Mengetahui Siapa yang Melihat Profil TikTok Anda
Mengetahui Siapa yang Melihat Profil TikTok Anda

Mengetahui Siapa yang Melihat Profil TikTok Anda

Seperti kita ketahui bersama aplikasi Tiktok menjadi sangat populer saat ini, bahkan menjadi salah satu aplikasi dengan pengguna terbanyak di dunia termasuk Indonesia. Tidak heran berbagai trend dan berita viral berasa dari Tiktok ini, hingga parahnya lagi dimana ada sebuah istilah “demam tiktok” dimana lagu-lagu dan tarian tiktok selalu terngiang-ngiang di telinga walaupun tidak sedang membuka tiktok. Dan tidak hanya itu, di Tiktok juga, para pengguna dapat menghasilkan pundi-pundi uang dari endorse atau jualan di tiktok shop. Dengan segala kepopuleran tiktok serta fitur-fitur canggih yang ditawarkan tiktok untuk penggunanya berekspresi, maka tidak heran mengapa aplikasi tiktok begitu populer, bahkan mungkin anda salah satu pecinta dan penggiat tiktok ?

Sesuai dengan pembahasan kita kali ini, banyak pengguna tiktok yang kepo atau memiliki rasa ingin tahu siapa saja yang melihat akun tiktoknya, dimana rasa penasaran akan orang yang kepo akan akun tiktok miliknya, dimana bisa saja mantan pacar, gebetan, teman, atau hanya ingin mengetahui berapa populer akun tiktoknya. Untuk fitur ini, Tiktok memiliki pengaturan untuk itu dan termasuk salah satu yang kontroversial di TikTok adalah fitur untuk melihat siapa saja yang melihat profil Anda, sebab akan mengurangi eksperesi kebebasan pengguna tiktok browsing dan cek akun pengguna lain, dimana fitur ini sempat muncul pada waktu permulaan tiktok didirikan tetapi kemuadian dihapus sebab banyak pengguna yang mengkritiknya.

Namun namanya saja kontroversi, sebab walaupun banyak pengguna yang tidak menyukai fitur ini, banyak juga yang menyukai fitur untuk melihat siapa yang melihat profil akun tiktok. Untuk memfasilitasi hal tersebut, tiktok tetap menyediakan fitur tersebut tetapi hanya orang yang mengaktifkan fitur ini yang akan bisa melihat siapa yang melihat profilnya, tetapi ini berarti bahwa pengguna tersebut juga tidak bisa melihat profil orang lain secara anonim.

TRENDING :   5 Cara Mengetahui Siapa Yang Menyadap WA Kita
 Mengetahui Siapa yang Melihat Profil TikTok Anda

Mengetahui Siapa yang Melihat Profil TikTok Anda

Bagi anda yang tetap ingin mengetahui siapa yang melihat profil akun tiktok anda dengan beberapa batasan yang telah kami bahas sebelumnya, dapat anda simak langkahnya sebagai berikut yang cukup mudah untuk diikuti.

Mengetahui Siapa yang Melihat Profil TikTok Anda

  • Pastikan aplikasi TikTok Anda telah diperbarui ke versi terbaru.
  • Buka TikTok dan buka profil Anda.
  • Ketuk ikon mata.

Profil-profil yang melihat akun Anda selama 30 hari terakhir akan ditampilkan.

Jika Anda tidak ingin profil Anda ditampilkan seperti ini ketika melihat profil orang lain, Anda bisa menonaktifkan fitur ini dengan mengetuk ikon Setelan, kemudian ketuk toggle untuk mematikannya.

Selain itu, Anda juga bisa melihat profil orang lain secara anonim dengan cara log out dari akun TikTok Anda. Untuk selengkapnya, lihat cara menggunakan TikTok tanpa membuat akun.

Cara Mengendalikan Siapa yang Bisa Melihat Profil TikTok Anda

Jika Anda tidak nyaman dengan orang yang tidak dikenal melihat profil TikTok Anda, Anda bisa membuat akun Anda menjadi privat. Caranya:

  • Buka TikTok dan buka profil Anda.
  • Klik ikon menu di pojok kanan atas.
  • Klik Pengaturan dan Privasi.
  • Klik Privasi.
  • Klik toggle di samping Akun Privat untuk mengaktifkannya.

Mudah bukan ? Kini anda dapat melihat akun siapa yang melihat akun profil anda serta anda juga dapat mengontrol siapa saja yang bisa melihatnya profil anda.

Demikian informasi mengenai Mengetahui Siapa yang Melihat Profil TikTok Anda, semoga berguna dan bermanfaat. Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.