Inspirasi Desain Kamar Tidur Modern Minimalis

Inspirasi Desain Kamar Tidur Modern Minimalis

Tren hidup minimalis kini tengah diminati oleh masyarakat perkotaan. Karena selain keterbatasan lahan, konsep rumah yang minimalis juga lebih menghemat budget. Anda bisa memulainya dari desain kamar tidur modern minimalis terlebih dahulu karena tempat tersebut adalah ruang privasi dan tempat ternyaman untuk beristirahat di dalam rumah.

Konsep modern minimalis mengaplikasikan satu sudut ruangan agar multifungsi dan dapat digunakan untuk banyak hal. Tak terkecuali pada kamar tidur. Meskipun ruang sangat terbatas dan kecil, namun tak perlu khawatir karena Anda tetap bisa membuat desain mewah dan elegan dengan keterbatasan yang ada.

Contoh Desain Kamar Tidur Modern Minimalis

Bagi Anda yang membutuhkan inspirasi kamar minimalis untuk diterapkan di ruangan rumah, maka perlu mencari banyak referensi terlebih dahulu. Berikut ini beberapa desain tempat tidur modern minimalis untuk menjadi inspirasi di rumah, di antaranya:

  1. Kamar dengan Sentuhan Feminim

 

Inspirasi Desain Kamar Tidur Modern Minimalis

Konsep kamar tidur dengan sentuhan feminim bisa menjadi pilihan bagi Anda khususnya perempuan. Desain dengan konsep ini biasanya banyak menggunakan aksesoris yang memiliki corak warna soft pink. Kombinasi warnanya pun tidak terlalu kontras antara putih, cream, dan warna-warna soft lainnya.

  1. Tempat Tidur Bingkai Hitam Anti Mainstream

Inspirasi Desain Kamar Tidur Modern Minimalis

Jika Anda kurang menyukai konsep desain terlalu mainstream dan sudah banyak digunakan orang-orang, maka tempat tidur dengan bingkai hitam ini bisa menjadi salah satu opsi terbaik. Kesan estetis akan langsung dirasakan ketika kombinasi warna yang digunakan cenderung monochrome dan tidak terlalu banyak bermain warna.

  1. Menambahkan Sekat Sebagai Hiasan Kamar

Inspirasi Desain Kamar Tidur Modern Minimalis

Untuk menambah ruang privasi di atas tempat tidur, maka Anda dapat menambahkan sekat. Selain berfungsi sebagai penutup agar tidak mudah diganggu, sekat ini sekaligus juga bisa berfungsi sebagai hiasan kamar. Sehingga privasi pun menjadi lebih terjaga. Gunakan tirai dengan warna senada dan tidak terlalu kontras.

  1. Konsep Putih dengan Sentuhan Alam
TRENDING :   5 Ide Inspirasi Desain Pagar Rumah Tema Industrial yang Instagramable

Inspirasi Desain Kamar Tidur Modern Minimalis

Ruangan dengan sentuhan alami dan natural yang didapatkan dari tanaman tengah banyak digandrungi. Anda bisa mengambil konsep desain kamar tidur serba putih dengan menyematkan beberapa tanaman di dalamnya. Akan lebih cocok jika jenis lantai yang digunakan adalah kayu atau keramik maupun karpet dengan motif kayu untuk menimbulkan kesan natural.

  1. Desain Minimalis dengan Sprei Motif Ala Korea

Inspirasi Desain Kamar Tidur Modern Minimalis

Konsep minimalis ala Korea juga sedang banyak digandrungi oleh para penggemar K-pop maupun K-drama. Anda juga dapat memilih konsep ini untuk mendesain tempat tidur agar lebih nyaman. Ciri khas desain ala Korea bisa diaplikasikan pada sprei maupun bed sheet yang tidak terlalu banyak motif dan cenderung berwarna putih atau motif kotak-kotak.

  1. Konsep Desain dengan Karpet Lantai Motif Etnik

Inspirasi Desain Kamar Tidur Modern Minimalis

Desain karpet lantai dengan motif etnik juga dapat menjadi pilihan menarik. Motif ini memiliki ciri khas garis-garis etnik sebagai pemanis yang cocok untuk meningkatkan nilai estetika pada kamar. Anda juga bisa menambahkan kombinasi warna putih atau abu-abu pada aksesoris lainnya agar tidak terlihat terlalu kontras.

  1. Konsep Industrial

Inspirasi Desain Kamar Tidur Modern Minimalis

Kamar tidur dengan konsep industrial juga tengah ngetren di kalangan masyarakat karena simpel dan tidak terlalu bermain banyak warna. Dominan warna yang digunakan adalah abu-abu tua dan abu-abu muda. Agar lebih functional, Anda juga dapat memakai tempat tidur dengan bagian bawahnya bisa untuk meletakkan barang-barang agar kamar tidak kelihatan terlalu penuh.

Dari berbagai inspirasi desain kamar tidur minimalis di atas, Anda dapat memilih sesuai selera dan kesukaan warna masing-masing. Desain minimalis bisa meningkatkan nilai estetika dan kenyamanan dalam sebuah ruangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.