Cara Mudah Membuat Google Drive

Berikut Cara Mudah Membuat Google Drive

Sekarang ini nyaris semuanya orang tahu mengenai langkah membuat Google Drive. Khususnya untuk mereka yang bekerja di bagian info tehnologi, inovatif, dan ada banyak kembali yang lain. Namun, masih tetap ada beberapa orang yang belum mengetahui mengenai langkah membuatnya. Dan orang itu bisa jadi kamu.

Maka dari itu, walau Google Drive sebuah pengetahuan umum untuk mereka yang mengetahui, pada artikel ini kami akan memberi keterangan mengenai langkah membuat Google Drive buat mereka yang tidak paham. Nach, jika kamu terhitung yang tidak paham, ikuti saja penuturannya berikut ini.

Sepintas mengenai Google Drive

Cara Mudah Membuat Google DriveGoogle Drive ialah service penyimpanan online gratis yang diperkembangkan oleh Google. Service penyimpanan ini dikeluarkan pada April 2012 dan ada untuk umum pada 28 Mei 2012. Service ini memungkinkannya pemakai untuk simpan file lewat cara online, menyesuaikannya di semua piranti, dan membagikan dgn pemakai lain. Tidak itu saja, service ini gratis untuk simpan data sampai 15GB.

Google Drive banyak memiliki feature yang membuat bekerja dgn file lebih gampang dari mulanya. Kamu dapat share, memberi komentar document, share link dgn seseorang, bahkan juga mengubah document bersama di saat yang serupa.

Antar-muka Google drive sebetulnya serupa dgn Gmail dan Google Photo. Pemakai bisa membuat folder dan mengalihkan document ke dalamnya atau atur file dgn menggeretnya dari 1 folder ke folder lain. File juga bisa di-edit langsung dari Google Drive atau dgn mengambilnya lebih dulu saat sebelum mengubah didalamnya.

Ada dua langkah untuk memakai Google Drive: dgn membuat account atau menyambungkan account Anda yang telah ada ke account itu. Bila Anda belum mempunyai account, click tombol “Buat Account” untuk mengawali.

TRENDING :   Jenis Harga dan Bahan Baju Kaos Menurut Kualitas

Nach, pada artikel ini akan diulas mengenai langkah membuat account di Google Drive. Disamping itu, kamu akan diberi info mengenai langkah untuk mengupload file ke Drive dgn gampangnya. Oleh karenanya, turuti terus ulasannya sampai akhir, ya.

Langkah membuat Google Drive dgn gampang

Cara Mudah Membuat Google DriveUntuk memulai memakai Google Drive langkah paling baik ialah dgn membuat account lebih dulu di GMail. Kemudian kamu baru dapat memakai Google Drive dgn nyaman. Lalu bagaimanakah triknya? Turuti saja beberapa langkah sama seperti yang ada berikut ini.

1. Membuka browser-mu dan tuliskan accounts.google.com/signin atau dapat dgn click di link ini.

2. Sesudah kamu masuk pada situs itu, login dgn account GMail yang kamu punyai.

3, Jika belum mempunyai, kamu harus membuat lebih dulu account GMail dgn langkah click “Buat Account” atau “Sign up”.

4. Apabila sudah masuk ke inbox, mencari gambar titik enam yang membuat persegi di kanan monitor.

5. Jika sudah bertemu, click pada simbol itu.

6. Saat di-click, maka ada menu turun down yang berisi beragam program dari Google yang dapat kamu pakai.

7. Click pada simbol segitiga yang tertulis Drive.

8. Jika sudah kamu akan dibawa pada menu awalnya dari Google Drive.

9. Untuk memulai memakainya, click “+ Baru” atau “+ New” disebelah kiri sisi atas.

10. Nanti akan ada menu turun down yang mendatangkan beragam file yang dapat kamu gunakan dengan gratis di sini.

11. Tapi jika kamu ingin simpan data atau file dalam Google Drive, dapat dgn click “File Unggah” atau “Unggah File” dalam menu turun down barusan.

12. Selanjutnya tentukan file yang hendak diupload dan click “Ok” ketika telah usai pilih.

TRENDING :   3 Cara Mengetahui Chat Wa Yang Sudah Dihapus

13. File yang kamu upload akan berada di dalam Google Drive demikian proses unggah usai.

Kurang lebih demikianlah langkah membuat Google Drive dgn mudah. Kuncinya ialah kamu harus punyai account GMail lebih dulu saat sebelum dapat memakainya. Oh ya, untuk share dgn seseorang, kamu harus saksikan pada file yang berada di Google Drive mengenai pilihan share atau membagikan. Dgn demikian seseorang jadi dapat untuk terhubung file dgn gampang.

Sudah bisakah memakai Google Drive?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.