Review si Mungil Xiaomi 12 Terbaru, HP Flagship Compact Bertenaga Gahar
Review si Mungil Xiaomi 12 Terbaru, HP Flagship Compact Bertenaga Gahar

Review si Mungil Xiaomi 12 Terbaru, HP Flagship Compact Bertenaga Gahar

Xiaomi yang menjelma menjadi salah satu produsen smartphone terbaik di dunia kembali mengeluarkan dua smartphone terbaru mereka yang berlabel flagship atau premium, dimana sebelumnya merilis xiaomi 12 pro kini terbaru adalah Xiaomi 12 versi mungil yang agak tidak lazim kita temukan di smartphone keluaran terbaru 2022 ini. Namun jangan salah sangka, sebab label flagship yang sematkan di smartphone ini bukan asal-asalan, dimana meski memiliki dimensi yang mungil tapi ukurannya tidak mungil sekali yah. Selain itu juga dibekali berbagai fitur terbaru dan dapur pacu yang gahar membuat performa smartphone ini mulus dan lancar.

Lalu bagaimana Mungil Xiaomi 12 Terbaru

Tanpa basa-basi, bagi anda yang penasaran dengan Mungil Xiaomi 12 Terbaru berikut review lengkapnya yang kami ambil dari berbagai sumber sebagai berikut :

Review si Mungil Xiaomi 12 Terbaru, HP Flagship Compact Bertenaga Gahar
Review si Mungil Xiaomi 12 Terbaru, HP Flagship Compact Bertenaga Gahar

Body

Xiaomi 12 memiliki dimensi 152,7 x 69,9 x 8,1 mm dan bobot 180gram, dan lebar layar 6,28 inch, jadi ukuran Xiaomi 12 sebenarnya tidak tak terlalu kecil. Namun mengapa dikatakan si mungil, karena ukuran tersebut tidak lazim untuk keluaran smartphone terbaru berlabel flagship untuk 2022. Namun ukuran yang kecil tentu memberikan sisi positif juga dimana ukuran yang sangat compact dimana Layar dan bodi belakangnya yang cukup melengkung sehingga nyaman digenggam, dan juga jari pengguna tak perlu terlalu direnggangkan terlalu jauh untuk bisa mencapai pinggir layar.

Untuk bodi belakang di lapisi bahan metal yang tak mengkilat dan tak mudah menyimpan noda sidik jari serta tidak licin yang membuat smartphone mudah terjatuh.

Layar

Layar Xiaomi 12 dibekali dengan layar 6,28 inch dengan resolusi 1.080 x 2.400 pixel atau FHD+. Panelnya AMOLED dengan kecerahan maksimal 1100 nits, yang mampu mengngkat warna cerah, dan tingkat kecerahan yang mumpuni untuk pemakaian di kondisi terik. Selain itu, panel layar smartphone ini juga dilengkapi dengan konten berstatus Dolby Vision sehingga menonton mendukung menonton video dengan kualitas yang tinggi.

TRENDING :   Simak Fitur Telegram Yang Tersembunyi Mesti Anda Tahu

Kamera

Sebagai smartphone flagship, spesifikasi kamera Xiaomi 12 ini sangat mumpuni, apalagi pada kamera utamanya, dimana Xiaomi menyematkan sensor Sony IMX766 dengan resolusi 50MP. Untuk lensa, mendukung 6P, OIS, dan punya bukaan f/1,9. Selain itu juga Xiaomi melengkap sektor kamera dengan berbagai fitur canggih seperti mode AI, kamera ultrawide, kamera macro, dan beberapa fitur canggih lainnya untuk memastikan anda dapat mengambil foto dan video terbaik.

Performa atau Dapur Pacu

Sebagai ponsel flagship, Xiaomi 12 juga memakai system on a chip flagship juga yakni Snapdragon 8 Gen 1 yang sudah sangat terkenal akan performanya yang dikombinasikan dengan RAM yang lebih besar, yaitu 12 GB. Adapun pada varian reguler, chip itu dipasangkan dengan RAM 8 GB, dan untuk urusan grafis xiaomi mempercayakan GPU Adreno 730 untuk mengolah grafis yang ditampilkan layar ponsel.Penyimpanan internalnya sendiri dibekali kapasitas yang sama, yaitu 256 GB. Dengan kombinasi dapur pacu tersebut, game-game berat serta aplikasi berat dapat dilahap oleh smartphone mungil ini.Untuk antarmuka, MIUI 13 yang berbasis Android 12 menjadi OS bawaan Xiaomi 12 ini.

Sedangkan untuk baterai, Xiaomi menyematkan baterai yang terbilang besar, yaitu 4.500 mAh pada smartphone mungil ini , disertai dukungan fast charging 67 watt, dimana untuk keperluan penggunaan sehari-hari non game, kapasitas sebesar itu terbilang mencukupi.

Fitur lainnya

Untuk urusan suara atau sound, Xiaomi 12 ini dilengkapi dengan speaker dengan label Harman Kardon yang tentunya bukan nama abal-abal dalam urusan speaker serta dilengkapi dengan IR blaster yang jadi ciri khas Xiaomi. Beberapa fitur lainnya seperti Konektivitas 5G, NFC, Dolby Atmos, bluetooth 5.2, WiFi 6, WiFi 6E5, fingerprint di layar, sistem pendingin LiquidCool, motor X-axis linear.

TRENDING :   Begini Cara Isi ShopeePay Lewat OVO, Mudah dan Tidak Ribet!

Bagi anda yang berminat dengan smartphone mungil terbaru Xiaomi 12 ini, anda dapat menyiapkan budget untuk menebus harga Xiaomi 12 disekitaran Rp 9.999.000.

Demikian informasi mengenai Review si Mungil Xiaomi 12 Terbaru, HP Flagship Compact Bertenaga Gahar milik Xiaomi terbaru yang sangat pas bagi anda para gamer, atau yang terbiasa membuka aplikasi-aplikasi berat berkat dukungan dapur pacu yang top di kelasnya. Semoga berguna dan bermanfaat. Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.