Nomor Hangus! Berikut Cara Mengaktifkan Nomor Telkomsel yang Hangus

Nomor telpon yang hangus atau sudah mati dan tidak dapat digunakan tentu merupakan hal yang menyebalkan bukan ? apalagi jika nomor tersebut aktif anda gunakan, atau terhubung dengan aplikasi di hape anda. Nomor yang hangus bisa terjadi karena keteledoran atau karena bisa jadi kelupaan karena kesibukan sehari-hari sehingga lupa akan masa tenggat waktu nomor telkomsel anda.

Namun apapun alasannya yang menyebabkan nomor anda mati, jangan kuatir sebab kali ini kita akan membahas tips cara mengaktifkan nomor telkomsel yang sudah lewat masa aktif atau mati.

Sebagai informasi bahwa semua kartu telkomsel yang mati mengharuskan agar pemiliknya untuk mendatangi GRAPARI Telkomsel langsung dimana diperlukan beberapa verikasi dan proses untuk memastikan bahwa betul nomor anda yang mati/hangus sebab rawannya tindak kejahatan dan tidak bertanggung jawab yang menggunakan nomor terdaftar milik orang lain untuk melakukan kejahatan, apalagi nomor tersebut terhubung dengan pihak perbankan, maka dari itu diperlukan verifikasi untuk benar-benar memastikan nomor anda.

Nomor Hangus! Berikut Cara Mengaktifkan Nomor Telkomsel yang Hangus

Khusus menghadapi masa pandemi covid 19 saat ini yang membatasi tatap muka dan kerumunan, maka pihak Telkomsel pun memberi layanan Grapari self service .

Apa dan bagaimana self service Grapari Telkomsel ?

Layanan self service grapari pada prinsipnya sama ketika anda mendatangi grapari langsung untuk melaporkan nomor anda yang hangus atau mati, namun dengan self service anda cukup menggunakan hape anda.

Sebelum memanfaatkan layanan self-service, siapkan terlebih dahulu beberapa dokumen seperti KTP dan KK yang sebelumnya didaftarkan pada nomor Anda yang hangus. Kemudian, hubungi *888*89# menggunakan nomor Anda yang hangus.

Selanjutnya, Anda akan melihat instruksi. Pilih 1 untuk Reaktivasi kartu. Lalu, pilih “1 atau Setuju”. Selanjutnya, masukkan nomor NIK KTP dan Kartu Keluarga.

TRENDING :   Cara Cek IMEI iPhone Resmi atau BM, Jangan Sampai Iphone HDC alias Palsu

Lalu, anda akan menerima SMS pemberitahuan bahwa nomor Anda sudah diaktifkan kembali.

Mudah bukan ?

Atau bagi anda yang nemiliki waktu untuk mendatangi GraPARI, anda juga dapat melakukannya secara langsung ke cs di Grapari. Sebagai informasi, pengajuan ke GraPARI harus dilakukan sendiri, tidak dapat diwakilkan.

Untuk pengurusan langsung nomor yang hangus di Grapari pun sangat mudah dan cepat , dimana hanya membutuhkan waktu 5 menit nomor anda sudah aktif dan dapat digunakan kembali, asalkan anda membawa semua syarat yang diperlukan termasuk KTP asli yang anda daftarkan pada nomor anda yang mati

Demikian cara mengembalikan nomor telkomsel yang mati atau hangus dengan cara mudah dan terbukti nomor anda akan langsung aktif kembali. Semoga berguna dan bermanfaat, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.