Spesifikasi,Desain,Tanggal Peluncuran dan Harga Lengkap iPhone 14

Spesifikasi,Desain,Tanggal Peluncuran dan Harga Lengkap iPhone 14

Tiap tahunnya, penyeluncuran iPhone angkatan terkini menjadi satu diantara peristiwa yang dinanti-nantikan fanboy (panggilan untuk fans) Apple di seluruh dunia.

Tahun 2022 ini, Apple kabarnya tengah menyiapkan handphone penerus iPhone 13 seri yang dipercaya namanya iPhone 14 seri.

Walau tidak ada info masalah hadirnya, bermacam bocoran berkaitan iPhone 14 seri telah banyak bersebaran di ruangan maya. Dimulai dari bocoran design, tanggal penyeluncuran, sampai detail iPhone 14 ramai dibicarakan fans handphone, terutamanya iPhone.

Berikut rangkumkan bocoran komplet iPhone 14 seri yang dipercaya akan melaju tahun 2022 ini.

4 mode iPhone, tidak ada versus Mini?

Menurut isu yang tersebar, tahun ini, Apple akan melaju empat mode iPhone 14 seri. Adapun keempatnya kabarnya mencakup iPhone 14 “reguler”, iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max.

Jika isu itu betul, karena itu tahun ini kehadiran iPhone 14 Mini akan diganti oleh iPhone 14 Max.

Untuk perbedaan, tahun 2021 lalu, Apple mengeluarkan empat mode yang terbagi dalam iPhone 13 (6,1 inci), iPhone 13 Mini (5,4 inci), iPhone 13 Pro (6,1 inci), dan iPhone 13 Pro Max (6,7 inch).

Menurut isu, iPhone 14 seri cuma akan datang dalam dua ukuran monitor yang besar, yakni 6,1 inch dan 6,7 inch.

Rinciannya, iPhone 14 versus reguler diperkirakan akan diberi monitor 6,1 inch, sementara iPhone 14 Max 6,7 inch, iPhone 14 Pro 6,1 inch, dan iPhone 14 Pro Max 6,7 inch.

Bocoran design iPhone 14 seri: tidak ada poni?

Spesifikasi,Desain,Tanggal Peluncuran dan Harga Lengkap iPhone 14

macrumors Design monitor iPhone 14 tanpa poni.Untuk design, iPhone 14 versus reguler dan Max disebutkan akan diberi gantengg seperti iPhone 13. Dgn demikian, ke-2 mode ini nampaknya akan diberi notch alias poni di monitornya.

Dan versus pro, baik iPhone 14 Pro atau iPhone 14 Pro Max kabarnya akan bawa peralihan besar pada faktor monitornya. Masalahnya mode Pro dan Pro Max akan diberi monitor tanpa poni.

Poni itu akan ditukar dgn mode lubang kecil alias punch hole seperti pada kebanyak handphone Android.

TRENDING :   Tips Mematikan Autoplay Video di Youtube, Instagram, Twitter dan Facebook

Menariknya, menurut isu, iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max punch hole itu akan didampingi oleh lubang seperti pil berwujud oval.

Lubang mini berwujud lingkaran itu kabarnya akan memuat komponen Face ID. Sementara lubang berwujud pil disebutkan akan berisi camera depan, FaceID infrared, dan peluang elemen yang lain.

Pada bagian belakang, iPhone 14 akan mempunyai benjolan camera (kamera bump) seperti iPhone 13 seri. Camera belakang iPhone 14 masih tetap diatur diagonal.

Body dgn material titanium?

Spesifikasi,Desain,Tanggal Peluncuran dan Harga Lengkap iPhone 14Tahun ini, Apple diperkirakan akan memakai sasis atau rangka handphone dgn material titanium untuk iPhone 14 seri.

Jika isu itu tepat, karena itu iPhone 14 seri akan jadi baris iPhone pertama kali yang memakainya. Masalahnya sasis dgn material titanium sejauh ini baru dipakai Apple pada produk Apple Watch saja.

Titanium sendiri disebut lebih tahan gores dan semakin kuat dari baja dan aluminium. Material ini disebutkan lebih tahan korosi.

Bocoran detail iPhone 14 seri

macrumors Bocoran ukuran monitor iPhone 14 seri.Untuk detail monitor, iPhone 14 “reguler”, iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max kabarnya akan datang dalam dua ukuran monitor saja, yakni 6,1 inch dan 6,7 inch seperti perincian di atas.

Isu mengatakan, ke-4 iPhone 14 itu kabarnya diberi monitor ProMotion Display dgn refresh rate 120 Hz.

Awalnya, feature ProMotion Display ini cuma ada secara terbatas untuk iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max.

ProMotion display sendiri ialah salah feature terbatas yang ada di iPad Pro sepanjang sekian tahun terakhir. Feature ini memungkinkannya monitor dapat sesuaikan refresh rate dgn keperluan piranti secara automatis buat mengirit daya.

Sejauh ini, baris iPhone umumnya cuma diberi monitor dgn refresh rate 60 Hz.

Tetapi, di lain sisi, beberapa pembocor (tipster) handphone ternama meramalkan ProMotion Display ini akan masih tetap jadi feature unggulan di mode iPhone versus Pro dan Pro Max saja. Belum dibawa ke versus reguler dan Max.

Untuk dapur picu, iPhone 14 versus reguler dan Max kabarnya akan dilengkapi chipset Apple A15 Bionic, seperti iPhone 13 seri. Isu lain mengatakan, dua mode ini peluang dilengkapi chipset terbaru Apple, yakni A16 Bionic.

Sementara iPhone 14 versus Pro dan Pro Max dipercaya akan diberi chipset Apple A16 atau A16 Pro Bionic.

TRENDING :   Cara Blok Pesan WhatsApp Orang Lain Tanpa Blokir

Di bidang photografi, Apple diperkirakan akan bawa kenaikan pada camera iPhone 14 seri. Misalkan, perusahaan yang dibangun Steve Jobs ini akan mengikutkan lensa zoom periskop dgn zoom optik yang semakin besar.

Disamping itu, versus Pro dan Pro Max disebutkan pasti akan memperoleh kenaikan besar pada faktor camera belakang dan depannya.

Menurut bocoran yang tersebar, iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max peluang akan diberi camera khusus dgn sensor 48 MP. Awalnya, iPhone 13 seri mempunyai camera memiliki resolusi 12 MP.

Camera 48 MP itu disebut sanggup record video sampai resolusi 8K.

Sementara untuk camera depannya sendiri tidak ada bocoran berapakah resolusinya. Tetapi, iPhone 14 seri diharap diberi camera depan dgn kekuatan yang dipertingkat, dibandingkan iPhone 13 seri.

Isu mengatakan, camera depan iPhone 14 seri akan mempunyai bukaan lensa (aperture) f/1.9 dgn kekuatan konsentrasi automatis (autofokus) yang dipertingkat.

Dgn bukaan lensa yang lebih lebar, ini memungkinkannya semakin banyak sinar yang masuk melalui lensa untuk capai sensor untuk hasilkan photo yang lebih tajam, seperti diringkas KompasTekno dari MacRumors, Selasa (24/5/2022).

Tidak ada slots SIMcard?

Isu seterusnya mengatakan jika iPhone 14 seri peluang jadi baris iPhone pertama kali yang tidak lagi diberi slots SIMcard fisik. Jika betul, karena itu iPhone 14 cuma bisa memercayakan e-SIM saja.

Pada 2018, Apple pertama kalinya mengikutkan support e-SIM di iPhone XS dan XS Max, yaitu lewat feature dual-SIM.

Berlainan dgn handphone Android yang punyai feature dual-SIM dgn dua kartu SIM fisik, dual-SIM pada iPhone XS dan XS Max terdiri dari 1 kartu SIM fisik memiliki ukuran nano (Nano-SIM) dan satu e-SIM.

Nach, tahun ini, iPhone 14 seri kabarnya akan jadi “handphone khusus e-SIM” buatan Apple.

E-SIM sendiri ialah panggilan yang mengarah pada kartu SIM electronic, embedded SIM card, dan kartu SIM digital.

Sama sesuai namanya, e-SIM tidak mempunyai bentuk fisik seperti SIM card secara umum. E-SIM berbentuk modul yang terpadu dan menempel dalam handphone dan tidak dapat dilepas-pasang asal-asalan.

Berlainan dgn kartu SIM yang perlu ditempatkan ke slots SIM card di handphone, pemakai tinggal aktifkan e-SIM dgn langkah scan code QR di program operator mobile yang dipakai, atau juga bisa dgn memasang paket mobile yang diputuskan.

E-SIM mempunyai beberapa keunggulan. Misalkan, dgn e-SIM, pemakai lebih gampang jika ingin berpindah dari 1 operator ke operator yang lain lewat software tertentu.

TRENDING :   Cara Aman Membeli iPhone Bekas Supaya Tidak Tertipu

Dari segi supplier handphone, pemakaian e-SIM memungkinkannya produsen handphone untuk membikin wujud handphone masih tetap singkat dan tipis.

Dgn ditempatkan bersama elemen intern yang lain, e-SIM dapat semakin tahan pada air dan debu karena tidak memakai slots SIM fisik. Namun, nampaknya belum semua negara dan operator mobile di dunia, memberikan dukungan pemakaian e-SIM.

Belumlah diketahui apa Apple akan pasarkan iPhone 14 dgn e-SIM ke sejumlah pasar saja atau mungkin ada taktik lain. Tetapi yang jelas, info ini masih bocoran, tidak ada informasi sah dari Apple.

Bocoran harga iPhone 14

Spesifikasi,Desain,Tanggal Peluncuran dan Harga Lengkap iPhone 14macrumors Bocoran gantengg iPhone 14 seri.iPhone 14 Untuk kemampuan memory, iPhone 14 reguler dan Max disebutkan akan dipasarkan dgn memory paling kecil 128 GB. Sementara versus Pro dan Pro Max kabarnya akan dipasarkan dgn opsi memory paling kecil 256 GB. Kemampuan RAM iPhone 14 kabarnya ialah sejumlah 6 GB.

Harga iPhone 14 seri diprediksikan dgn bandrol seperti berikut, seperti digabungkan dari iDropNews:

iPhone 14 launching 13 September 2022?

Menurut info terkini, handphone penerus iPhone 13 seri ini diisukan akan dikenalkan pertama kalinya ke muka umum pada 13 September kedepan.

Berita itu datang dari iDropNews, website yang diatur oleh pembocor handphone ternama, LeaksApplePro.

Dia akui mengedengar info jika Apple akan mengadakan acara perjumpaan produk baru “Apple Moment” pada “minggu ke-37” tahun ini.

Jika dihitung, minggu ke-37 tahun ini jatuh di antara 12-18 September 2022. Menyaksikan adat awalnya, Apple memang umumnya mengenalkan iPhone di hari Selasa pada bulan September.

Memang menjadi rahasia, Apple mempunyai adat melaunching barisan iPhone baru di bulan September tiap tahunnya.

Tetapi, adat itu sempat berbeda saat Apple mengeluarkan barisan iPhone 12 pada 2020 kemarin. Karena suplai terhalang, perusahaan yang bertempat di Cupertino AS ini baru menghasilkan barisan iPhone 12 di bulan Oktober 2020.

Jika info LeaksApplePro tepat, karena itu kemungkinan Apple akan mengenalkan iPhone 14 seri ke khalayak pada Selasa, 13 September 2022.

Perlu digaris bawahi, info design, harga, tanggal penyeluncuran, dan detail iPhone 14 di atas masih berbentuk isu yang tidak dapat ditegaskan kebenarannya. Apple belum memberi kisi-kisi apa saja masalah kedatangan iPhone untuk tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.