Cara menerima uang dari TransferWise

Cara Menerima Uang Dari Transferwise Ke Rekening Lokal

Mau tau cara menerima uang dari transferwise ke rekening lokal? Sekarang semuanya serba mudah ,tekhnologi tambah maju serta mengirim uang antar negara pun jadi lebih mudah dengan menggunakan Wise (sebelumnya Transferwise).

Ada beberapa cara untuk mentransfer uang dari luar negeri, misalnya melalui Rekening bank Valas, Western Union,atau menggunakan PayPal. Namun, karena biaya yang lebih tinggi dan nilai tukar yang berubah, banyak orang ragu untuk menggunakan layanan ini. Saya sudah mencoba beberapa metode seperti Payoneer, Paypal, dan juga Western Union. Tapi setelah ketemu Wise ternyata gampang banget, uang cepat sampai ke rekening, dan nilai tukar lebih bagus.

Baiklah saya akan menjelaskan secara lengkap cara menerima uang dari transferwise dari luar negeri dan sebaliknya menggunakan Wise dan juga kelebihannya dibandingkan dengan cara lainnya.

Apa itu Wise atau Transferwise?

cara menerima uang dari transferwiseWise yang lebih dikenal dengan nama lamanya Transferwise merupakan perusahaan asal Inggris yang menyediakan jasa pengiriman uang antar negara. Saat ini, Wise memiliki lebih dari 4 juta pelanggan di seluruh dunia. Wise memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi atau mengirim uang karena dapat dilakukan langsung melalui website atau aplikasi mereka di smartphone iOS dan Android.

Mengapa memilih Wise Dan Bagaimana Cara Menerima Uang Dari Transferwise

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, saya telah mencoba berbagai cara untuk mengirim uang dari luar negeri ke Indonesia. Aplikasi Wise inilah yang terbaik, karena:

  • Mudah digunakan karena bisa langsung dari web browser atau cukup download aplikasi Transferwise ke smartphone Anda
  • Proses transfer uang cepat dan langsung sampai ke rekening bank tujuan (kurang dari 30 menit)
  • Biaya lebih rendah (2,5 kali lebih murah daripada bank dan penyedia layanan lainnya)
  • Nilai tukar yang lebih baik
  • Uang dapat dikirim ke atau dari 80 negara di dunia.
  • Anda dapat menggunakan e-wallet seperti Gopay, Dana, dan OVO untuk transfer eksternal.
  • Dan cara menerima uang dari transferwise sangatlah mudah
TRENDING :   Tips Membuat Suara Google di TikTok Tanpa Tambahan Aplikasi

Aplikasi Wise terbukti sangat bermanfaat, dan sangat cocok untuk para :

  • TKI (Sangat membantu sekali mengirim uang ke keluarga dengat rate yang bagus)
  • Pebisnis terutama pebisnis online
  • Freelancer
  • Ekspat
  • Mahasiswa
  • Turis atau Pelancong dan lain sebagainya

Banyak dari Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan Paypal. Paypal terkenal dengan transaksi jual beli onlinenya. Faktanya, PayPal mudah digunakan. Cukup masukkan alamat email paypal Anda dan Anda dapat mentransfer uang ke sesama pengguna paypal. Namun, biaya transaksi paypal cukup tinggi (5,4% + $0,3 USD) karena penarikan dana dari akun Paypal dikenakan biaya dan nilai tukar menurut saya sangat mahal.

Western Union juga lebih rumit, karena penerima harus datang ke suatu tempat, misalnya kantor pos, untuk menerima uang yang dikirim. Cara menerima uang dari transferwise sangatlah mudah dan tidak perlu khawatir dengan Wise karena cara ini aman dan terpercaya. Sudah banyak yang menggunakan aplikasi wise karena cepat, mudah dan biaya sangat murah.

Anda dapat mengirim uang dari negara atau mata uang berikut ke Rupiah:

  • Euro
  • Poundsterling Inggris (GBP)
  • Rupee India (INR)
  • Dolar Singapura (SGD)
  • Dolar AS (USD)
  • Dolar Australia (AUD)
  • Dolar Hong Kong (HKD)
  • Dolar Selandia Baru (NZD)
  • Yen Jepang (JPY)
  • Ringgit Malaysia (MYR)
  • Dirham Uni Emirat Arab (AED)

Dan masih banyak lagi, cukup periksa mata uang dan nilai tukar lainnya di Wise live!

Cara menerima uang dari TransferWise

Manfaat Wise atau Transferwise

Cara menerima uang dari TransferWiseBerikut beberapa manfaat dan kegunaan TransferWise yang bisa Anda nikmati:

  1. Transfer ke luar negeri 8 kali lebih murah daripada rata-rata bank dan sangat cepat, ini sangat membantu sekali terutama untuk para TKI yang ingin mengirimkan uang ke keluarga di Inonedia.
  2. Pendaftaran Gratis hanya deposit minimal $20 dan itu langsung masuk ke rekening anda di wise
  3. Aakun yang memungkinkan Anda mengelola uang dalam berbagai jenis mata uang dan kemudian menukarnya saat nilai tukar naik.
  4. Belanja di luar negeri menjadi mudah dengan kartu debit TransferWise bebas biaya tambahan dan biaya tersembunyi.
  5. Menerima dana dari luar negeri, terutama bagi pebisnis dan freelancer yang bekerja dengan klien asing.
  6. Bayar tagihan di luar negeri.
  7. Membayar tanggungan atau pinjaman di luar negeri
  8. Serta menerima pembayaran dari pembeli asing untuk bisnis ekspor dan impor
TRENDING :   Cara Menghasilkan Uang Dari Telegram Dengan Mudah

Rata-rata, bank-bank besar di Indonesia bisa menerima dana dari luar negeri. Pastikan Anda memiliki detail seperti kode SWIFT bank Anda, oke!

Cara Menerima Uang Uari TransferWise

Nah, pada bagian ini saya akan menjelaskan cara menerima uang dari transferwise atau sekarang yang bernama Wise:

  1. Masuk ke Wise melalui link ini atau Anda dapat mengunduh aplikasi Wise dari Google Play Store atau Apple Store.
  2. Masukkan jumlah yang ingin Anda transfer. Saya akan memberikan contoh ingin mentransfer uang dari Singapura ke Indonesia sebesar S$1.000. Wise akan memberi tahu Anda secara langsung biaya dan juga jumlah nilai tukarnya. Nah, Anda dapat melihat bahwa biayanya hanya S$5, dan juga nilai tukar atau jumlah yang akan diterima penerima.Cara menerima uang dari TransferWise
  3. Mengisi formulir data bank penerima: nama penerima, bank penerima serta nomor rekening bank penerima.Cara menerima uang dari TransferWise
  4. Isi data pribadi Anda: negara, nama, tanggal lahir, alamat, kota, kode pos dan nomor telepon.Cara menerima uang dari TransferWise
  5. Periksa atau tinjau informasi jumlah transfer serta rekening bank tujuan.Cara menerima uang dari TransferWise
  6. Karena Anda adalah pengguna baru, Anda harus memeriksa diri sendiri terlebih dahulu. Unggah foto KTP anda dan foto selfi dengan KTP. Verifikasi membutuhkan waktu dua hingga tiga hari.( Saya daftar kurang lebih 1 jam langsung diverifikasi) Cara menerima uang dari TransferWise
  7. Pilih opsi pembayaran untuk pengiriman uang, jika Anda berada di Singapura Anda dapat menggunakan PayNow, kartu debit dan juga kartu kredit.Cara menerima uang dari TransferWise

Jadi, Anda tinggal menunggu proses verifikasi disetujui dan uang akan masuk ke rekening bank penerima. Itulah Cara Menerima Uang Dari Transferwise Ke Rekening Lokal.

Kesimpulan Cara Menerima Uang Uari TransferWise Ke Rekening Lokal

Nah, sekarang kalau kamu mau kirim uang atau transfer uang dari Singapura ke Indonesia, kirim uang dari Malaysia ke Indonesia, atau malah kirim uang dari Amerika ke Indonesia, atau sebaliknya (kirim uang dari Indonesia ke luar negeri), kamu bisa menggunakan Wise sebagai gantinya, sangat mudah dan cepat masuk ke rekening penerima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.