desain teras rumah

6 Ide Desain Teras Rumah, Buat Santai Jadi Lebih Betah

Saat ini, fungsi rumah tidak hanya digunakan sebagai tempat tinggal saja. Ada satu yang lebih dari itu, yakni sebagai tempat unjuk kreativitas. Inilah sebabnya banyak sekali ide desain rumah mulai dari rustic, modern, vintage, woody, dan lain sebagainya. Pada kali ini akan dijelaskan mengenai beberapa ide desain teras rumah yang mungkin akan menjadi inspirasi bagi Anda ke depannya.

Tidak bisa dipungkiri bahwa teras memegang peranan cukup penting bagi sebuah rumah. Bayangkan saja, ketika orang baru pertama kali melihat rumah, maka teras menjadi bagian pertama yang akan dilihat. Apabila bagian tersebut sudah menarik perhatian, tentu saja orang akan semakin penasaran bagaimana dengan interiornya. Tak hanya itu, teras cantik juga akan membuat pemandangan menjadi lebih indah.

Ide Desain Teras Rumah

  1. Dilengkapi area bermain

desain teras rumahBermain di luar ruangan memang sangat direkomendasikan untuk anak-anak. Oleh karena itu, kenapa tidak mencoba melengkapi teras dengan berbagai area bermain? Cara ini akan membuat anak menjadi lebih betah bermain di luar dibandingkan hanya bermain gadget di kamar. Selain itu, orang tua juga akan lebih tenang karena dapat memantau aktivitas anak sambil bersantai.

  1. Penuh warna

Menggunakan tema full color juga bisa menjadi pilihan tepat. Apalagi jika rumah Anda menggunakan tema selaras dengan hal tersebut. Warna-warni pada teras ini akan membuat rumah tampak terlihat lebih ceria serta menyenangkan. Dari alasan tersebut, desain ini sangat cocok digunakan oleh keluarga yang sudah memiliki anak supaya mereka bisa merasakan keceriaan ketika berada di luar rumah.

  1. Mempercantik dengan tanaman hias

desain teras rumahSaat ini tren tanaman hias memang sedang naik daun. Oleh karena itu, cobalah untuk memanfaatkan hal tersebut. Pajang beberapa tanaman hias seperti kuping gajah, aglonema, janda bolong, calathea, atau bunga-bungaan. Cara ini akan membuat teras menjadi tampak lebih rindang. Selain itu, jika tanaman diberikan pot keramik akan menimbulkan kesan mewah di dalamnya.

  1. Menggunakan keramik motif

Keramik tidak hanya bisa diaplikasikan pada bagian dalam rumah saja, melainkan juga pada bagian teras. Jadi, jangan pernah ragu jika ingin menggunakan desain teras keramik ini. Pilih motif sesuai selera. Namun, akan lebih baik jika memilih motif dengan warna cerah. Kemudian, tambahkan beberapa tempat duduk di atasnya, bisa berupa kursi bambu maupun sofa empuk.

  1. Menyediakan bangku taman

desain teras rumahApabila Anda memiliki halaman berupa taman, maka ide ini sangat cocok untuk digunakan. Sediakan beberapa bangku taman agar teras menjadi lebih menarik serta nyaman digunakan bersantai sehari-hari. Selain bangku taman, penggunaan gazebo sederhana juga dapat menjadi pilihan. Dengan begitu, ketika sedang merasa penat, keluarga bisa bersantai bersama di tempat tersebut.

  1. Menambahkan rerumputan

desain teras rumahMenanam rumput pada teras bisa menjadi alternatif jika Anda ingin bersantai secara lesehan di halaman. Tentu saja rumput tersebut bukan rumput sembarangan. Ada beberapa jenis rumput yang aman diinjak seperti rumput gajah. Semua itu dapat dibeli di toko dekorasi terdekat. Biasanya mereka menjual dalam bentuk petak. Tanam petak rumput tersebut lalu rawat hingga menjadi lebat dan siap menghiasi teras rumah.

TRENDING :   Ide Desain Kamar Mandi Minimalis

Jadi, dari beberapa ide desain teras rumah di atas, mana yang paling menarik untuk Anda? Tentu saja ide-ide tersebut masih bisa diotak-atik lagi sesuai selera. Sebagai contoh, anda bisa mengombinasikan antara tema woody dan modern guna menghasilkan kesan lebih fresh serta unik. Teman-teman Anda pun akan terkesima ketika berkunjung ke rumah karena desain tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.