Tips Menghasilkan Uang Online dari Google, Mudah dan Pemula Bisa!
Tips Menghasilkan Uang Online dari Google, Mudah dan Pemula Bisa!

Tips Menghasilkan Uang Online dari Google, Mudah dan Pemula Bisa!

Tentu menghasilkan uang secara online menjadi salah satu fenomena di era modern jaman sekarang, dimana orang mampu menghasilkan uang yang banyak hari rumah dan sambil rebahan. Tapi salah satu yang sumber menghasilkan uang paling populer yang sering terdengar adalah google, dimana beberapa artis top ibukota sebut saja raffi ahmad, atta halilintar, dedy corbuzier, dan lainnya menghasilkan uang milyaran dalam sebulan hanya dari konten video di youtube yang mana penghasilan nya masuk dari iklan google di youtube.

Tentu hal tersebut membuat banyak orang dari berbagai umur berlomba-lomba mencari cara untuk dapat menghasilkan uang dari google. Namun sebenarnya selain youtube yang memang bagian dari google, ada beberapa cara lain seperti memanfaatkan aplikasi Google AdSense, Google AdMob, dan sebagainya, namun mungkin tak banyak yang tahu bagaimana langkah pasti memperoleh uang melalui Google.

Untuk karena alasan tersebut, kali ini kami akan membahas cara menghasilkan uang dari Google sebagai berikut :

Tips Menghasilkan Uang Online dari Google, Mudah dan Pemula Bisa!
Tips Menghasilkan Uang Online dari Google, Mudah dan Pemula Bisa!

1. Google AdSense

Google AdSense mungkin nama yang sering anda dengar, dimana adsense menjadi salah satu sarana pemasangan iklan dari Google yang terpercaya. Layanan ini akan membantu anda terhubung dengan pihak pengiklan yang akan memasang iklan banner atau display di website Anda tanpa anda perlu repot mencari pengiklan secara manual.

Penyedia iklan akan menentukan website mana yang ingin mereka jadikan partner iklan. Biasanya harga iklan didasarkan pada tipe dan jumlah traffic website, semakin tinggi traffic-nya tentu saja semakin bagus.

Iklan yang ditampilkan pun ada banyak macamnya, mulai dari teks, gambar, video, hingga iklan inetraktif. Semuanya diberikan untuk memberikan alternatif terbaik bagi pemilik website maupun pembaca website.

TRENDING :   Model Baju Gamis Brokat Terbaru 2019 Desain Modern dan Mewah, Cek Disini

Di saat yang bersamaan, variasi iklan juga akan menambah interasi audiens untuk klik iklan tersebut. Sehingga, peluang iklan tersebut diklik oleh pembaca mnejadi semakin besar dan peluang untuk memperoleh penghasilan pun menjadi semakin tinggi.

2. YouTube

Nama youtube tentu sangat familiar di telinga anda dimana platform video yang satu ini tidak hanya memberikan hiburan saja kepada penonton, melainkan juga bisa memberikan uang kepada pemilik konten atau channel YouTube seperti yang kita sebutkan diatas.

Untuk mendapatkan uang dari youtube, ada berbagai macam cara salah satunya adalah dengan mengikuti program monetisasi Google AdSense. Google akan menempatkan iklan di video Anda dan jika ada yang menonton atau klik iklan tersebut, maka Anda akan mendapatkan imbalan yang sepadan. Anda juga bsa mendaftarkan video ke program YouTube Premium, Anda akan mendapatkan imbalan dari biaya berlangganan pengguna YouTube. Akan tetapi untuk bergabung dengan program monetisasi dari google adsense ada beberapa syarat yang harus anda patuhi yakni subsriber mimal 1000 dan jam tayang video setidaknya telah mencapai 40.000 jam tayang. Pastikan video konten anda mematuhi kebjiakan google seperti tidak melanggar copyright video orang lain, dan juga tidak mengandung hal-hal berbau pornography, kekerasan, sara, dan semacamnya sebab proses anda bergabung akan di periksa lagi oleh google sebelum memutuskan anda bergabung.

Selain bergabung google adsense, anda juga bisa menjual produk milik sendiri maupun orang lain, melakukan program afiliasi, menjadi influencer, hingga menjual akun YouTube.

3. Google Ads

Sedikit agak berbeda dengan dua cara diatas, dimana google ads anda harus mengeluarkan uang untuk mengiklankan produk, jasa anda.
Jadi walaupun Google Ads tidak memberikan Anda uang secara langsung, akan tetapi membantu mempromosikan bisnis agar dijangkau lebih banyak calon konsumen potensial karena pasar Google yang begitu luas dan Anda bisa membuat iklan tertarget, maka Anda bisa benar-benar memanfaatkan aplikasi Google ini untuk mendapatkan uang.

TRENDING :   Bocoran Cara Dapat Pulsa Gratis Telkomsel, Resmi Aman dan Terpercaya

Bagaimana cara kerjanya? Google akan menampilkan situs bisnis Anda di hasil pencarian teratas dengan kata kunci tertentu. Setiap kata kunci memiliki harga yang berbeda-beda, dan jika ada yang klik iklan tersebut, maka saldo Anda akan mulai terpotong.

Iklan akan berhenti jika saldo Anda sudah habis. Jadi sistem beriklan di Google ini sangat menguntungkan, artinya uang yang Anda masukkan sebagai saldo tidak akan berkurang sebelum pelanggan klik iklan Anda dan masuk ke website bisnis Anda.

4. Organic Traffic Google
Search Engine Optimization atau SEO juga dikenal sebagai langkah mendulang trafik organik ke website. Cara ini biasa digunakan oleh pemilik situs dan blogger untuk membuat websitenya ada di halaman pertama hasil pencarian Google.

Jadi, bagi yang tidak memiliki dana untuk beriklan di Google Ads, SEO kerap dijadikan alternatif oleh internet marketer untuk memperoleh uang. Namun jangan salah, meski sebagai alternatif, tapi jumlah pengunjung website dari organik SEO biasanya mencapai 80-90%.

Tidak hanya itu, porganik traffic juga disebut-sebut lebih efektif meraih pelanggan potensial dibanding iklan berbayar. Pasalnya, orang yang mencari secara organik memang memiliki tujuan untuk membeli produk atau melakukan transaksi.

Untuk menjalankan hal ini Anda perlu keterampilan SEO. Untuk mempelajarinya, ada banyak website yang bisa Anda jadikan bahan pelajaran, atau Anda juga bisa menggunakan berbagai jasa SEO, seperti jasa backlink dari Berabi Network yang terpercaya.

5. Google Play Store

Anda dapat menggunakan Google Play Store untuk menghasilkan uang, seperti membuat aplikasi lalu menjualnya di Play Store. Setiap unduhan berbayar yang dilakukan pengguna Android, akan membuat Anda memperoleh penghasilan secara online.

Selain itu pada cara menghasilkan uang di Play Store kami juga telah menjelaskan cara lainnya. Di antaranya adalah membuat aplikasi gratis, namun dipasangi iklan berbayar seperti iklan dari Google AdMob, makin banyak yang klik iklan penghasilan Anda makin besar.

TRENDING :   Aplikasi WA Tidak Bisa Dibuka ? Berikut Cara Membukanya

Berikutnya, Anda bisa membuka fitur subscription atau berlangganan. Artinya aplikasi yang Anda upload di Google Play Store gratis dan tidak dipasangi iklan, namun untuk mengaksesnya Anda meminta para pelanggan untuk membayar sejumlah dana terlebih dahulu.

Cara-cara tersebut bisa Anda lakukan untuk memperoleh uang dari Google Play Store, namun yang terpenting dari itu semua adalah Anda perlu memiliki kemampuan untuk membuat aplikasi yang bermanfaat, user friendly, serta ringan. Atau jika anda tidak memiliki kemampuan membuat aplikasi, anda dapat mengeluarkan modal dan menyewa pembuat aplikasi untuk membuat aplikasi seperti yang anda inginkan dan mulai menghasilkan uang dari aplikasi tersebut.

Demikian Tips Menghasilkan Uang Online dari Google dengan mudah bahkan anda Pemula Juga Bisa, intinya rajin belajar dan selalu berinovasi serta menciptakan ide baru. Semoga berguna dan bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.