Cara Mengobati Luka Diabetes Dengan Daun Binahong! Murah dan Efektif

Cara Mengobati Luka Diabetes Dengan Daun Binahong! Murah dan Efektif

Seperti kita ketahui, diabetes merupakan salah satu penyakit yang paling mematikan di Indonesia bahkan dunia, dan bahkan dijuluki “silent killer” yang membunuh diam-diam dari dalam tubuh karena perkembangan penyakit diabetes yang tidak dideteksi dari dini dan melakukan pencegahan dini, sehingga menjadi semakin parah dari waktu ke waktu. Bahkan hingga saat ini, belum ada obat yang benar-benar mujarab untuk menyembuhkan diabetes dengan tuntas, melainkan hanya obat untuk mengurangi atau meredakan gejala. Untuk itu pentingnya kesadaran dini untuk mengontrol kadar gula darah normal bagi penderita diabetes agar tidak semakin parah dan semakin merusak.

Cara Mengobati Luka Diabetes Dengan Daun Binahong! Murah dan Efektif

Nah terbaru ada sebuah informasi mengenai manfaat sebuah daun yang memiliki khasiat untuk membantu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh yang berlebihan. Adapun nama daun tersebut bernama daun binahong. Bagi banyak orang mungkin daun binahong masih terdengar cukup asing bagi banyak orang, namun bisa jadi tanaman daun merambaat ini bisa saja berada disekitar rumah anda bahkan mungkin dihalaman rumah anda sendiri tanpa anda sadari. Untuk ciri-ciri daun ini memiliki tampal menyerupai hati dan bertangkai cukup pendek, jadi apabila anda melihat ciri-ciri daun ini di sekitar rumah, anda pun dapat memanfaatkan daun untuk penyakit diabetes yang terkenal memiliki banyak khasiat.

Lalu apa saja manfaat dari daun Binahong ini ??

Sebagai informasi, khasiat daun binahong yang dikenal banyak memiliki khasiat untuk diabetes, ternyata memiliki senyawa alkaloid yang bersifat hipoglikemik, dimana kandungan ini yang dapat membantu menurunkan kadar gula darah secara berlebihan. Tidak hanya itu, kandungan alkaloid juga dapat mengontrol gula darah tetap stabil pada penderita diabetes melitus, selain itu daun ini pun juga memiliki kandungan alkali juga berguna untuk mengontrol kelebihan kolesterol dalam tubuh yang dapat memicu komplikasi serius seperti serangan jantung, obesitas, hingga hipertensi.

TRENDING :   Cara Mengobati Sakit Ulu Hati Dengan Jahe Mudah dan Efektif

Banyaknya manfaat khasiat daun Binahong ini tidak hanya itu, berikut beberapa banyak manfaat lainnya yang wajib anda ketahui mengenai daun “ajaib” :

Manfaat dan Khasiat Daun Binahong

  • Mengatasi sesak nafas

Menurut sebuah penelitian, daun binahong berkhasiat mampu membersihkan saluran pernapasan, terutama paru-paru dari lendir penyebab sesak napas. Kandungan antibakterial daun binahong juga efektif membunuh bakteri penyebab infeksi saluran pernapasan akut atau bisa di sebut ISPA.

  • Mengatasi anemia / darah rendah

Anemia adalah kondisi ketika tubuh kekurangan zat besi sehingga membuat sel darah merah menjadi terganggu. Bagi anda yang mengalami masalah anemia atau darah rendah, tanaman ini juga memiliki khasiat mengatasi anemia.

  • Mengobati batuk

Daun binahong memiliki senyawa antibakterial yang dapat membantu membunuh kuman atau penyakit bakteri yang menyebabkan batuk, baik itu batuk berdahak atau batuk kering. Untuk memanfaatkan khasiat dari daun binahong ini anda dapat mengkonsumsi dengan meminum air rebusan daun ini.

  • Menghilangkan Jerawat, Komedo hingga bekasnya

Selain kesehatan, Daun binahong juga bermanfaat untuk kecantikan wajah, dimana anda dapat menggunakan daun ini menjadi masker wajah untuk mengatasi berbagai keluhan di wajah seperti komedo, jerawat, flek hitam, hingga menghilangkan bekasnya. Hal ini memungkinkan sebab daun ini memiliki kandungan kolagen yang berfungsi mencerahkan wajah. Adapun cara efektif penerapan menjadi masker wajah adalah mengoleskan ke seluruh bagian wajah selama mandi kurang lebih selama 30 menit.

  • Mempercepat proses penyembuhan luka

Daun binahong memiliki kandungan antiseptik yang dapat membantu mempercepat proses penyembuhan luka, dimana kandungan anti inflamasinya akan meredakan kemerahan pada memar atau hingga bengkak. Adapun cara penerapannya pun cukup mudah, cukup haluskan daun binahong dan kemudian tempelkan pada bagian yang terluka.

TRENDING :   Gejala dan Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing, Ketahui Informasinya

Cukup banyak bukan manfaat Daun Binahong untuk diabetes dan penyakit lainnya, maka tidak heran daun ini memiliki julukan salah satu tanaman ajaib dengan banyak khasiat serta informasinya. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.