Cara alami memutihkan gigi yg kuning

4 Cara Alami Memutihkan Gigi Yg Kuning

Cara alami memutihkan gigi yg kuning – Mempunyai gigi yang putih dan bersih pasti jadi idaman semuanya orang. Gigi yang putih dan bersih sanggup tingkatkan rasa percaya diri terutamanya saat bertemu dgn seseorang. Bahkan juga untuk memperoleh gigi yang putih cukup banyak orang yang rela keluarkan bujet lebih buat lakukan perawatan khusus. Menjaga gigi masih kurang hanya dgn menyikat gigi, Anda pun perlu menjauhi dari rutinitas jelek yang bisa menyebabkan keadaan gigi menguning.

Sebelum memerhatikan pembahasan cara-cara memutihkan gigi kuning dengan alami, ketahui dahulu beberapa pemicunya.

  • Rutinitas minum teh dan kopi
  • Malas menyikat gigi terutamanya pada pagi dan siang hari
  • Kebanyakan makan permen
  • Konsumsi alkohol
  • Merokok
  • Pemakaian obat tetes mata
  • Sukai minuman berkarbonasi atau minuman bersuplemen
  • Ada penyakit tertentu

Langkah Cara Alami Memutihkan Gigi Yg Kuning

Buat kamu yang ingin mempunyai gigi putih dan bersih, jadi tidak perlu keluarkan dana yang mahal.Langkah alami berikut ini dapat dilaksanakan dengan teratur untuk memperoleh gigi putih sama seperti yang diharapkan.

Berikut langkah alami memutihkan gigi yang baik dan dapat dilaksanakan tiap hari:

1. Menggunakan Siwak

Cara alami memutihkan gigi yg kuning
Siwak dapat memutihkan gigi secara alamai dan telah digunakan sejak lama

Pemakaian siwak kemungkinan bukan baru ini kali saja. Siwak telah dipakai semenjak jaman dulu. Perannya yang dipakai sebagai alat tradisionil pencuci gigi ini rupanya mempunyai faedah lainnya yakni sebagai pemutih gigi alami.

Triknya, gosokkan tangkai siwak secara rata ke gigi. Kamu dapat melakukan 2-3 kali satu hari.

2. Minyak kelapa

Cara alami memutihkan gigi yg kuningTehnik oil pulling atau berkumur dgn minyak kelapa ialah langkah unik dan sudah dipercayai temurun oleh beberapa kelompok menolong memutihkan gigi secara alami. Sebagian orang mengeklaim gigi putih dan cerah kembali sesudah pemakaian dengan teratur. Meskipun, hasilnya tidak seefektif bleaching gigi dgn alat khusus atau lewat perawatan di dokter gigi.

TRENDING :   4 Cara Mengobati Flu Tanpa Menggunakan Obat

Minyak kelapa memiliki kandungan senyawa asam laurat yang hendak memberantas plak dan bakteri pemicu gigi kuning. Sebuah study dalam International Journal of Health Sciences memperlihatkan faedah minyak kelapa yang efisien untuk menolong tingkatkan kesehatan gigi dan gusi, dan menolong bau mulut selalu fresh.

Beberapa bahan:

1 sendok makan minyak kelapa

Langkah memakai:

Pagi hari saat sebelum Anda menyikat gigi, mengambil 1 sdm minyak kelapa atau sekitar yang Anda perlukan. Selanjutnya, Anda dapat berkumur dgn minyak kelapa sampai mencapai semua rongga mulut, terhitung antara gigi dan lidah.

Berkumurlah secara perlahan-lahan sepanjang 10 sampai 15 menit, selanjutnya buang sisa-sisa minyak kelapa hasil berkumur. Basuh rongga mulut dgn air sampai sisa minyak hilang. Sisanya, teruskan kegiatan rutin menyikat gigi Anda seperti umumnya.

3. Baking soda

Cara alami memutihkan gigi yg kuningBaking soda atau soda kue menjadi satu diantara bahan alamiah yang terkenal untuk menangani beragam permasalahan kesehatan mulut dan gigi, terhitung untuk memutihkan gigi. Bahan alamiah ini mempunyai butiran memiliki tekstur cukup kasar yang bisa mengurangi bintik yang melekat pada gigi.

Kajian dalam Journal Of The American Dental Association memperlihatkan jika odol yang memiliki kandungan baking soda secara efisien dan aman sanggup hilangkan bintik dan memutihkan gigi. Bahkan juga, odol ini lebih efisien dibanding odol non-baking soda dgn nilai abrasivitas yang semakin tinggi.

Disamping itu, baking soda memiliki sifat basa yang bisa menetralisir kandungan keasaman dalam rongga mulut karena endapan makanan dan bakteri. Asam bisa menghancurkan enamel yang dapat membuat gigi Anda terlihat lebih kuning.

Beberapa bahan:

baking soda seperlunya,
air untuk mencairkan baking soda, dan
sikat gigi.

Langkah memakai:

TRENDING :   Cara Mengobati Mata Merah Sebelah Paling Efektif, Wajib Dicoba!

Campur rata baking soda dgn air sampai membuat adonan serupa odol. Usap gigi Anda dari tersisa makanan dan air liur dgn tisu atau kain lap bersih. Tempatkan adonan pasta baking soda barusan pada sikat gigi dan mulai menggosok gigi seperti yang umum Anda kerjakan.

Biarkan adonan itu melekat pada permukaan gigi sepanjang lebih kurang 1-3 menit. Selekasnya berkumur dgn air bersih untuk hilangkan tersisa pasta baking soda, bila kelamaan memakainya justru dapat memunculkan kerusakan enamel gigi.

4. Strobery dan baking soda

Cara alami memutihkan gigi yg kuningStrobery memiliki kandungan vitamin C yang berperan merusak plak pemicu gigi kuning. Buah merah berbintik ini kaya enzim asam maleat yang dapat menolong melunturkan bintik pada permukaan gigi.

Sebagai bahan alamiah untuk memutihkan gigi, strobery perlu digabungkan dgn baking soda dan garam untuk membuatnya jadi pasta. Ke-2 bahan ini akan melakukan tindakan untuk merusak kotoran bandel pada gigi Anda.

Beberapa bahan:

1-3 buah strobery memiliki ukuran besar,
1/2 sdt baking soda, dan
secubit garam laut.

Langkah memakai:

Lumatkan strobery dan tambah garam laut dan baking soda, selanjutnya aduk sampai rata. Usap gigi Anda dari tersisa makanan dan air liur dgn tisu atau kain lap bersih. Lantas, mulai menggosok gigi dgn pasta strobery itu seperti yang umum Anda kerjakan.

Biarkan adonan itu melekat pada permukaan gigi sepanjang lebih kurang 5 menit, lalu kumur bersih. Awasi pemakaianya cuma seringkali /minggu, karena pemakaian terlalu berlebih dapat mengakibatkan kerusakan gigi.

Beberapa Hal Yang Penting Untuk Cara Alami Memutihkan Gigi Yg Kuning

Selain memakai resep alami untuk memutihkan gigi, ada banyak anjuran yang lain dapat Anda kerjakan sebagai cara untuk jaga kebersihan gigi teratur sebagai berikut ini.

  • Menggosok gigi dgn odol ber-fluoride 2x satu hari sepanjang dua menit. Fluoride akan menolong proses remineralisasi gigi hingga membuat performa terlihat lebih ceria, sekalian menahan gigi berlubang.
  • Pilih produk perawatan gigi khusus untuk memutihkan gigi, seperti odol pemutih atau obat kumur dgn kandungan hidrogen peroksida yang dapat percepat proses pemutihan gigi lewat proses oksidasi.
  • Awasi minuman warna gelap, seperti soda, teh, dan kopi yang dapat tinggalkan bintik pada permukaan gigi.
  • Awasi konsumsi makanan tinggi gula yang dapat memacu perkembangan bakteri Streptococcus mutans yang dapat mengakibatkan karies dan radang gusi.
  • Konsumsi buah dan sayur untuk menolong hilangkan karies gigi, dan makanan tinggi kalsium, seperti susu, keju, dan brokoli yang dapat membuat perlindungan dari erosi gigi.
  • Jauhi merokok atau memakai produk tembakau.
  • Kerjakan lawatan teratur ke dokter gigi 6 bulan sekali untuk pembersihan dan pengecekan masalah gigi.
TRENDING :   Cara Mengobati Gusi Bengkak disertai Nyeri Secara Alami! Cepat dan Tepat

Cara-cara alami memutihkan gigi yg kuning sudah bisa dibuktikan lewat beberapa riset sanggup mengurangi karies dan bintik pada permukaan gigi. Tetapi, tingkat efektifitas sesudah lakukan perawatan ini kemungkinan tidak sama seperti yang Anda harap.

Sekarang untuk memperoleh gigi yang putih dan bersih tidak selamanya dilaksanakan dgn perawatan gigi yang mahal. Kamu dapat lakukan langkah memutihkan gigi kuning dengan alami tiap hari dgn langkah yang lebih murah dan gampang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.