Review Tablet Galaxy Tab S8 Ultra, Tablet Ukuran Besar Terbaru
Review Tablet Galaxy Tab S8 Ultra, Tablet Ukuran Besar Terbaru

Review Tablet Galaxy Tab S8 Ultra, Tablet Ukuran Besar Terbaru

Baru saja Samsung kembali mengeluarkan varian produk tablet terbaru yang diberi nama Galaxy Tab S8 Ultra. Tablet ini merupakan tablet terbesar yang pernah dibuat oleh raksasa smartphone dari Korea Selatan ini. Dengan nama besar Samsung di dunia smartphone tentu segala macam detail dan fitur telah ditambahkan di tablet “terbesar” milik Samsung ini yang memiliki layar sebesar 14,6 inch. Bahkan saking besarnya, jika anda memadukan dengan keyboard cover maka akan tampak seperti laptop yang elegan serta mudah disimpan dan dibawa-bawa.

Tablet Galaxy Tab S8 Ultra yang hadir dengan mengusung layar besar untuk memuaskan mata anda untuk hiburan, menonton, dan bekerja, mau tidak mau memiliki bobot yang agak lebih berat dari smartphone dan tablet yang pernah Samsung buat, dimana beratnya sekitar 728 gram namun jangan kuatir sebab tablet ini tetap enteng untuk pegang dengan satu tangan. Dan tablet ini mengusung fitur terbaru 5G yang tersedia slot SIM Card + microSD di bagian atas, jadi dapat dikatakan Tablet ini rasa laptop.

Lalu apa saja spesifikasi dari Tablet Galaxy Tab S8 Ultra ini ?

Penasaran dengan tablet terbaru dan terbesar Samsung ini, Berikut spesifikasi lengkap mengenai Tablet Galaxy Tab S8 Ultra :

Review Tablet Galaxy Tab S8 Ultra, Tablet Ukuran Besar Terbaru
Review Tablet Galaxy Tab S8 Ultra, Tablet Ukuran Besar Terbaru

Body

Mengusung pinggiran datar dengan sudut melengkung, dipadukan warna Graphite memberikan kesan elegan sekaligus premium. Samsung membuat tablet ini cukup tipis mengingat ukuranya yang begitu besar. Bagian depannya dilindungi Gorilla Glass 5. Namun untuk tablet ini tidak memiliki sertifikasi IP ketahanan air yang berbeda dengan jajaran HP Galaxy S series, Namun hal itu merupakan hal yang wajar pada varian jenis tablet bahkan kelas flagship sekalipun.

TRENDING :   Seorang Mata-mata Rusia Berusaha Menyusup Ke Den Haag Sebagai Pekerja Magang Ini Dia Cover Story-nya:

Spesifikasi Layar

Seperti yang kami sebutkan diatas, tablet ini hadir dengan mengusung layar sebesar 14,6 inch, dimana mengalahkan rekor tablet terbesar milik iPad Pro dengan ukuran 12,9 inch. Layar besar ini dipadukan dengan panel Super AMOLED dengan resolusi 1848 x 2960 membuat gambarnya tajam, walaupun kerapatan pixelnya lebih rendah dari varian jenis Tab S8+, namun refresh rate 120Hz membuat pengalaman bernavigasi sangat halus. Dengan bezel yang tipis, dan layar yang besar akan membuat mata pengguna akan semakin nyaman dalam bermain game, menonton video, dan sebagainya.

Dapur Pacu / Performa

Berbicara performa, Galaxy Tab S8 Ultra dilengkapi dengan Snapdragon 8 Gen 1, dimana merupakan chipset terkencang untuk perangkat Android. Tidak hanya itu, Samsung juga turut menyematkan RAM 12 GB di dalamnya, dan bahkan bisa ditambah pakai RAM virtual hingga 8 GB bagi anda yang merasa masih belum cukup. Maka tidak heran, berbagai aplikasi dan game berat akan dapat berjalan dengan sangat lancar dengan tablet ini.

Untuk daya, Tablet Galaxy Tab S8 Ultra menggunakan baterai berkapasitas 11.200 mAh dan merupakan kapasitas terbesar yang pernah Samsung gunakan untuk tabletnya. Dengan baterai kapasitas tersebut, tablet ini mampu bekerja selama kurang lebih 10 jam non stop. Dan juga didukung oleh pengisian cepat atau quick charger 45W .

Kamera

Walaupun seperti yang kita ketahui bersama bahwa jenis tablet bukan merupakan perangkat yang dapat kita andalkan dari sisi kamera, namun Kendati Samsung menyematkan empat kamera, masing-masing dua di depan dan belakang, dimana pada kamera di bagian belakang terdiri dari kamera wide 13 MP dan ultra-wide 6 MP, dan untuk kamera depan disematkan kamera ultra-wide 12 MP dan wide 12 MP. Selain itu, tablet ini memeliki beberapa fitur untuk kamera yakni Auto Framing, Single Take, Pro Mode, hingga Night Mode.

TRENDING :   Sebuah Objek Luar Angkasa Misterius Jatuh Dan Desa-desa Di India Dilemparkan Ke Dalam Kekacauan

Fitur Lainnya

Keunggulan Galaxy Tab S8 Ultra selain menjadi yang terbesar, yang tidak dimiliki tablet lain adalah produktivitas, dimana Samsung menghadirkan Samsung DeX yang bisa menyulap tablet ini menjadi seperti laptop, bahkan ketika anda menyambungkan ke monitor eksternal, Tab S8 Ultra langsung berubah bak sebuah desktop. Fungsi adalah Samsung DeX yakni fitur tampilan antara muka selayaknya Windows yang memudahkan dalam multitasking dan berbentuk jendela yang bisa anda atur tampilannya.

Selain itu, dapatkan juga S Pen dalam paket penjualan Galaxy Tab S8 Ultra, dimana Stylus ini dapat dengan mudah diisi dayanya dengan menempelkannya di bagian belakang. Dapat pula ditempelkan di bagian atas body sehingga lebih mudah menjangkaunya saat digunakan.

Untuk suara, Samsung menyematkan empat speaker dengan sentuhan AKG yang memiliki suara keras tetapi tetap halus dan juga ditambahkan fitur Dolby Atmos untuk memaksimalkan pengalaman pengguna dengan suara tablet ini.

Bagi anda yang berminat atau penasaran dengan harga baru Tablet Galaxy Tab S8 Ultra, tentunya dengan spefikasi mewah diatas, anda sudah dapat menduga bahwa tablet ini masuk dalam jejeran tablet flagship, namun ada harga ada kualitas, dimana Tablet Galaxy Tab S8 Ultra di Banderol sekitar Rp 20 jutaan harga baru.

Demikian Review Tablet Galaxy Tab S8 Ultra, Tablet Ukuran Besar Terbaru, semoga berguna dan bermanfaat bagi anda yang mencari informasi mengenai tablet terbaru. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.