Tips Bisnis Online Lewat Fitur Telegram Biar Berkembang Pesat
Tips Bisnis Online Lewat Fitur Telegram Biar Berkembang Pesat

Tips Bisnis Online Lewat Fitur Telegram Biar Berkembang Pesat

Era bisnis di jaman dengan kemajuan teknologi seperti sekarang membuat kegiatan bisnis menjadi lebih mudah dan dapat dilakukan oleh semua orang, dimana bisnis secara online adalah model bisnis yang paling banyak di lirik oleh pelaku bisnis sebab dapat dilakukan dari rumah bahkan sambil rebahan dan tanpa modal. Jadi jangan heran, dimana banyak pebisnis online yang menemukan kesuksesan dari sebuah model bisnis yang dari awal terlihat tanpa modal dan toko, tetapi dengan tekad kuat dan menguasai bidang digital, maka kesuksesan pun akan mudah diraih dari bisnis online yang tentunya harus di barengi dengan tekad serta kemauan yang kuat.

Bagi anda yang sekarang pebisnis online atau baru mau terjun di bisnis online, salah satu kunci sukses mengembangkan bisnis online adalah menguasai flatform digital yang sehari-hari anda gunakan. Jika anda pengguna aplikasi perpesanan telegram, anda perlu tahu bahwa ada beberapa tips agar anda sukses dengan menggunakan telegram untuk urusan bisnis online. Mengapa Telegram ? sebab seperti yang kita ketahui bersama, telegram merupakan salah satu aplikasi perpesan atau chat terpopuler di dunia dengan berbagai fitur, grup serta channel yang memiliki topik pembahasan yang sejalan dengan ide anda.

Tips Bisnis Online Lewat Fitur Telegram Biar Berkembang Pesat
Tips Bisnis Online Lewat Fitur Telegram Biar Berkembang Pesat

Mau tahu tips Tips Bisnis Online Lewat Fitur Telegram Biar Berkembang Pesat, simak pembahasan dibawah ini :

1. Tips dan edukasi

Anda bisa menemukan berbagai channel yang membahas seputar bisnis, seperti marketing, sales, dan masih banyak lagi di aplikasi Telegram ini. Terdapat juga banyak influencer bisnis yang aktif memberikan tips berbisnis lewat channel Telegram yang dapat anda jadikan referensi bahkan mengikuti webinar atau zoom meeting yang biasa mereka adakan.

TRENDING :   Tips Mengubah Tampilan Telegram Chat Tampak Cantik dengan Mudah

2. Gunakan bot

Untuk mempermudah para pengguna bisnis online, telegram memiliki fitur bot yang berfungsi sebagai fitur customer support dengan membuat chatbot untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan. Hal ini tentu akan sangat berguna bagi anda yang memiliki banyak pembeli yang sering mengajukan pertanyaan mengenai jasa atau produk yang anda jual dimana pastinya anda akan kesulitan untuk membalasanya satu-satu.

Namun untuk menggunakan fitur bot ini, anda perlu memiliki sedikit kemampuan coding atau bisa juga bekerja sama dengan pihak ketiga yang memberikan layanan pembuatan chatbot untuk bisnis anda.

3. Fitur video call

Dengan fitur video call di telegram, anda bisa mengadakan live Q&A bersama customer anda di grup Telegram, dimana dengan cara ini juga cukup unik untuk meningkatkan engagement dengan customer anda. Cara menggunakan fitur ini pun cukup mudah dimana anda bisa menekan simbol chat di ujung kanan atas grup Telegram, dan klik “Continue” untuk mengadakan video call instan. Namun, anda juga bisa memilih opsi “Schedule a video call” untuk menjadwalkan agenda live streaming atau live customer support untuk customer atau calon pembeli anda di grup Telegram untuk layanan yang lebih terjadwal.

4. Menaikkan engagement

Di Telegra terdapat banyak grup yang khusus digunakan untuk meningkatkan engagement bisnis anda di Instagram, dimana grup-grup ini memiliki sebutan “Instagram Engagement Groups”, dimana Lewat grup ini, anggota grup akan saling membantu dan menyebarkan link post Instagram ke grup engagement, kemudian para anggota grup lainnya dapat membantu memberikan likes dan comment pada post masing-masing, tentunya dengan aturan yang telah disepakati oleh para anggota dan pemilik grup biar lebih disiplin dan teratur. Untuk itu, sebelum bergabung pastikan anda sudah membaca dan memahami aturan grup dengan baik.

TRENDING :   Ide Gambar Desain Baju Kaos Yang Paling Laku Di Pasaran

Demikian informasi mengenai Tips Bisnis Online Lewat Fitur Telegram Biar Berkembang Pesat bagi anda para pebisnis online yang jualan jasa atau produk. Semoga dapat menjadi referensi bagi anda. Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.