5 Cara Mengetahui WhatsApp Diblokir, Jangan Asal Tuduh Dulu
5 Cara Mengetahui WhatsApp Diblokir, Jangan Asal Tuduh Dulu

5 Cara Mengetahui WhatsApp Diblokir, Jangan Asal Tuduh Dulu

Bagi anda pengguna WhatsApp tentu tidak asing lagi lagi dengan kasus pemblokiran nomor yang mungkin anda lakukan kepada orang yang anda anggap mengganggu atau bisa saja nomor whatsapp anda yang diblokir oleh orang lain karena suatu sebab dan alasan. Yup, Fitur Blokir merupakan fitur tambahan dari whatsapp agar membuat membuat pengguna merasa nyaman dan tidak terganggu dengan orang-orang yang dianggap mengganggu atau ingin disingkirkan dari kontak whatsapp karena suatu alasan tertentu, bisa jadi karena faktor kejengkelan, spam promosi dan iklan via whatsapp, teror, dan atau ingin menjauh dari seseorang agar membatasi komunikasi dulu. Namun apapun alasannya, tentunya fitur blokir whatsapp sangat berguna dan sering digunakan.

Namun apabila anda merasa diri anda sendiri merasa terkena blokir oleh seseorang karena pesan yang tidak kunjung dibalas, di read, atau tidak bisa ditelpon jangan berpikir negatif dulu sebab bisa jadi orang yang anda maksud itu memiliki jaringan data internet yang buruk, atau whatsapp nya yang tidak aktif, dan sebagainya, walaupun kemungkinan anda terkena blokir juga bisa tetapi ada baiknya anda mengetahui tanda whatsapp anda diblokir biar tidak asal tuduh dulu dan berpikir negatif kepada seseorang.

Berikut 5 cara mengetahui whatsapp anda diblokir yang dapat anda simak sebagai berikut :

5 Cara Mengetahui WhatsApp Diblokir, Jangan Asal Tuduh Dulu
5 Cara Mengetahui WhatsApp Diblokir, Jangan Asal Tuduh Dulu

Last Seen

Pertama cek status online whatsapp orang yang anda maksud. Cek ‘Last seen’ atau ‘terakhir dilihat’ merupakan status dimana kapan menggunakan WhatsAppnya dan terhubung internet. Jika anda berhasil melihat status terakhir online atau last seen, anda tidak dalam keadaan diblokirnya. Namun ketika anda tidak melihat status online dan last seen, jangan cepat berasumsi anda sedang di blok sebab melalui pengaturan privasi aplikasi, pengguna dapat mengontrol siapa yang dapat melihat ‘last seen’ mereka.

TRENDING :   Daftar HP RAM Besar 8GB Terbaru 2022, Anti Lalod dan Hang!

Untuk memastikannya, anda bisa meminta tolong teman yang memiliki kontak yang sama dengan orang anda curigai memblokir anda dan menyuruh untuk mengecek status apakah ‘last seen’ muncul atau tidak. Jika muncul, dipastikan Anda telah diblokir.

Periksa Centang

Whatsapp memiliki tanda ketika pesan anda telah dikirim dan telah dibaca dengan tanda centang biru yang dapat anda jadikan sebagai tanda anda di blokir.

Satu tanda centang abu-abu berarti pesan telah dikirim, dua tanda centang abu-abu berarti pesan telah diterima dan dua tanda centang biru berarti pesan telah dibaca. Jika Anda telah diblokir, Anda hanya akan melihat satu centang abu-abu. Itu karena pesan Anda akan dikirim, tetapi WhatsApp tidak akan mengirimkannya ke kontak tersebut.

Bisa jadi, ini mungkin berarti bahwa pengguna tersebut telah kehilangan ponsel mereka atau tidak dapat terhubung ke Internet.

Tapi untuk memastikan, anda bisa meminta tolong teman yang memiliki kontak yang sama dengan orang anda curigai memblokir anda dan menyuruh untuk mengirim pesan. Jika teman Anda mendapatkan centang dua abu-abu atau biru saat mengirim pesan pada orang yang terindikasi memblokir Anda, sementara Anda masih mendapat centang satu, sudah dipastikan bahwa Anda sedang diblokir.

Tidak Ada Perubahan Foto Profil

Dari foto profil anda juga dapat melihat tanda anda diblokir atau tidak sebab jika anda diblokir anda tidak dapat melihat foto profil terbaru orang yang memblokir anda, dimana anda akan tetap melihat foto yang sama atau bisa jadi hanya foto default avatar whatsapp.

Untuk memastikan, anda bisa meminta tolong teman yang memiliki kontak yang sama dengan orang anda curigai memblokir anda dan melihat foto profil. Jika teman Anda melihat perubahan foto profil yang terbaru dan anda tidak melihatnya, maka sudah pasti anda diblokir.

TRENDING :   Cara Menambah View dan Subscriber youtube dengan Aplikasi Android Auto Refresh

Melakukan Panggilan Whatsapp

Anda dapat coba menelpon kontak yang anda curigai memblokir anda. Jika masih berdering, anda tidak diblokir, tetapi jika panggilan anda tidak terhubung, bisa jadi anda terblokir atau bisa juga tujuan anda tidak memiliki data internet sehingga panggilan anda tidak tersambung.

Untuk memastikan, anda bisa meminta tolong teman yang memiliki kontak yang sama dengan orang anda curigai memblokir anda dan melakukan panggilan. Jika teman Anda tersambung dan anda tidak, bisa dipastikan anda diblokir

Masukkan di Grup

Anda dapat coba memasukkan grup orang yang anda curigai memblokir anda, dimana Jika Anda mendapatkan pesan kesalahan yang mengatakan bahwa Anda tidak memiliki otorisasi untuk menambahkannya, maka sudah pasti bahwa Anda telah diblokir. Meskipun ini mungkin merupakan kesalahan teknis atau error, tetapi jika Anda dapat menambahkan orang lain sementara pada saat yang sama tidak dapat melihat apakah pemblokir yang dicurigai sedang online atau dapat menelepon atau mengirim pesan kepada mereka, maka hampir dapat dipastikan bahwa Anda telah diblokir.

Demikian 5 Cara Mengetahui WhatsApp Diblokir yang dapat anda coba kepada orang yang anda curigai memblokir anda, dimana anda juga membutuhkan bantuan teman untuk benar-benar memastikan bahwa anda benar-benar di blokir. Semoga berguna dan Bermanfaat. Terima kasih.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.