desain kamar mandi minimalis 2x3

7 Tips Desain Kamar Mandi Minimalis 2×3 Agar Tetap Nyaman

Memilih desain interior rumah memang cukup menantang. Bagaimana tidak, setiap ruangan pasti memiliki karakter berbeda-beda sehingga harus menyesuaikan, termasuk juga bagian kamar mandi. Dari sekian banyak ukuran, kamar mandi 2×3 adalah yang paling banyak dimiliki. Oleh karena itu, pada kali ini akan dibahas mengenai beberapa tips desain kamar mandi minimalis 2×3 sebagai inspirasi.

Meskipun jarang dilihat oleh tamu, nyatanya kamar mandi tidak semata-mata bisa asal dibuat begitu saja. Ada beberapa pengaturan harus diperhatikan agar pengguna merasa nyaman. Dengan demikian, apabila terdapat saudara atau teman datang berkunjung lalu ingin pergi ke ruang ini, mereka akan merasa nyaman. Tentu saja ini akan memunculkan kesan baik untuk Anda.

Tips Desain Kamar Mandi Minimalis 2×3

  1. Menggunakan perabotan kecil

desain kamar mandi minimalis 2x3Kamar mandi ukuran 2×3 memang cenderung cukup kecil bagi sebagian orang. Oleh karena itu, jika ingin mempercantik tampilannya harus dibutuhkan perabot kecil agar tidak terlalu memakan ruang. Cobalah gunakan tempat sampah, wastafel, atau closet dengan ukuran lebih kecil dari biasanya. Pemilihan ukuran perabotan ini bisa membantu agar tidak terlalu merasa sempit ketika berada di dalamnya.

  1. Gunakan perabotan multifungsi

Selain memilih ukurannya yang lebih kecil, cukup penting juga untuk menggunakan perabotan multifungsi. Tujuannya masih sama, yakni memudahkan aktivitas di tempat ini tanpa harus terlalu memakan tempat. Salah satu contoh perabotan multifungsi adalah wastafel sekaligus rak penyimpanan kebutuhan mandi seperti handuk, sabun, sampo, sikat gigi, dan sebagainya.

  1. Memakai wastafel sudut

desain kamar mandi minimalis 2x3Wastafel sudut disebut-sebut bisa mengakali apabila memiliki ruang tempat mandi yang kecil. Letaknya yang berada di sudut ruangan akan memberikan ekstra space supaya lebih leluasa. Wastafel ini juga dapat ditempatkan di seberang kloset. Hanya saja, pastikan Anda tetap nyaman ketika menggunakannya karena bagi sebagian orang jika belum terbiasa pasti akan merasa kurang nyaman.

  1. Gunakan tirai pada shower

desain kamar mandi minimalis 2x3Jika jenis tempat mandi menggunakan shower, sebaiknya hindari membuat sekat kaca karena justru ini akan mempersempit ruang gerak. Alih-alih menggunakan sekat kaca, alangkah lebih baik jika menggunakan tirai. Ketika sudah tidak digunakan, tirai bisa dibuka sehingga pengguna dapat bergerak secara bebas. Sebenarnya tanpa tirai pun tidak masalah, hanya saja pertimbangannya adalah lantai akan mudah basah.

  1. Memasang lemari penyimpanan di dinding

Jika benar-benar ingin menyimpan berbagai keperluan mandi secara leluasa, maka cobalah menggunakan lemari penyimpanan. Letakkan lempari penyimpanan tersebut di dinding bagian atas. Dengan demikian, ruangan di bawahnya akan menjadi lebih lega.

  1. Pasang cermin

desain kamar mandi minimalis 2x3Percaya atau tidak, memasang cermin bisa memberikan ilusi ruangan sempit seakan menjadi lebih luas. Itulah alasan kenapa Anda harus mencoba memasangnya di tempat ini. Selain itu, cermin juga bisa digunakan ketika melakukan hal penting seperti gosok gigi, mencuci muka, dan sebagainya.

  1. Menggunakan warna cerah

desain kamar mandi minimalis 2x3

Terakhir, hal yang cukup direkomendasikan pada ruang mandi berukuran kecil adalah menggunakan warna cerah. Warna tersebut bisa berupa kuning, krem, ataupun putih. Sebaiknya hindari warna gelap seperti hitam atau warna tua karena akan membuat kesan terasa sempit dan pengap.

TRENDING :   7 Ide Desain Baju Keren Kaos Distro Kekinian

Itulah beberapa tips desain kamar mandi minimalis 2×3 yang dapat Anda terapkan sekarang juga. Sebenarnya ukuran lain pun tetap bisa menggunakan tips tersebut. Tujuan utama dari cara ini adalah supaya memberikan ruang gerak lebih leluasa kepada penggunanya. Dengan demikian, mandi pun akan menjadi lebih nyaman serta menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.