desain rumah lengkap dengan ukurannya

Desain Rumah Lengkap Dengan Ukurannya Konsep Minimalis Sesuai Tipenya

Dari sekian banyaknya pilihan desain tempat tinggal, rumah dengan konsep minimalis ternyata semakin banyak diterapkan oleh masyarakat Indonesia. Sampai disini, anda pastinya mencari desain rumah lengkap dengan ukurannya dengan konsep satu ini bukan?

Mempunyai hunian terbaik memang menjadi idaman bagi semua orang, termasuk mendambakan keberadaan tempat tinggal sesuai dengan konsep ataupun lahan yang tersedia. Jika anda mempunyai lahan terbatas tetapi ingin menghadirkan kenyamanan, maka desain minimalis bisa menjadi pilihan terbaik lho.

Desain Rumah Lengkap Dengan Ukurannya

Sebenarnya hunian dari minimalis sendiri tertuju pada meminimalisir penggunaan ornament, perabotan ataupun furniture yang berlebihan. Jadi kesan modern sekaligus elegan juga akan sangat terlihat pada rumah jenis ini.

Baik anda yang mempunyai lahan terbatas ataupun lapang, ternyata bisa menerapkan jenis hunian satu ini lho. Tentunya dapat disesuaikan dengan kebutuhan maupun kondisi finansial masing-masing individu. Apabila, anda sedang mencari inspirasi rumah minimalis beserta dengan ukurannya, maka ide berikut bisa menjadi pilihannya.


  1. Tipe 21

desain rumah lengkap dengan ukurannyaIni sangat cocok bagi anda yang mempunyai lahan sangat terbatas yakni rata-rata hanya seluas 60m2 sampai 70m2. Tipe ini sendiri biasanya terdiri dari satu kamar tidur, kamar mandi, dapur, ruang tamu hingga area makan kecil.

Tetapi beberapa orang terkadang juga menerapkan toilet didalam kamar mandi tetapi dengan tata letak yang maksimal. Dengan luas lahan kecil itulah, anda memang diharuskan agar lebih pandai dapat mengelola tata letaknya agar semakin tidak terasa sempit.


  1. Tipe 36

desain rumah lengkap dengan ukurannyaModel rumah minimalis satu ini ternyata paling sering dijumpai karena ukurannya memang cukup ideal lho. Rata-rata rumah dengan jenis ini mempunyai luas lahan 6×6 m hingga 9×4 meter. Umumnya, pemilik rumah bisa menciptakan 2 kamar tidur dengan satu buah ruang tengah untuk keluarga ataupun tempat makan.

TRENDING :   Inspirasi Desain Rumah 2 Lantai, Bisa Dicoba

Sama seperti dengan tipe 21, anda juga wajib untuk pandai-pandai dalam menggunakan setiap lahan yang tersedia. Jangan lupa untuk memanfaatkan lahan bagian depan baik untuk taman ataupun garasi kecil.


  1. Tipe 54

desain rumah lengkap dengan ukurannyaSedangkan untuk tipe satu ini ternyata jauh lebih mudah dibangun dibandingkan dengan sebelumnya karena luas areanya cukup bagus yakni sekitar 50m2. Dengan begitu maka membuat anda maupun arsitek jauh lebih mudah dalam mengembangkan ide-ide kreatif.

Sama seperti dengan tipe minimalis lainnya, untuk hunian 54 ini sendiri biasanya juga masih menyediakan adanya lahan parkir ataupun pekarangan rumah. Bahkan anda bisa juga menerapkan adanya teras yang digunakan buat bersantai.

Tipe Rumah Minimalis 70

Tidak bisa dipungkiri jika membangun rumah sebaiknya harus ada banyak hal yang diperhatikan terlebih dahulu. Termasuk ketika membangun hunian tipe minimalis maka harus menyesuaikan dengan lahan anda terlebih dahulu.

Selain model diatas, tipe 70 inipun bisa menjadi pilihan terbaik. Biasanya rumah ini sendiri banyak diterapkan pada tempat tinggal cluster mewah. Mengingat ukurannya memang sangat besar dan luas sehingga anda bisa menerapkan beberapa ruang didalamnya lho.

Disamping itu, anda juga bisa menerapkan rumah dengan 2 lantai menggunakan tipe satu ini. Karena ruang cukup luas, anda diberikan kebebasan dalam meletakkan berbagai macam pilihan furniture. Tetapi perlu diingat bahwa harus pandai-pandai dalam memilihnya dan selalu perhatikan fungsinya. Hindari membeli perabotan atau furniture kurang penting.

Ketika anda ingin menghadirkan hunian impian dengan konsep minimalis yang tepat, maka harus mengetahui luas ukuran lahan dan kondisi keuangan anda. Dengan desain rumah lengkap dengan ukurannya diatas bisa jadi pilihannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.