Cara Membuat Gambar Banner dan Profil Channel Youtube Agar Terlihat Keren dan Pro
Cara Membuat Gambar Banner dan Profil Channel Youtube Agar Terlihat Keren dan Pro

Cara Membuat Gambar Banner dan Profil Channel Youtube Agar Terlihat Keren dan Pro

Seperti kita ketahui bersama Youtube merupakan platform video milik google yang saat ini paling digemari oleh masyarakat Indonesia bahkan dunia, dimana ribuan video terupload di youtube tiap harinya dari para pengguna Youtube. Dengan youtube, para pengguna dapat memberikan informasi berupa video kepada pengguna lain, berupa berita, info keseharian, yang lagi viral, trend, kegiatan sehari-hari, tuturial, tips, dan masih banyak lagi. Tentunya selain dapat menyalurkan kreatifitas dan informasi, para pengupload juga dapat menghasilkan uang dari video yang mereka upload dari google adsense untuk video, maupun program afiliasi dan sponsor.

Banyak pertanyaan para youtuber yang ingin memulai channel youtubenya, bagaimana membuat gambar banner panjang dan profil channel youtube agar terlihat keren dan profersional ? Sebab seperti kita ketahui bersama, terdapat jutaaan channel di youtube mulai dari milik perseorangan hingga bisnis. Dengan channel yang keren dan profersionalnya tentu akan memberikan kesan yang baik untuk para penonton dan subsriber channel untuk terus mengikuti channel dan menonton video anda. Selain itu profil dan banner channel merupakan hal yang paling pertama pengguna youtube lihat ketika membuka channel anda jadi penampilan keren haruslah di utamakan.

Bagi anda yang belum terlalu paham tentang youtube, sekedar informasi, banner adalah gambar yang berada di bagian atas di halaman utama channel YouTube, dimana gambar ini bisa berguna untuk memberikan kesan atau memberitahu pengunjung tema apa yang kreator bicarakan di channel tersebut, seperti jika channel anda tentang masakan, maka anda dapat memasang banner peralatan masak, suasana dapur, dan sebagainya, atau jika channel anda berisi video berita, anda dapat menambahkan gamber banner tentang berita, press release, dan semacamnya, sedangkan untuk Gambar profil anda sudah mengetahuinya sendiri dimana gambar profile ini mewakili cahnnel anda di berbagai bagian YouTube, seperti di deskripsi video, kolom komentar, hasil pencarian, dan juga anda bisa gunakan sebagai watermark untuk menghindari orang lain menggunakan video anda.

TRENDING :   Tips Kirim Pesan WA Tanpa Kuota Internet Alias Gratis
Cara Membuat Gambar Banner dan Profil Channel Youtube Agar Terlihat Keren dan Pro
Cara Membuat Gambar Banner dan Profil Channel Youtube Agar Terlihat Keren dan Pro

Untuk membuta gambar banner dan profil channel youtube yang benar tentu ada ukuran tertentu yang harus anda penuhi agar terlihat pas dan pada posisi yang tepat di tempatkan di channel anda namun tentu dibutuhkan sedikit pemahaman tentang edit gambar di photoshop atau corel, namun bagi anda yang tidak paham editing gambar dan photo jangan kuatir sebab kini terdapat banyak aplikasi online editing gambar yang dapat membantu anda, seperti aplikasi canva, fotor, Foco design.

Sebagai aplikasi editor foto dan desain, anda dapat menggunakan aplikasi seperti canva, fotor, Foco design. untuk membuat gambar profil YouTube, dimana ada terdapat berbagai macam fitur yang memudahkan anda sebagai pemula. Seperti fitur menghapus latar belakang secara otomatis dimana anda bisa memanfaatkan untuk membuat foto profil youtube. Apabila anda rasa foto anda agak gelap atau mau memperbesar resolusi foto gambar anda pun semua dapat dilakukan dengan satu kali klik.

Untuk membuat banner channel youtube pun akan sangat mudah dengan menggunakan aplikasi editing foto, sebab anda tinggal memilih pengaturan ukuran yang anda butuhkan bahkan telah dilengkapi dengan saran ukuran dan tujuan penggunaan seperti untuk banner youtube untuk semakin mempermudah anda, dimana anda tinggal menambahkan template dan design serta tulisan yang anda inginkan.

Berikut beberapa catatan yang dapat anda ikuti :

Membuat banner channel youtube

Ukuran ideal gambar banner untuk channel YouTube adalah 2560 x 1440 (rasio 16:9)
Usahakan obyek utama di tengah, karena gambar bisa tampil terpotong saat menyesuaikan ukuran layar perangkat.
Ukuran file maksimal: 6 MB.

Setelah design foto profil anda telah siap, anda siap untuk memasangnya di channel youtube anda, berikut langkah-langkahnya :

  • Masuk ke YouTube Studio.
  • Pada menu sebelah kiri, pilih Penyesuaian lalu Branding.
  • Klik UBAH lalu pilih gambar.
  • Sesuaikan ukuran gambar, lalu klik SELESAI.
  • Klik PUBLIKASIKAN.
TRENDING :   Nomor Hangus! Berikut Cara Mengaktifkan Nomor Telkomsel yang Hangus

Catatan : Perubahan bisa memakan waktu beberapa menit supaya bisa tampil di seluruh halaman YouTube.

Setelah design foto gambar banner anda juga telah siap, anda siap untuk memasangnya di channel youtube anda, berikut langkah-langkahnya :

  • Masuk ke YouTube Studio .
  • Pada menu sebelah kiri, pilih Penyesuaian lalu Branding.
  • Klik UBAH lalu pilih gambar.
  • Untuk membuat perubahan, pilih pratinjau dan sesuaikan potongan gambar, lalu klik SELESAI.
  • Klik PUBLIKASIKAN.

Catatan : Perubahan bisa memakan waktu beberapa menit supaya bisa tampil di seluruh halaman YouTube.

Demikian Cara Membuat Gambar Banner dan Profil Channel Youtube Agar Terlihat Keren dan Pro sebab dengan tampilan channel yang khas dan unik, bukan tidak mungkin channel anda akan menjadi lebih besar dan mudah dikenali oleh para pengguna youtube lainnnya. Semoga berguna dan bermanfaat. Terima kasih.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.