Tips Membuat Suara Google di TikTok Tanpa Tambahan Aplikasi
Tips Membuat Suara Google di TikTok Tanpa Tambahan Aplikasi

Tips Membuat Suara Google di TikTok Tanpa Tambahan Aplikasi

Seperti yang kita ketahui bersama, Tiktok menjelma menjadi salah satu flatform sosial media yang paling populer di Indonesia bahkan dunia, dimana jutaan pengguna mengupload berbagai konten mereka di aplikasi ini untuk sekedar sharing, atau berbagi infomasi bahkan untuk menghasilkan pundi-pundi uang ke kantong pribadi, sebab Tiktok kini banyak dimanfaatkan untuk promosi dan endorse produk atau jasa untuk dibagikan ke seluruh pengguna tiktok. Kehebatan pengguna tiktok dalam sharing informasi dan berita pun tidak perlu diragukan lagi,dimana banyak berita atau informasi yang viral berawal dari Tiktok.

Dengan kepopuleran Tiktok, tentu berbagai macam ide dan konten menarik anda dapat anda simak di aplikasi ini, salah satunya adalah makin banyak orang-orang yang menggunakan suara Google pada video di TikTok. Suara khas suara google secara deafult tentu mudah dikenali dengan ciri khas suara Wanita dewasa dengan intonasi datar dan lambat khas robot. Tentu menambahkan suara goole atau google voice akan membuat konten lebih informatif tanpa perlu ada voice over tambahan sebagai narasi video jadi penonton tidak perlu membaca lagi, dan juga dengan google voice akan terkesan lebih unik karena suara google yang terkenal mempunyai ciri khas robot untuk didengarkan.

Cara membuat dan menambahkan google voice ini di tiktok pun cukup mudah, bahkan anda tidak memerlukan aplikasi tambahan atau pihak ketiga untuk melakukannya, dimana TikTok telah menyediakan fitur suara Google ini yang terletak di bagian fitur edit video lainnya namun mungkin banyak kreator yang melewatkan atau tidak mengetahuinya.

Tips Membuat Suara Google di TikTok Tanpa Tambahan Aplikasi
Tips Membuat Suara Google di TikTok Tanpa Tambahan Aplikasi

Berikut ini tips membuat suara google di Tiktok :

1. Unduh aplikasi TikTok di Play Store (Android) atau App Store (iOS) bagi anda yang belum memiliki aplikasinya

TRENDING :   Tips Mengubah Tampilan Telegram Chat Tampak Cantik dengan Mudah

2. Silahkan daftar dulu dan isi data nama, no telpon anda bagi anda yang belum memiliki akun tiktok, sedangkan bagi anda yang telah memiliki akun tiktok, anda tinggal login dengan username dan password yang sebelumnya telah anda buat.

3. Apabila sudah login, buka menu profil

4. Klik “Record” yang ditandai dengan ikon “+”

5. Buat video TikTok anda

6. Upload video yang ingin diedit atau mulai merekam video

7. Masuk ke bagian pengeditan video

8. Pilih “Text” yang ditandai dengan ikon huruf di bagian menu bawah

9. Tulis kata atau kalimat yang ingin dijadikan suara Google

10. Tap and hold (ketuk dan tahan) teks hingga muncul pilihan “Text-to-speech”

11. Pilih “Text-to-speech”

12. Tunggu beberapa detik hingga teks diubah menjadi suara Google

13. Selamat, kini video TikTok milik anda telah memiliki suara Google

14. Untuk mengatur durasi teks di video, anda bisa mengetuk bagian teks yang dikehendaki dan klik “Set duration”. Setelah itu atur teks sesuai yang anda inginkan.

Catatan : Jika anda tidak menemukan opsi tersebut, mungkin aplikasi anda memerlukan update. Update aplikasi di Play Store (Android) atau App Store (iOS) untuk pembaharuan terbaru.

Demikian Tips Membuat Suara Google di TikTok mudah dan tidak ribet Tanpa Tambahan Aplikasi bagi anda yang ingin membuat konten yang lebih unik dengan pembacaan narasi otomatis dari google voice. Semoga berguna dan bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.