cara melihat kata sandi FB sendiri di pengaturan

3 Cara Mudah Melihat Kata Sandi FB Sendiri di Pengaturan 2022

Saat seseorang ingin masuk ke akun Facebook (FB) miliknya, tentu dia harus memasukkan password atau kata sandi yang sudah ditentukan sendiri olehnya ketika membuat akun FB. Sayangnya, banyak orang yang kemudian justru lupa dengan kata sandi akunnya sendiri.

Penyebab lupa terkadang karena sudah lama tidak aktif di FB atau karena selama ini aktif di FB menggunakan smartphone yang secara otomatis dapat dibuka tanpa harus login terlebih dahulu. Biasanya nanti baru sadar kalau sudah lupa kata sandinya ketika tiba-tiba dia diharuskan untuk  memasukkan kembali kata sandi.

Lantas jika sudah lupa kata sandi, apakah ada solusinya? Jawabannya iya, Anda bisa melihatnya kembali lewat pengaturan.  Oleh karena itu, postingan kali ini akan membahas beberapa cara melihat kata sandi FB sendiri di pengaturan. Oleh karena itu, pastikan Anda membaca postingan ini sampai selesai.

3 Penyebab Utama Lupa Kata Sandi FB Sendiri

gambar cara melihat kata sandi FB sendiri di pengaturan

Sebelum masuk ke pembahasan detail cara melihat kata sandi FB sendiri di pengaturan, sebaiknya Anda ketahui terlebih dahulu apa saja penyebab pengguna FB melupakan kata sandi akun FB miliknya. Dengan begitu, Anda bisa mencegah hal tersebut terjadi pada diri Anda.

Baca Juga: 4 Cara Mudah Melihat Following Terbaru di IG Orang Lain

Setidaknya ada 3 penyebab utama akan hal tersebut. Berikut detail masing-masing dari penyebab tersebut :

1. Jarang Aktif di FB

Salah satu penyebab utama kenapa seseorang bisa lupa password atau kata sandi akun FB miliknya tidak lain karena sudah lama tidak akun di FB.

Kok bisa? Tentu bisa lah. Sebab, tidak semua orang merasa butuh untuk terus aktif di Facebook. Setiap orang memiliki kesibukan masing-masing dan alasan utama yang mendorong dia melakukannya.

Oleh karena itu, terkadang ada pengguna FB yang jarang login karena kesibukan penting lainnya yang terlalu menyita waktu selama ini, sehingga sama sekali tidak ada waktu untuk aktif di FB.

Terkadang juga karena dia lebih suka aktif di platform media sosial lainnya. Cuma karena ada hal penting yang ingin dilihat di akun FB miliknya, akhirnya mencoba untuk login kembali, dan ternyata baru menyadari kalau sudah lupa dengan password atau kata sandinya.

2. Mengakses FB Menggunakan Smartphone

Sudah merupakan hal yang diketahui bersama bahwa mengakses FB menggunakan smartphone sangat mudah. Sebab, pengguna tidak perlu repot login setiap kali mau aktif di FB. Tinggal klik aplikasinya di smartphone, secara otomatis pengguna sudah login dan bisa aktif.

Hanya saja kemudahan seperti ini justru terkadang membuat pengguna lupa password atau kata sandi akun FB tersebut. Akibatnya kebingungan sendiri jika suatu waktu diminta untuk memasukkan kata sandi.

3. Memiliki Banyak Akun Facebook

Sebagian pengguna tidak hanya memiliki satu akun Facebook. Tidak sedikit dari mereka yang memiliki tiga akun FB, bahkan lebih. Terlebih lagi jika orang tersebut membuat akun untuk keperluan bisnis atau untuk beternak akun FB yang akan dijual kembali nantinya.

Terlepas dari itu, memiliki banyak akun FB terkadang menyebabkan pengguna bingung dengan kata sandi akun FB tersebut.

Cara Melihat Kata Sandi FB Sendiri di Pengaturan dengan Mudah

Sebenarnya, banyak cara melihat kata sandi FB sendiri di pengaturan yang bisa dilakukan. Namun, pada postingan kali ini saya hanya akan menyebutkan 3 cara saja. Berikut penjelasan detail masing-masing dari cara-cara tersebut.

1. Melalui Aplikasi Facebook

Untuk mengetahui dan melihat kembali kata sandi akun FB Anda, tidak perlu bantuan dari aplikasi lain. Sebab, Anda bisa melihatnya melalui aplikasi Facebook yang Anda gunakan selama ini. Berikut detail tata cara yang perlu Anda lakukan :

  • Pertama, buka aplikasi Facebook di smartphone Anda terlebih dahulu.
  • Setelah terbuka, langsung saja klik menu lupa kata sandi.
  • Jika sudah, tinggal masukkan alamatemail atau nomor hp yang terkait.
  • Setelah itu, klik tombol
  • Selanjutnya, Anda akan menerima notifikasi yang berisi kode verifikasi.
  • Tinggal masukkan saja kode verifikasi tersebut.
  • Setelah itu, tinggal ubah password FB Anda dengan yang baru.
  • Selanjutnya, Anda akanmasuk ke dalam akun FB yang lupa kata sandi tadi.
  • Selesai, kini sudah bisa aktif di akun FB Anda.

Oh ya, agar kejadian lupa kata sandi FB sendiri tidak terulang, sebaiknya Anda masukkan kata sandi yang mudah diingat saat mengubah kata sandi/password akun FB Anda tadi. Gunakan saja momen-momen penting dalam hidup Anda, seperti tanggal lahir, tanggal pernikahan, tanggal lahir anak, dan lain sebagainya.

Baca Juga : 5 Cara Cepat Merekam VC Whatsapp dengan Suara Tanpa Aplikasi {Teruji}

Bila perlu, Anda bisa menulis kata sandi di kertas atau tempat-tempat tertentu yang mudah Anda temukan saat dibutuhkan.

2. Melalui Google Chrome

Cara melihat kata sandi FB sendiri di pengaturan lainnya yang juga bisa Anda lakukan adalah dengan memanfaatkan Google Chrome. Cara melakukannya sangat mudah, Anda hanya perlu membuka Google Chrome di PC/laptop atau smartphone yang Anda gunakan. Berikut detail cara melakukannya :

  • Pertama, cobalah membuka Google Chrome di perangkat Anda.
  • Setelah terbuka, lanjutkan dengan mengeklik ikon titik tiga di pojok kanan atas layar.
  • Setelah itu, tinggal pilih menu pengaturan.
  • Selanjutnya, klik menu
  • Lanjutkan dengan memilih aplikasi
  • Setelah itu, langsung saja klik ikon mata untukmelihat sandi Facebook.
  • Selesai, kini Anda sudah mengetahui kata sandi FB yang lupa tadi.

Oh ya, perlu dicatat bahwa Anda hanya bisa melakukan cara kedua di atas jika sebelumnya pernah login FB menggunakan aplikasi Google Chrome, baik di PC/laptop atau smartphone Anda. Jika belum pernah, tentu cara di atas tidak bisa dilakukan.

3. Melalui HTML

Cara lain yang juga bisa dilakukan untuk mengetahui kata sandi akun FB Anda yang terlupakan adalah dengan memanfaatkan HTML pada Google Chrome yang sudah pernah Anda gunakan login FB sebelumnya.

Langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk mengetahui kata sandi dengan metode ini sangat mudah, cukup ikuti detail tutorialnya di bawah ini :

  • Pertama, silahkan bukaaplikasi browser di perangkat Anda terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, buka aplikasi Facebook menggunakan Google Chrome.
  • Lanjutkan dengan klik kanan pada kolom password.
  • Setelah itu, klik menu
  • Nantinya akanmuncul kode html.
  • Lanjutkan dengan mengubah bagian password menjadi username ketika Anda mengetikpassword Facebook.
  • Selesai, kini Anda sudah bisa melihat password FB sendiri yang lupa tadi.

Demikianlah penjelasan detail mengenai 3 cara melihat kata sandi FB sendiri di pengaturan yang bisa dilakukan. Jika Anda mengalami masalah yang sama dengan di atas, tinggal ikuti saja salah satu dari tiga cara yang disebutkan di atas. Meskipun baru pertama melakukannya, tidak perlu khawatir. Sebab, sangat mudah kok untuk melakukannya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *