Kapan Kartu Prakerja Gelombang 25 Dibuka? Ini Bocorannya
Kapan Kartu Prakerja Gelombang 25 Dibuka? Ini Bocorannya

Kapan Kartu Prakerja Gelombang 25 Dibuka? Ini Bocorannya

Bagi anda yang belum lolos kartu prakerja gelombang ke 24 sebelumnya yang ditutup pada 21 Maret 2022 pukul 12.00 WIB. pasti ingin kembali mencoba mendaftar di gelombang selanjutnya yang ke 25. Untuk informasi, program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan. Program ini berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja yang terkena PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi, dimana pelaku usaha mikro dan kecil juga termasuk dalam daftar penerima bantuan biaya.

Program Kartu Prakerja merupakan salah satu upaya pemerintah dalam rangka meningkatkan kemampuan kerja masyarakat melalui sejumlah pilihan pelatihan, terutama yang saat ini terdampak Covid-19. Pelatihan sepenuhnya akan dilaksanakan secara online. Selain mendapatkan ilmu, melalui pelatihan yang dipilih, setiap peserta juga akan mendapatkan bantuan dana berupa uang pelatihan sebesar Rp1.000.000, biaya mencari kerja sebesar Rp600.000 per bulan yang akan diberikan selama 4 bulan, dan insentif pengisian survei sebesar Rp50.000 per survei dimana ada 3 survei yang dapat anda isi.

Tertarik mendaftar kartu prakerja gelombang selanjutnya ? Menurut bocoran dari AyoIndonesia, Kartu Prakerja gelombang 25 diprediksi akan dibuka pada bulan April bulan ini. Untuk mendaftar di gelombang ke 25 kartu prakerja, ada beberapa syarat Kartu Prakerja Gelombang 25 yang harus anda lengkapi sebelum mendaftar :

Kapan Kartu Prakerja Gelombang 25 Dibuka? Ini Bocorannya
Kapan Kartu Prakerja Gelombang 25 Dibuka? Ini Bocorannya

Syarat Kartu Prakerja Gelombang 25

1. Warga Negara Indonesia berusia 18 tahun ke atas untuk pencari kerja atau penganggur, lulusan baru, korban PHK, pekerja buruh atau karyawan, wirausaha

2. Tidak sedang mengikuti pendidikan formal

3. Bukan penerima bansos Kemensos (DTKS), BSU, dan BPUM

TRENDING :   Dekat Dengan Rusia, Mantan Kanselir Jerman Kehilangan Hak Istimewanya

4. Bukan TNI/Polri, ASN, Anggota DPR/D, BUMN/D, dan lainnya

5. Setiap KK dibatasi hanya 2 anggota keluarga yang dapat menerima Kartu Prakerja.

6 Manajemen Pelaksana juga menuturkan agar peserta memastikan bahwa pendaftaran akun menggunakan e-mail dan nomor handphone yang aktif.

7. Pendaftar harus memastikan bahwa data yang dimasukkan sudah sesuai dengan data Dukcapil, seperti nama lengkap, status, alamat, dan lainnya.

8. Pendaftar juga diwajibkan untuk mengunggah foto KTP. Syarat ini kerap menjadi permasalahan gagalnya aplikasi dalam Kartu Prakerja.

9. Pendaftar harus mengunggah foto KTP dengan jelas dan langsung dari kamera handphone, bukan dari galeri foto.

Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja juga mengimbau agar peserta yang ingin melakukan verifikasi foto wajah, agar mengambil pencahayaan yang cukup serta wajah yang memenuhi 80 persen dari frame foto (close-up).

Anda sudah mendaftar beberapa kali pada gelombang sebelumnya tapi gagal, jangan kuatir sebab berikut ada beberapa tips agar lolos Kartu Prakerja gelombang 25:

Tips agar lolos Kartu Prakerja gelombang 25

1. Pastikan syarat diatas telah anda penuhi.

2. Isi data dengan data asli dan benar, lalu cek kembali nomor HP dan email untuk memastikan tidak ada kesalahan.

3. Selesaikan tes dengan sebaik mungkin. Tes ini sangat bermanfaat untuk mengenali kompetensi dan potensi yang anda miliki. Maka dari itu, kerjakan tes dengan hati-hati dan sebaik-baiknya. Jika perlu, gunakan pula alat bantu corat-coret seperti kertas, pensil atau bolpoin.

Demikian sedikit bocoran mengenai kapan dibukanya pendaftaran kartu prakerja gelombang 25 lengkap dengan persayaratan dan tips untuk anda dapat ikuti untuk dapat lolos pada gelombang selanjutnya. Semoga berguna dan bermanfaat. Terima kasih

TRENDING :   Tuduhan Tali, Konspirasi "penyesuaian" Coba Singkirkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.