7 Fitur Smartphone Untuk Maksimalkan Pengalaman Gaming
image from : tribunnews.com

7 Fitur Smartphone Untuk Maksimalkan Pengalaman Gaming

Dengan semakin berkembangnya industri game Indonesia, aktivitas game menggunakan smartphone semakin digemari oleh para pro gamers maupun yang bermain game untuk mengisi waktu senggang.

Tetapi pernahkah Anda mengalami masalah dengan kinerja yang tidak berfungsi atau jaringan yang buruk saat bermain game di ponsel cerdas Anda? Beberapa tipe smartphone tidak memiliki fitur gaming yang cukup, sehingga gamer seringkali harus mengalami masalah ini.

Untuk menghindari kekurangan ini dan memaksimalkan pengalaman bermain game ponsel cerdas Anda, Anda harus memilih perangkat yang tepat dengan fitur yang memungkinkan.

Nah, berikut 7 fitur yang perlu diperhatikan saat memilih smartphone yang bisa mendukung aktivitas gaming kamu!

1. Dukungan teknis 5G

Setelah pengenalan jaringan seluler 5G atau 5G di Indonesia, smartphone terbaru sudah mulai memasukkan teknologi tersebut. Kehadiran 5G telah berhasil mengubah pengalaman digital Indonesia. Berkat teknologi ini, pengalaman bermain game online terlihat sangat berbeda.

Dengan koneksi berkecepatan tinggi dan latensi rendah, smartphone berkemampuan 5G menghindari lag saat bermain game online. Alhasil, pengalaman bermain game menjadi lebih maksimal.

2. Prosesor yang kuat

Bagi penggemar smartphone, prosesor menjadi pertimbangan penting saat memilih perangkat yang akan dibeli. Prosesor yang benar-benar mumpuni akan mempengaruhi kinerja smartphone Anda, belum lagi waktu yang Anda habiskan untuk bermain game.

Jadi, pastikan smartphone yang Anda pilih juga dilengkapi dengan prosesor tersebut. Akan lebih baik jika Anda memilih smartphone yang dilengkapi dengan chipset yang sudah didukung oleh jaringan 5G! Di antara berbagai jenis chipset yang ada di pasaran, smartphone dengan prosesor Snapdragon seringkali menjadi pendukung utama aktivitas gamer.

3. Sistem pengisian cepat

7 Fitur Smartphone Untuk Maksimalkan Pengalaman Gaming
Smartphone dengan sistem fast charging merupakan fitur yang dapat memaksimalkan aktivitas gaming Anda
gambar dari Tribunnews.com

Bosan kehabisan baterai alih-alih mendorong perangkat yang Anda gunakan? Untuk menghindarinya, smartphone Anda juga membutuhkan kapasitas baterai yang kuat dan sistem pengisian cepat yang memberikan performa optimal.

TRENDING :   Daftar HP RAM Besar 8GB Terbaru 2022, Anti Lalod dan Hang!

Secara umum, smartphone yang mampu mendukung aktivitas gaming secara optimal membutuhkan baterai dengan kapasitas minimal 4000mAh dengan konsumsi baterai yang irit. Kemudian, pastikan smartphone pilihan Anda memiliki fast charging, sehingga Anda tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mengisi ulang baterai dan Anda bisa langsung kembali bermain game.

4. Suara yang dioptimalkan

7 Fitur Smartphone Untuk Maksimalkan Pengalaman Gaming
Smartphone dengan kualitas suara yang optimal akan menambah keasyikan bermain game. image from : tribunnews.com

Sensasi gameplay tidak hanya terletak pada visual yang memukau, tetapi juga kualitas suara yang optimal. Jadi kamu bisa memilih tipe smartphone dengan fitur audio terbaik untuk menunjang pengalaman gaming kamu.

Selain itu, beberapa smartphone yang sudah ada di pasaran dilengkapi dengan Real HD Sound, yang memberikan kualitas suara yang luar biasa dan nuansa yang realistis. Kualitas suaranya tidak hanya membuat bermain game smartphone lebih menyenangkan, tetapi juga dapat meningkatkan konsentrasi Anda!

5. Sistem penguat

Agar aktivitas gaming Anda selalu berjalan lancar, smartphone pilihan Anda juga harus memiliki fitur sistem booster otomatis. Beberapa pemain umumnya menggunakan aplikasi game boosting yang terbukti sangat efektif untuk menjalankan game dengan lancar.

Namun, akan jauh lebih menyenangkan jika perangkat Anda memiliki sistem booster otomatis, bukan? Ini dimungkinkan dengan penguat sistem AI, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang meningkatkan sistem Anda sebelum atau selama permainan.

6. Stabilizer Kecepatan Bingkai AI

Pernahkah Anda mendengar tentang framerate? Frame rate adalah jumlah frame atau gambar yang dapat ditampilkan per detik dalam sebuah video, termasuk video game. Jika frame rate berada di level yang lebih rendah, game yang dimainkan juga akan merespon dengan lambat karena grafis yang dihasilkan kurang mulus.

Untuk mencegahnya, Anda bisa memanfaatkan fitur Frame Rate Stabilizer beserta teknologi kecerdasan buatan. Fitur ini membantu Anda menghindari lag dalam game yang intens dengan menghilangkan bingkai beku saat bermain game.

TRENDING :   Trik Menggunakan Anonymous Chat Telegram Mencari Teman atau Pacar Baru

7. Mulai Cepat

Tidak perlu lagi menunggu untuk mengaktifkan game dan memulai game. Smartphone dengan fitur quick start menghemat waktu dengan membuka game favorit Anda lebih cepat.

Fitur AI pintar ini dapat mengidentifikasi game yang sering Anda mainkan, sehingga Anda tidak perlu lagi menunggu lama saat game berjalan di latar belakang. Hanya dengan satu klik, Anda dapat langsung mulai bermain dengan kesenangan dalam waktu sekitar satu detik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.