aplikasi desain baju

6 Aplikasi Desain Baju Gratis untuk Android

Kemajuan di bidang teknologi menjadikan hampir semua pekerjaan bisa dilakukan sendiri hanya menggunakan ponsel. Salah satu contohnya adalah aplikasi desain baju. Dulu, mungkin untuk mendesain sebuah baju dibutuhkan software editing khusus seperti Corel Draw, Photoshop, dan sebagainya. Akan tetapi, sekarang semua itu bisa dilakukan hanya dengan ponsel Android saja. Lalu, apa saja aplikasi tersebut? Simak pembahasan berikut ini.

Perlu diketahui, meskipun beberapa software di bawah ini bisa dijalankan menggunakan ponsel, namun setidaknya Anda perlu memiliki sedikit pengetahuan mengenai desain grafis. Hal tersebut cukup penting agar nantinya desain tidak terkesan murahan. Sebagai alternatif, Anda bisa memanfaatkan template yang terdapat pada beberapa aplikasi di bawah ini. Silakan pilih sesuai selera atau karakter pribadi Anda.

Daftar Aplikasi Desain Baju di Android

  1. T-Shirt Designer

aplikasi desain bajuAplikasi yang pertama adalah T-Shirt Designer. Sesuai dengan namanya, software ini dirancang khusus untuk membuat desain kaos atau T-Shirt sesuai keinginan. Pengguna dapat memasukkan gambar, tulisan, maupun logo pada sebuah template baju telah disediakan. Tak hanya itu saja, ada berbagai macam font bisa digunakan secara gratis. Ukurannya hanya sekitar 33 MB saja sehingga tidak terlalu memakan ruang penyimpanan.

  1. Learn to Draw Clothes

aplikasi desain bajuPunya hobi membuat desain baju? Jika iya, sepertinya Learn to Draw Clothes sangat cocok untuk Anda. Pasalnya, pengguna dapat mendesain baju secara offline. Selain itu, Learn to Draw Clothes bisa digunakan dalam mendesain berbagai macam baju seperti gaun, jas, dan sebagainya. Akan tetapi, mungkin beberapa orang akan kurang menyukai karena hasil editing dari aplikasi ini berupa vektor.

  1. Fashion Design Flat Sketch

aplikasi desain bajuSeperti beberapa contoh sebelumnya, Fashion Design Flat Sketch juga menyediakan cukup banyak template baju yang bisa digunakan. Pengguna hanya perlu melakukan modifikasi sesuai dengan kreativitas masing-masing. Apabila merasa tidak cocok dengan template tersebut, maka Anda bisa membuatnya sendiri dari awal. Keunggulan cukup menonjol dari aplikasi ini adalah adanya fitur library, yakni bisa memberikan detail pada rancangan baju.

  1. Design and Get Your T-Shirt

aplikasi desain bajuSelanjutnya, Anda juga bisa menggunakan Design and Get Your T-Shirt. Aplikasi ini mempunyai user interface cukup bersahabat, terutama bagi pemula atau pengguna baru. Sudah tersedia berbagai macam template desain baju menarik sehingga Anda hanya perlu melakukan sedikit modifikasi saja. Menariknya, ukuran Design and Get Your T-Shirt hanya 8,2 MB saja sehingga cocok dipakai oleh hampir semua pengguna Android.

  1. Modern Women Gamis Design

Dilihat dari namanya saja sudah bisa ditebak bahwa ini merupakan tool untuk membuat desain gamis. Gamis memang sedang naik tren saat ini. Itulah sebabnya biaya sewa desainer gamis profesional cukup tinggi. Namun, jangan khawatir karena dengan tool ini aktivitas desain bisa dilakukan secara gratis. Pengguna tinggal memilih dari template kemudian berkreasi sesuai keinginan.

  1. Fashion for Men

Tool yang terakhir adalah Fashion for Men. Sesuai dengan namanya, tool ini memberikan kemudahan jika pengguna ingin membuat desain baju khusus pria. Keunggulan aplikasi ini adalah juga menyediakan tutorial desain sehingga sangat cocok bagi pemula. Pengguna cukup mempelajari video tersebut, maka hanya dalam beberapa menit kemudian desain bisa segera dilakukan.

TRENDING :   5 Cara Mengetahui Siapa Yang Menyadap WA Kita

Demikian sedikit pembahasan mengenai beberapa aplikasi desain baju pada Android. Mungkin pada awalnya, Anda perlu sedikit beradaptasi ketika menggunakannya. Akan tetapi, setelah beberapa kali percobaan, pasti akan semakin mudah. Silakan pilih software mana yang memiliki user interface paling cocok sehingga memudahkan pengguna dalam mengoperasikannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.