desain cat kamar

6 Ide Kombinasi Warna Desain Cat Kamar Terbaik Saat Ini

Pemilihan desain rumah memang cukup penting, terlebih pada bagian-bagian lebih dalam seperti kamar. Meskipun tidak akan terlalu terlihat ketika tamu berdatangan, desain kamar turut berpengaruh terhadap kenyamanan pribadi. Pada kali ini akan dibahas tentang beberapa ide desain cat kamar yang bisa langsung Anda terapkan sehingga dapat membuat ruangan menjadi lebih indah serta berkarakter.

Sebenarnya ada beberapa hal yang mempengaruhi keindahan sebuah kamar, yakni pemilihan tema, tata letak barang, serta cat. Pada kali ini hanya akan dibahas mengenai poin ketiga. Pemilihan warna yang tepat akan menimbulkan kesan tersendiri. Sayangnya, kebanyakan orang masih menganggap sepele dan seakan asal memilih warna saja. Tentu saja Anda tidak boleh berpikiran seperti itu juga.

Ide Warna Desain Cat Kamar

  1. Putih, pink, dan cokelat

desain cat kamarTerkadang untuk membuat desain kamar yang cantik dibutuhkan beberapa kombinasi warna tertentu, salah satunya adalah putih, pink, dan cokelat. Ketiga ini memang sedang cukup populer baik digunakan sebagai cat kamar, ruang keluarga, maupun produk-produk fashion. Terlebih lagi ini sangat cocok untuk para kaum wanita karena karakter feminin sangat menonjol di sini.

  1. Putih dan biru pastel

Selain ketiga contoh di atas, Anda juga bisa menggunakan kombinasi warna putih dan biru pastel. Banyak orang menyebutnya dengan istilah tema coastal. Kedua warna tersebut apabila digabungkan akan menghasilkan kesan sejuk seperti berada di pinggir pantai. Tentu saja ini sangat cocok diaplikasikan pada kamar mengingat beberapa kegiatan seperti membaca, belajar, ataupun bekerja di tempat tersebut.

  1. Khaki, pink, dan navy

desain cat kamarSatu lagi pilihan yang cocok bagi para wanita dengan kesan feminin cukup kuat. Warna tersebut adalah khaki, pink, dan navy. Ketiganya jika digabungkan akan menghasilkan kesan seakan liburan di kawasan Yunani. Pemilihan navy adalah sifatnya universal serta cocok dikombinasikan dengan warna apa saja. Selain itu, biru juga merupakan warna netral bagi gender apapun.

  1. Putih, hitam, dan oranye

desain cat kamarJika dibandingkan dengan tiga desain sebelumnya, mungkin ini bisa dikatakan bisa lebih diterima serta layak dipakai oleh laki-laki. Gabungan antara putih, hitam, dan oranye terinspirasi dari House of Hanes Interiors. Gaya tersebut memang bersifat anti mati gaya karena merupakan perpaduan dasar. Selain itu, kombinasi ini juga akan membuat suasana kamar menjadi lebih berkarakter.

  1. Putih dan hijau pastel

Jika Anda sedang mencari ide mengenai desain cat kamar untuk anak, maka pilihan warna ini bisa menjadi jawabannya. Putih dan hijau pastel memiliki sifat netral serta bisa digunakan bagi anak laki-laki maupun perempuan. Jadi, Anda tidak perlu repot menyesuaikan warna kamar di waktu mendatang. Gunakan warna putih pada bagian plafon serta hijau pastel pada dinding. Tema cerah yang dihasilkan akan membuat anak menjadi nyaman ketika berada di kamar.

  1. Putih, abu-abu, dan cokelat

desain cat kamarTerakhir, coba gunakan kombinasi warna putih, abu-abu, dan cokelat. Warna ini memang bisa memberikan kesan sejuk serta menenangkan. Tak hanya itu, beberapa kamar hotel premium sering menggunakannya guna menunjukkan kesan elegan. Agar lebih bervariasi, berikan motif pada beberapa perangkat tidur seperti seprai ataupun sarung bantal.

TRENDING :   Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Sederhana, Serta Murah Dan Elegan

Itulah beberapa ide desain cat kamar yang bisa Anda gunakan. Setelah melihat beberapa rekomendasi di atas, Anda dapat mengombinasikan atau sedikit memodifikasi sehingga menjadi seperti karakter masing-masing individu. Namun, satu hal perlu diperhatikan adalah jangan lupa untuk selalu melakukan perawatan rutin seperti membersihkan dari debu ataupun melakukan cat ulang ketika sudah mulai luntur agar keindahan tetap terjaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.