Desain Rumah Sederhana

Inspirasi Desain Rumah Sederhana dan Modern

“Rumahku adalah istanaku”. Meskipun sederhana, rumah tetaplah tempat ternyaman untuk tinggal. Bahkan di era modern sekarang desain rumah sederhana dan minimalis tengah ngetren khususnya di kalangan masyarakat perkotaan. Selain hemat budget, perawatan bangunan yang simple juga cenderung lebih mudah.

Banyak yang memilih konsep sederhana untuk tempat tinggal salah satu alasannya adalah agar hemat anggaran. Namun, juga tidak melupakan nilai estetika serta kenyamanan pada rancangan tersebut. Ada banyak sekali inspirasi desain sederhana nan minimalis namun tetap cozy dan nyaman.

Contoh Desain Sederhana Minimalis

Bagi yang sedang mencari inspirasi desain sederhana, maka beberapa konsep berikut ini bisa menjadi pilihan untuk hunian yang nyaman.

  1. Konsep Asri dan Terbuka

Desain Rumah SederhanaTempat tinggal dengan konsep open space juga tengah diminati karena ventilasi udara menjadi lebih lancar dan tidak terlalu banyak sekat di dalamnya yang membuat jadi terlihat sempit. Bangunan dengan konsep seperti ini sangat cocok bagi yang mendambakan healing di rumah sendiri setelah stress dengan rutinitas pekerjaan sehari-hari.

Anda bisa menenangkan diri di halaman yang sudah ditanami rumput maupun pepohonan. Konsep rumah terbuka juga dibuat dengan menyatukan ruang makan dan teras minimalis. Untuk konsep seperti ini, sangat cocok memadupadankan warna netral seperti coklat, abu-abu, cream, hijau, serta warna setipe lainnya sehingga kesan natural elegan bisa didapatkan.

  1. Sederhana dengan Sentuhan Tradisional

Desain Rumah Sederhana

Meskipun terkesan jadul, namun desain dengan sentuhan tradisional juga masih banyak diminati. Hunian dengan konsep seperti ini biasanya mengusung bangunan tradisional khas Nusantara daerah tertentu karena seperti diketahui rumah adat setiap provinsi berbeda-beda.

Dengan sentuhan desain tradisional, Anda akan merasakan sensasi nuansa seperti di pedesaan setiap hari. Tentu sangat menyenangkan jika bisa menikmati kopi dan pisang goreng sambil melihat pemandangan di pekarangan atau binatang ternak yang sedang berlarian.

  1. Gaya Casa Kontemporer
TRENDING :   6 Ide Desain Teras Rumah, Buat Santai Jadi Lebih Betah

Desain Rumah Sederhana

Simple dan praktis. Mungkin ini kesan pertama yang akan muncul saat melihat desain dengan gaya casa kontemporer. Rumah ini sangat cocok khususnya bagi yang budget-nya terbatas namun ingin memiliki bangunan dengan rancangan modern.

Konsep rumah dengan gaya kontemporer ini sangat cocok untuk diterapkan di area perkotaan yang biasanya memiliki tanah terbatas. Meskipun terlihat sangat sederhana, konsep ini juga tidak melupakan nilai estetika sehingga tetap terlihat elegan dan modern.

  1. Minimalis Bergaya Craftsman

Desain Rumah Sederhana

Salah satu ciri khas dari desain rumah minimalis dengan gaya craftsman adalah tidak terlalu banyak aksen dekorasi berlebihan yang digunakan. Meskipun sederhana, konsep seperti ini tetap terlihat estetik dan tak pernah gagal untuk menarik perhatian.

Biasanya rumah minimalis gaya craftsman ini bisa langsung dikenali dari bagian luar. Anda akan menemukan kombinasi gaya arsitektur cottage-style serta craftsman. Kesan yang akan didapatkan adalah elegan, simple, namun tetap cozy. 

  1. Cottage-Style House

Desain Rumah Sederhana

Konsep rumah dengan konsep cottage-style house memang terbilang unik dan menarik. Tak heran jika banyak yang menjadikan desain ini sebagai salah satu pilihan di era modern. Salah satu ciri khas dari arsitektur dengan gaya ini adalah atapnya terbuat tanah liat serta dapat memberikan kesan berbeda pada bagian dalam maupun luar ruangan.

  1. Desain Minimalis 2 Lantai

Desain Rumah Sederhana

Keterbatasan lahan di area perkotaan membuat banyak orang memilih untuk meninggikan rumahnya menjadi dua lantai. Anda bisa memilih konsep desain yang akan membawa penghuninya seperti tinggal di dunia dongeng.

Desain ini sangat cocok bagi yang menginginkan konsep sederhana namun tetap unik serta nyentrik. Gunakan warna cerah seperti kuning agar terlihat berbeda sehingga tidak mudah bosan dan anti mainstream. 

Dari beberapa pilihan desain rumah sederhana di atas, tentu saja Anda bisa berdiskusi dengan arsitektur atau kontraktor untuk menentukan pilihan terbaik.

TRENDING :   Desain Kamar Tidur Minimalis Untuk Couple

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.