Tips Mematikan Autoplay Video di Youtube, Instagram, Twitter dan Facebook
Tips Mematikan Autoplay Video di Youtube, Instagram, Twitter dan Facebook

Tips Mematikan Autoplay Video di Youtube, Instagram, Twitter dan Facebook

Pernahkah anda membuka video di youtube, instagram, twitter atau facebook dimana tiba-tiba muncul video yang sudah terputar secara otomatis, dimana biasanya video ini dengan sendirinya memutar ketika Anda loading page, jadi dengan sekali scroll, video sudah berjalan. Fitur ini merupakan fitur autoplay untuk memudahkan pengguna untuk dapat langsung menonton video yang sudah dilihat sebelumnya atau memutar video tanpa perlu menekan tombol play pada video.

Tentu fitur autoplay ini sangat bermanfaat bagi banyak orang, tetapi tidak sedikit pula yang merasa terganggu dengan fitur autoplay bahkan bisa jadi video yang tidak kita kehendaki untuk ditonton malah terputar secara otomatis sebab kita tidak perhah tahu video apa yang akan dibagikan para teman dan follower kita di facebook, isntagram, dan twitter.

Nah, bagi anda yang merasa terganggu dengan fitur autoplay sehingga Anda bisa memilih secara sadar video apa yang ingin Anda tonton, daripada video yang langsung terputar secara otomatis, berikut cara mematikan autoplay video di berbagai platform media sosial.

Tips Mematikan Autoplay Video di Youtube, Instagram, Twitter dan Facebook
Tips Mematikan Autoplay Video di Youtube, Instagram, Twitter dan Facebook

Cara Mematikan Autoplay Video di Youtube

Cara mematikan autoplay video di Youtube mungkin adalah yang paling mudah, hanya dengan mengklik titik biru besar di pojok kanan atas ketika Anda menonton video bertuliskan AUTOPLAY. Untuk mematikannya, klik hingga berwarna abu-abu. Namun cara mudah mematikan autoplay video di Youtube ini hanya untuk browser. Sedangkan untuk versi aplikasi, mungkin sedikit lebih rumit.

Berikut cara mematikan autoplay video di Youtube versi aplikasi.

  • Klik profil Anda di pojok kanan atas layar
  • Klik settings, lalu scroll hingga menemukan “Autoplay next video”
  • Klik tombol untuk mematikan autoplay.
TRENDING :   Skema Desain Pembangunan Sebuah Jaringan Komputer Dikenal Dengan Istilah Apa?

Cara Mematikan Autoplay Video di Facebook

Jika Anda menggunakan Facebook dari browser di PC, berikut cara mematikan autoplay di Facebook:

  • Pilih menu di pojok kanan atas
  • Pilih “Settings & Privacy” lalu “Settings”
  • Cari “Videos” di menu sebelah kiri. Dalam opsi tersebut ada tombol untuk mematikan autoplay.
    Matikan.

Cara mematikan autoplay video di iOS dan cara mematikan autoplay video di Android kurang lebih memiliki cara yang sama. Yang membedakan dimana anda perlu cari “Media and Contacts” dan cari tombol autoplay.

Cara Mematikan Autoplay Video di Twitter

Berikut cara mematikan autoplay video di Twitter di browser maupun aplikasi iOS dan Android.

  • Klik menu “Settings and PRivacy”, di browser Anda bisa menemukannya di menu sebelah kiri, dan di iOS maupun Android, menu akan muncul jika Anda mengklik profile picture.
  • Pilih “Data Usage”
  • Klik setting “Autoplay.” Di browser, Anda bisa mematikannya, dan di aplikasi, Anda harus menyetingnya ke “Never.”

Cara Mematikan Autoplay Video di Instagram

Aplikasi Instagram tidak memiliki cara mematikan autoplay video di platformnya. Jadi, video akan otomatis memutar jika Anda menggunakan aplikasi ini. Tapi tidak untuk bagi anda yang menggunakan instagram di browser, dimana video tidak secara otomatis terputar di browser. Bagi anda merasa terganggu dengan video autoplay di instagram, anda dapat membuka instagram via browser.

Demikian Tips dan Mematikan Autoplay Video di Youtube, Instagram, Twitter dan Facebook yang mudah. Sehingga anda pun dapat merasa lebih nyaman menggunakan akun sosial media anda serta cukup dapat menghemat data internet anda juga sebab video terputar otomatis akan dapat menarik kuota internet anda juga. Semoga berguna dan bermanfaat. Terima kasih.

TRENDING :   Cara Transfer Saldo OVO ke Gopay, Biaya Admin serta Promo Yang Berlaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.