Cara Bayar Shopee Pakai DANA, Mudah Dan Praktis
Cara Bayar Shopee Pakai DANA, Mudah Dan Praktis

Cara Bayar Shopee Pakai DANA, Mudah Dan Praktis

Jika anda pengguna shoopee dan DANA maka anda tepat ke artikel ini dimana banyak orang yang belum mengetahui cara bayar shopee pakai dana bahkan tanpa akun menjadi premium sekalipun. Semuanya mudah dan praktis yang tentu menjadi keinginan anda bukan?

Seperti kita ketahui bersama, Shopee tentu mendukung berbagai macam metode pembayaran mulai dari pembayaran bank seperti mandiri, BCA,BNI,BRI, juga melalui indomaret, alfamart, hingga berbagai dompet digital termasuk DANA. Hal tersebut dilakukan Shopee untuk memudahkan setiap transaksi pengguna maka tidak heran Shopee menjadi salah satu marketplace terbesar di Indonesia.

Seperti yang kami singgung di awal, jika anda juga pengguna dompet digital DANA dan ingin bertransaksi di Shopee serta melakukan pembayaran dengan DANA maka disini kami jelaskan cara bayarnya. Sekedar informasi, DANA merupakan aplikasi dompet digital di Indonesia yang didesain untuk melakukan transaksi nontunai dan nonkartu secara digital, dan tidak berpartner resmi dengan Shopee jadi pada saat anda akan melakukan pembayaran dan melakukan check out belanjaan, maka jangan heran anda tidak akan menemukan opsi pilihan pembayaran dengan DANA. Tapi tidak perlu kuatir, sebab kami akan memberikan tipsnya sebagai berikut :

Namun sebelum bertransaksi dari DANA ke Shopeee ada beberapa syarat yang harus anda miIiki yakni :

Cara Bayar Shopee Pakai DANA, Mudah Dan Praktis
Cara Bayar Shopee Pakai DANA, Mudah Dan Praktis

1. Akun DANA Harus Sudah Terverifikasi

Upgrade akun DANA anda dengan cara memfoto KTP dan selfie sambil memegang KTP sesuai dengan frame yang sudah tersedia.

Selanjutnya tinggal hanya mengikuti intruksi yang operator berikan, dan verifikasi kita akan terproses.

Dengan mengupgrade akun anda ke premium, maka anda akan mendapatkan banyak fitur istimewa yang tidak anda dapatkan dari akun biasa seperti pembatasan pembayaran, transfer ke rekening Bank, dan sebagainya. Jangan kuatir mengenai biaya updgrade ke akun Premium DANA sebab semuanya gratis.

TRENDING :   Inilah 8 Jenis dan Contoh Desain Grafis yang Wajib Diketahui

2. Tersedia Saldo Cukup di Akun DANA

Tentu ini sangat penting, sebab tidak mungkin transaksi anda berhasil tanpa ada saldo yang cukup sesuai dengan jumlah pembayaran anda.

Apabila saldo anda tidak cukup, maka segeralah melakukan top up terlebih dahulu ke akun DANA anda dengan banyak cara pilihan top up di DANA seperti top up lewat rekening, hingga alfamart dan indomaret.

Berikut cara bayar shopee dengan DANA sebagai berikut :

1. Menggunakan Rekening Bank Penjual

Walaupun ini tidak disarankan dan dapat penuh dengan penipuan, tapi bukan tidak mungkin anda dapat melakukan transaksi dengan langsung ke rekening bank penjual dengan syarat anda sudah mengenal atau mempelajari penjual tersebut sehingga yakin untuk melakukan pembayaran langsung ke penjual tanpa menggunakan metode pembayaran Shopee.

Caranya anda menghubungi penjual dengan fitur chat yang sudah ada, dan memesan barang yang anda inginkan dan meminta rekening penjual untuk menyelesaikan transaksi.

2. Cara Bayar Shopee Pakai DANA Langsung

Cara ini yang paling banyak diggunakan oleh pengguna karena simple dan mudah, anda dapat menyimak caranya dibawah ini.

  • Buka Aplikasi Shopee
  • Buka Aplikasi DANA
  • Pilih Nama Bank Pembayaran
  • Isi Nominal
  • Pembayaran Selesai
  • Sangat mudah sekali bukan, anda tinggal mengikuti intruksi yang akan ditampilkan maka semua transaksi yang dilakukan akan berhasil seperti seharusnya.

Demikian penjelasan dan tips cara bayar Shopee dengan DANA yang mudah simple bagi anda yang memiliki saldo yang cukup di DANA dan ingin menyelesaikan transaksi di Shopee. Semoga berguna dan bermanfaat. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.