cara melihat following terbaru di IG orang lain

4 Cara Mudah Melihat Following Terbaru di IG Orang Lain

Bagaimana sih cara melihat following terbaru di IG orang lain? Banyak yang menanyakan hal tersebut. Terlepas dari alasan apapun, bukan hal yang baru jika orang-orang yang aktif di media sosial saling kepo terhadap akun orang lain.

Tidak sulit jika ingin melihat berapa jumlah following terbaru di akun IG orang lain.  Anda bisa mengikuti cara-cara yang akan dibagikan pada postingan kali ini.

Mengapa Perlu Melihat Jumlah Followers Akun IG orang Lain?

Gambar cara melihat following terbaru di IG orang lain

Sebelum lanjut membagikan cara melihat following terbaru di IG orang lain, terlebih dahulu perlu diketahui alasan melakukannya. Sebab, tidak mungkin seseorang melakukan hal-hal semisal ini tanpa alasan bukan?

Baca Juga : Cara Download Minecraft Bayar Jadi Gratis

Meskipun secara pasti setiap orang memiliki alasan tersendiri, tapi setidaknya ada beberapa alasan umum yang menyebabkan seseorang melakukan hal tersebut. Alasan-alasan tersebut adalah sebagai berikut :

1. Hanya Iseng Saja

Meskipun alasan di atas terkesan aneh, tapi kenyataannya memang demikian. Tidak sedikit pengguna IG yang stalking akun IG orang lain hanya karena iseng belaka. Terkesan kurang kerjaan sih, tapi memang orang-orang seperti ini biasanya bingung mau melakukan apa.

2. Ingin Mengajak untuk Bekerjasama

Alasan lain yang menyebabkan pengguna lain melakukan stalking akun Instagram orang tertentu, termasuk melihat jumlah followersnya karena ingin mengajaknya kerja sama dalam sebuah usaha atau bisnis yang dikelolanya.

Apa hubungannya dengan jumlah followers? Tentu berhubungan, karena hanya pengguna IG dengan banyak followers yang bisa diajak bekerjasama. Semakin banyak followers, tentu target market untuk usaha yang dikelola akan semakin banyak pula.

Bentuk kerjasama yang sering dilakukan dalam hal ini adalah endorse. Oleh karena itu, bukan hal yang baru lagi kalau banyak orang beternak akun IG dan terus memperbanyak jumlah followersnya untuk tujuan ini.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Chat Wa Yang Terhapus Permanen Tanpa Aplikasi

3. Memata-matai

Sebagian orang sengaja membuat akun IG palsu dan memfollow akun tertentu karena ingin memata-matai akun tersebut. Hal ini biasanya terjadi pada akun IG yang di-private.

Jika akun IG fake sudah diterima permintaan follownya oleh akun IG target, maka akun IG fake tadi sudah bisa melakukan stalking bebas di akun IG target. Dari situ, nantinya bisa dipantau berapa jumlah followers yang dimiliki akun IG tersebut, dan sejauh mana interaksi pemilik akun IG target dengan masing-masing dari akun yang memfollownya.

Meskipun hal ini tidak bersifat pasti, tapi jika seseorang bisa bersikap cerdas dan cermat, pasti bisa melihat jika terdapat keganjilan dalam berinteraksi dengan salah satu dari followersnya.

Perilaku memata-matai ini seringkali dilakukan oleh suami atau istri yang mulai mencurigai perilaku aneh dari pasangannya, khususnya ketika sedang mengakses Instagram.

Inilah 3 alasan utama mengapa perlu mengetahui mengetahui jumlah followers akun IG orang lain. Bisa saja ada alasan lain selain yang disebutkan, tapi ketiga alasan tersebut merupakan yang paling banyak mendasari perbuatan di atas.

Inilah 4 Cara Mudah Melihat Following Terbaru di IG Orang Lain

Sebenarnya banyak cara melihat following terbaru di IG orang lain yang bisa dilakukan. Hanya saja, pada postingan kali ini saya hanya akan membahas 4 cara saja secara khusus. Masing-masing dari cara-cara tersebut adalah sebagai berikut :

1. Melihat Followers di Profile Akun IG

Cara paling pertama ini merupakan cara paling mudah dan paling standar yang bisa dilakukan. Tapi ingat, cara ini hanya berlaku bagi akun yang tidak di-private. Untuk detail caranya, Anda cukup mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

  • Pertama, buka terlebih dahulu aplikasi Instagram yang sudah terinstal di smartphone Anda.
  • Selanjutnya, tap pada menu pencarian.
  • Setelah itu, lanjutkan dengan mencari akun yang followers-nya ingin dilihat.
  • Setelah laman profile akun IG tersebut terbuka, perhatian bagian bar atas.
  • Klik pada kotak pengikut atau followers.
  • Akan muncul laman yang memungkinkan Anda untuk melihat siapa saja yang sudah memfollow akun IG tersebut.
Baca Juga : 3 Cara Mudah Membuat Nama Kecil Di Pojok Kanan WA

2. Menggunakan Akun Fake

Cara melihat following terbaru di IG orang lain yang juga bisa digunakan adalah dengan membuat akun fake. Cara ini mengharuskan Anda membuat akun IG baru, selain dari akun IG yang Anda gunakan selama ini.

Setelah selesai membuat akun IG palsu, tinggal follow akun IG target yang ingin Anda ketahui jumlah followersnya. Setelah dia menerima follow Anda, maka Anda sudah bisa stalking bebas. Anda bisa melihat postingan, reels, story, dan followersnya.

Tapi ingat, saat membuat akun IG fake pastikan Anda menggunakan nama yang ‘terkesan’ real di akun tersebut. Jangan gunakan nama-nama yang aneh dan bisa membangkitkan rasa curiga terhadap akun IG Anda.

Selain itu, upayakan untuk tetap ‘menghidupkan’ akun IG fake tersebut dengan melakukan hal-hal yang biasanya dilakukan pemilik akun lainnya. Meskipun intensitasnya tidak sama dengan akun IG asli milik Anda.

Hal ini untuk menghilangkan perasaan curiga dari pemilik akun IG target kalau akun IG Anda adalah palsu, meskipun memang demikian. Karena jika dia sudah curiga, bisa jadi langsung melakukan unfollow terhadap akun Anda. Kalau hal itu terjadi, tentu Anda tidak bisa lagi memata-matai akun IG tersebut.

3. Pinjam Akun IG Orang Lain

Anda juga bisa meminjam akun IG orang lain, semisal teman, kerabat, atau rekan kerja yang And akrab dengannya. Setelah meminjam, Anda bisa menggunakan akun IG miliknya untuk melihat akun IG target Anda, termasuk jumlah followersnya.

Tapi sebelum itu, pastikan akun IG yang akan Anda pinjam sudah follow akun IG target. Jika belum, tidak ada manfaatnya Anda meminjam akun IG tersebut. Sebab, tidak ada bedanya dengan akun IG Anda sendiri yang belum follow IG target.

Baca Juga : Penyebab Bluetooth Tidak Bisa Tersambung ke Speaker dan Cara Memperbaikinya

Meskipun cara ini bisa dilakukan untuk melihat jumlah followers akun IG target, tapi cara ini tidak bisa dilakukan setiap hari. Kemungkinan Anda hanya bisa melakukannya 1-2 kali saja. Sebab, tidak mungkin Anda meminjam akun IG orang lain setiap hari atau terlalu sering.

4. Menggunakan Website Privatephotoviewer.com

Cara melihat following terbaru di IG orang lain yang juga bisa dilakukan bahkan meskipun akun IG tersebut di-private adalah dengan menggunakan situs privatephotoviewer.com.

Asalnya situs ini berfungsi untuk melihat foto-foto dalam sebuah akun IG yang di-private. Tapi, Anda juga bisa memanfaatkannya untuk melihat jumlah followers akun IG target Anda. Untuk melakukannya, ikuti saja langkah-langkah di bawah ini :

  • Pertama, buka terlebih dahulu aplikasi web browser yang sering Anda gunakan selama ini.
  • Setelah itu, lanjutkan dengan mengakses situs privatephotoviewer.com.
  • Setelah masuk di laman utama, Anda akan melihat sebuah kolom kosong.
  • Ketikkan username akun IG yang ingin Anda lihat di kolom tersebut.
  • Setelah memastikan kalau Anda tidak mengetikkan username IG yang salah, lanjutkan dengan klik tombol search.
  • Tunggulah beberapa waktu, situs tersebut akan memunculkan informasi terkait akun IG yang Anda masukkan tadi. Informasi tersebut mencakup foto profil, postingan, termasuk followersnya.

Demikianlah penjelasan mengenai 4 cara melihat following terbaru di IG orang lain yang bisa dilakukan. Setelah membaca ulasan di atas, tentu Anda tidak kesulitan lagi jika ingin mencari tahu jumlah followers IG orang lain, meskipun akun IG miliknya di-private.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *