Betah

Desain Kamar Mandi

Desain ruangan dengan konsep monochrome menjadi favorit bagi beberapa orang khususnya yang tidak terlalu suka banyak aksen warna alias cenderung netral. Warna monochrome identik dengan warna natural dan netral sehingga dapat memberikan kesan simpel sehingga kamar mandi pun terlihat lebih bersih.

Untuk konsep seperti ini, Anda dapat memilih warna abu-abu tua, abu-abu muda, hitam, putih, atau coklat. Inspirasi ide desain ini biasanya juga sangat mudah untuk menerapkan konsep modern. Agar lebih menarik, bisa dengan melakukan permainan motif antara lantai dan dinding sesuai selera.

  1. Konsep Industrial

Desain Kamar Mandi

Desain dengan konsep industrial dapat menjadi pilihan menarik bagi Anda yang ingin memberikan kesan playful namun tidak terlalu kontras atau ramai. Kombinasi warna yang digunakan cenderung netral dan dominan hitam, putih, abu-abu, atau coklat. Meskipun playful, namun kesan simple tetap bisa didapatkan dengan konsep desain seperti ini.

  1. Menambahkan Sekat Kaca

Desain Kamar Mandi

Toilet serta tempat untuk mandi memang sebaiknya diberi sekat agar memberikan ruang tersendiri untuk masing-masing fungsi. Anda bisa menambahkan sekat kaca sehingga ruangan menjadi terlihat lebih luas dan lega. Sekat kaca juga dapat menimbulkan kesan sederhana nan estetik.

  1. Gaya Jepang

Desain Kamar Mandi

Konsep desain bergaya Jepang bisa menjadi inspirasi menarik karena unik dan cozy. Tentu akan menjadi rancangan yang unik ketika Anda meletakkan tempat duduk panjang di dalam kamar mandi dengan gaya Jepang. Ide ini memang cukup menarik. Tambahkan ornamen lain seperti tanaman hijau agar terkesan lebih cozy. 

Memilih desain kamar mandi tentu tidak bisa sembarangan. Karena selain kenyamanan, estetika juga penting untuk diperhatikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.