desain rumah minimalis sederhana

Desain Rumah Minimalis Sederhana dan Tips Agar Hasilnya Maksimal

Memiliki rumah pribadi memang menjadi salah satu impian setiap orang. Oleh karena itu, banyak orang rela menabung hingga bertahun-tahun demi mewujudkan impian tersebut. Tidak perlu mewah, rumah sederhana pun bisa menjadi pilihan. Pada kali ini akan dibahas mengenai beberapa ide desain rumah minimalis sederhana yang dapat Anda jadikan inspirasi sebagai hunian nyaman.

Menentukan desain memang menjadi persoalan tersendiri bagi beberapa orang, terutama yang memiliki rumah minimalis. Dibutuhkan kreativitas tingkat tinggi agar bisa menyulap tempat minimalis sederhana menjadi tetap indah serta nyaman dipandang. Jika Anda mengalami hal tersebut, maka beberapa ide di bawah ini mungkin akan membantu. Silakan pilih desain mana paling cocok sesuai selera.

Ide Desain Rumah Minimalis Sederhana

  1. Tipe 45

desain rumah minimalis sederhana
image source : arsitur.com

Jika masih bingung terkait ide hunian tersebut, Anda bisa mencoba menggunakan desain minimalis tipe 45. Tipe ini memang dianggap cukup rapi, terutama untuk pasangan baru. Terdapat 2 kamar tidur dewasa serta 1 kamar anak-anak di tengah sehingga tidak perlu kerepotan ketika harus mengurus anak di tengah waktu istirahat. Penggunaan konsep one space seperti menghilangkan sekat pada ruang keluarga, dapur, serta ruang makan juga menjadi kelebihannya.

  1. Tipe 36

desain rumah minimalis sederhana
image source : rumah123.com

Berikutnya adalah tipe 36. Tipe ini juga kerap dicari oleh para pasangan muda atau keluarga sederhana. Namun jangan salah. Meskipun ukurannya cenderung kecil, setidaknya bangunan ini bisa terdapat hingga 3 kamar tidur serta satu ruang tamu. Kitchen set serta meja makan juga bisa diatur menyatu bersama ruang lainnya sehingga membuatnya menjadi lebih efisien.

  1. Tipe 21

desain rumah minimalis sederhana
image source : arsitur.com

Selanjutnya, desain model tipe 21 biasanya terdiri dari 1 kamar tidur saja. Kamar tidur ini cukup untuk ditempati 2 orang. Di bagian ruang tamu akan terhubung langsung dengan kamar mandi serta dapur. Oleh sebab itu, pasangan muda yang belum memiliki anak sangat direkomendasikan menggunakan desain rumah seperti ini. Agar menimbulkan kesan lapang, sebaiknya gunakan furnitur minimalis.

TRENDING :   20 Cara Menghemat Listrik di Rumah Agar Tagihan Tidak Mahal

Tips Penting Dalam Desain Rumah Minimalis Sederhana

  1. Adanya garis simetris

Pertama, sebaiknya gunakan motif cat dinding berupa garis simetris. Hal tersebut bisa membantu membuat kesan ruangan seakan lebih besar. Garis ini dapat berupa diagonal, horizontal, maupun vertikal. Jangan lupa untuk memberikan beberapa furnitur pendukung seperti meja minimalis dan sebagainya agar ruangan terlihat lebih ramai meskipun kenyataannya tidak terlalu besar.

  1. Memperbanyak elemen kaca

desain rumah minimalis sederhanaJika Anda ingin sedikit memberikan kesan modern pada rumah minimalis, cobalah untuk memperbanyak elemen-elemen kaca. Cara ini bisa membantu menciptakan ilusi bahwa ruangan tersebut seakan terasa sangat terbuka. Pemberian sekat pada bagian ruang tamu, dapur, serta ruang keluarga menggunakan kaca ini kerap digunakan banyak orang yang memiliki rumah minimalis namun tetap terlihat modern.

  1. Memilih interior yang tepat

desain rumah minimalis sederhanaPerlu diketahui bahwa rumah minimalis memang tidak memiliki space cukup lebar sehingga diperlukan beberapa cara mengantisipasinya. Salah satu cara tersebut adalah memilih interior yang tepat. Sebagai contoh, gunakan interior multi fungsi ataupun rak kecil pada dinding. Hal tersebut akan membantu agar tidak terlalu memakan tempat.

Itulah tadi beberapa ide desain rumah minimalis sederhana beserta beberapa tips yang bisa dijadikan sumber referensi. Tentu saja selera orang pasti berbeda-beda. Oleh karena itu, setelah melihat ide di atas, silakan pilih satu paling sesuai atau mengombinasikan antara satu ide dengan ide lainnya. Dengan demikian, rumah minimalis pun akan menjadi lebih indah dan memiliki karakter unik tersendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.