Tips Kirim Pesan WA Tanpa Kuota Internet Alias Gratis
Tips Kirim Pesan WA Tanpa Kuota Internet Alias Gratis

Tips Kirim Pesan WA Tanpa Kuota Internet Alias Gratis

Tips Kirim Pesan WA Tanpa Kuota – Whatsapp atau populernya biasa disingkat Wa merupakan salah satu aplikasi perpesanan paling populer dan paling banyak digunakan di Indonesia bahkan dunia, dimana menggunakan WA sudah menjadi aktifitas dan rutinitas sehari-hari tanpa memandang umur dan pekerjaan, dimana WA menjelma salah satu aplikasi wajib yang dimiliki setiap HP yang tersimpan kontak teman, keluarga, relasi, rekan kerja, hingga berbagai grup dari grup keluarga, komunitas, sekolah, kuliah dan masih banyak lagi lainnya.

Hal tersebut menunjukkan betapa pentingnya WA menjaga komunikasi pengguna dalam sehari-hari, tapi pernahkah anda mengalami ingin berkirim pesan tapi kuota internet anda habis atau HP Lowbat/mati ? Tentu menyebalkan bukan, apalagi jika pesan tersebut termasuk informasi penting dan ditunggu oleh kontak Wa anda yang lain.

Jangan kuatir, sebab kali ini kami akan membahas tips dan cara mengirim pesan Tanpa Kuota Internet Alias Gratis yang dapat anda gunakan apabila kuota internet anda habis atau HP anda lowbat dan tidak bisa digunakan. Penasaran ? Berikut caranya :

Ada dua langkah untuk berkirim WA tanpa kuota data internet ataupun ponsel dalam kondisi mati kehabisan baterai, yakni

Tips Kirim Pesan WA Tanpa Kuota Internet Alias Gratis
Tips Kirim Pesan WA Tanpa Kuota Internet Alias Gratis

1. Koneksi WiFi

Apabila anda kehabisan kuota internet, anda tetap dapat dapat mengirim pesan WA dengan syarat anda harus memiliki koneksi jaringan Wifi disekitar anda, dimana anda dapat mencari tethering dari hp lain untuk koneksi wifi, mencari hostpot publik di area umum, dan lainnya. Tapi beda halnya apabila hp anda lowbat dan tidak bisa digunakan yang dapat anda lanjutkan dengan cara kedua.

2. Whatsapp Web

Perlu anda ketahui bahwa WhatsApp punya fitur Multi Perangkat yang memungkinkan pengguna mengakses WhatsApp miliknya ke perangkat lain secara mandiri, yang artinya tanpa memerlukan HP yang selalu menyala dan terhubung internet. Dimana anda dapat menyambungkan whatsapp dengan desktop pc atau laptop anda untuk terkoneksi dengan internet apabila Hp anda sedang mati, sehingga anda tetap dapat berkirim dan menerima WA seperti yang anda lakukan di HP. Namun sedikit catatan, fitur baru ini hanya bisa digunakan hingga empat perangkat saja.

TRENDING :   Inspirasi Desain Kartu Nama Keren dan Yang Terbaik 2022

Namun menggunakan perangka yang terhubung sedikit memiliki batasan untuk beberapa jenis gadget seperti anda tidak bisa menggunakan dan mengkoneksikan WA pada tablet, dan juga pengguna tidak dapat membersihkan atau menghapus percakapan di perangkat yang terhubung jika perangkat utamanya adalah iPhone.

Kalau soal keamanan tidak perlu khawatir, WhatsApp telah memastikan bahwa fitur Multi Device telah mendukung enkripsi dari ujung ke ujung. Jadi walaupun anda mengkoneksikan WA HP anda ke perangkat lain, tetapi semua pesan pribadi, media, dan panggilan akan tetap terjaga privasinya.

Bagi anda yang ingin mengkoneksikan WA HP Anda ke perangkat lain seperti desktop atau laptop, ada beberapa cara dan langkah yang perlu anda lakukan dan dapat anda simak sebagai berikut :

1. Buka WhatsApp di HP dan ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas untuk Android atau tekan menu Settings di pojok kanan bawah untuk iPhone

2. Tekan opsi Linked Devices atau Perangkat Tertaut

3. Tekan Multi-Device Beta di bagian bawah. WhatsApp kemudian akan menampilkan halaman yang menjelaskan batasan fitur dan hal lainnya.

4. Ketuk tombol Join Beta atau Gabung Beta, diikuti menekan Lanjutkan atau Next

5. Selanjutnya tinggal menautkan HP ke WhatsApp Web atau Desktop dengan memindai kode QR

6. Selesai, anda bisa menggunakan WhatsApp Web ataupun Desktop tanpa perlu HP terhubung dengan internet

Demikian informasi mengenai Tips Kirim Pesan WA Tanpa Kuota Internet Alias Gratis. Jangan lupa juga untuk mencari data internet provider yang menyediakn bonus atau add on untuk perpesanan di whatsapp dimana biasa banyak provider yang menawarkan pesan gratis dan unlimited untuk Whatsapp. Semoga berguna dan bermanfaat. Terima kasih.

TRENDING :   7 Fitur Smartphone Untuk Maksimalkan Pengalaman Gaming

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.