Tuduhan Tali, Konspirasi “penyesuaian” Coba Singkirkan

Cryptocurrency Tether yang stabil telah lama menjadi sasaran kritik yang percaya hanya masalah waktu sebelum menghancurkan sebagian besar industri dengan keruntuhannya. Ini telah menghasilkan banyak penelitian dan spekulasi tentang dukungan Tether, tetapi menurut pernyataan yang dirilis oleh perusahaan pada hari Rabu, rumor baru adalah bahwa dana “terkoordinasi” untuk menggulingkan Tether tidak lebih dari upaya untuk merugikan investor individu yang tidak bersalah. 

Dalam sebuah blog berjudul “Tether Mengutuk Rumor Palsu tentang Kepemilikan Surat Berharga Komersialnya,” perusahaan menyangkal rumor bahwa 85% kepemilikannya adalah surat berharga (sejenis utang jangka pendek) yang diperdagangkan dengan harga diskon di China dan Asia. 30. Persen. Tether terus menegaskan bahwa rumor ini adalah bagian dari upaya “terkoordinasi” untuk mengambil untung dari kegagalan Tether yang gagal. 

Blog tersebut menyatakan: “Rumor ini benar-benar salah dan cenderung menyebabkan lebih banyak kepanikan untuk mendapatkan keuntungan tambahan di pasar yang sudah tertekan.” Sementara Tether sering kali paling terpukul oleh pengguna biasa, beberapa dana yang diatur mengutuk upaya semacam itu untuk meningkatkan keuntungan. “

Karena Tether dipatok ke dolar AS, itu kontroversial karena peran utamanya di pasar cryptocurrency sebagai mata uang paling stabil untuk digunakan untuk perdagangan dan pinjaman. Awalnya dijalankan oleh orang yang sama di belakang pertukaran Bitfinex, menyembunyikan fakta bahwa token USDT didukung 1:1 dalam dolar, tetapi akhirnya cerita diubah untuk memasukkan instrumen keuangan lainnya. Jika USDT kehilangan pasaknya terhadap dolar dan krisis likuiditas menyebabkan Tether memenuhi penebusannya, menyebabkan terburu-buru token, harga bisa turun di tempat lain, menyebabkan semua pertanyaan dan rumor tentang kepemilikan. 

Tahun lalu, Tether mendenda Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas AS (regulator komoditas) $41 juta untuk “pernyataan yang tidak akurat atau menyesatkan dan penghilangan fakta material” tentang cadangannya. . CFTC menyatakan bahwa “Tether mempertahankan cadangan kas yang cukup di akun untuk mendukung token pasak USDT yang beredar selama periode 26 bulan dari 2016 hingga 2018, sementara dana perusahaan dan pengguna Tether Co., instrumen non-tunai, Pada saat itu, Tether menjawab bahwa “menyimpan cadangan yang memadai dan tidak pernah memenuhi permintaan pengembalian dana”, dan CFTC mengatakan “semua reservasi tidak tunai, tidak selalu di alamat rekening bank Tether.” “

TRENDING :   Sebuah Objek Luar Angkasa Misterius Jatuh Dan Desa-desa Di India Dilemparkan Ke Dalam Kekacauan

Blog Tether terbaru mencoba menghilangkan kekhawatiran ini dengan laporan 31 Maret dari firma akuntansi Tether yang berbasis di Cayman. Laporan tersebut membuktikan bahwa lebih dari 47% dari total kepemilikan USDT saat ini dipegang oleh Departemen Keuangan AS, dengan kurang dari 25 surat berharga ini. Menurut Tether, % dukungan USDT ” Kepemilikan kertas komersial telah menurun dari $20 miliar menjadi $11 miliar dan pada akhirnya akan menjadi nol. 

Terakhir, blog ini mencoba menjauhkan Tether dari bencana lain di ruang cryptocurrency, seperti platform pinjaman Celcius, yang dapat menghentikan penarikan dan berpotensi bangkrut, dan penurunan pasar. 

“Tether saat ini tidak di bawah C, meskipun investasi kecil dalam saham Tether di perusahaan” ditambahkan. “Tether mengetahui bahwa ada rumor lain yang beredar yang mengindikasikan bahwa Three Equity memiliki eksposur pinjaman. Equity – Sekali lagi, ini sepenuhnya salah. “People Anda akan diarahkan ke halaman web “transparency” untuk mendapatkan “fakta nyata”.

Dalam kriptografi, plot dan realitas dapat dengan mudah bersinggungan. Meminjam ungkapan favorit dari dunia crypto (aslinya dari trilogi sci-fi masalah tiga tubuh Cixin Liu), pasar crypto adalah hutan gelap yang penuh dengan predator yang terus mencari satu sama lain. Ada beberapa contoh kolaborasi jarak jauh yang bagus, tetapi aturan umumnya adalah: Jika Anda bisa dibunuh, Anda akan membunuhnya dan seseorang akan menjarah tubuh Anda. Tidak ada keraguan bahwa ada perusahaan yang dapat memicu kejatuhan Tether dan menghasilkan uang dari kegagalan mereka. 

Namun, konspirasi dan kenyataan bukanlah hal yang sama, dan ketika proyek kripto gagal, Anda biasanya tidak memerlukan bantuan dari luar sama sekali. 

Sumber: vice.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.