desain dapur sederhana

Ide Desain Dapur Sederhana, Anti Ribet Tetapi Tetap Hangat

Membangun dapur sebaiknya memang harus diperhatikan dengan baik karena ruangan ini akan digunakan buat mengolah ataupun menyajikan makanan. Ada banyak desain dapur sederhana yang bisa dijadikan sebagai inspirasi lho. Ini sangat cocok bagi anda dimana tidak suka dengan banyak ornament ataupun furniture ruangan tersebut.

Dengan pemilihan desain yang tepat itulah, maka akan membuat anda semakin betah untuk meluangkan waktu di dapur kesayangan anda. Dengan ruangan bersih sekaligus berkonsep, jelas aktivitas masak-memasak akan semakin menyenangkan bukan?

Ide Desain Dapur Sederhana Yang Menarik

Sebagai informasi tambahan, kegiatan memasak memang mempunyai ikatan emosional cukup kuat terhadap dapur. Jika ruangan ini kotor dan berantakan, maka membuat anda ingin segera meninggalkannya bukan?

Hal tersebut berbanding terbalik apabila anda menerapkan konsep desain yang tepat pada dapur anda tersebut. Nah, jika anda sedang mencari ide desain sederhana dan tidak ribet pada dapur maka kami sudah menyiapkan beberapa ide dimana dapat dijadikan sebagai inspirasi berikut ini.


  1. Dapur Dengan Nuansa Rustic Minimalis

desain dapur sederhanaNuansa rustic minimalis pada ruang memasak akan semakin terlihat nyaman dan membuat betah lho. Inilah mengapa inspirasi satu ini bisa dijadikan sebagai pilihan terbaik. Adapun aksesoris hiasan ataupun aksesoris ala rumah tua juga bisa diterapkan pada dapur klasik ini.

Biasanya, konsep klasik ini bukan hanya dikaitkan dengan estetika rumah saja, tetapi juga attention to detail. Itulah mengapa, anda juga bisa menambahkan beberapa detail tetapi jangan pernah berlebihan agar menghadirkan kesan simple.


  1. Digabung Dengan Ruang Makan

desain dapur sederhanaJika anda punya ruang terbatas maka bisa langsung menggabungkan dapur dengan ruang makan lho. Desain satu ini tentu bisa menjadi pilihan tepat apabila anda baru saja menikah ataupun hidup melajang.

TRENDING :   Dekorasi dan Desain Kamar Tidur Sederhana Dijamin Tetap Keren Kok

Sejumlah peralatan seperti gelas, piring dan sendok bisa diletakkan di rak dinding. Sehingga untuk bahan makanan kering inipun dapat diletakkan di lemari bagian bawah. Jangan lupa gantungkan bohlam lampu buat mempercantik ruangan minimalis tersebut.


  1. Desain Kontemporer

desain dapur sederhanaMasih ada pilihan desain dapur sederhana yang bisa dipilih yakni desain kontemporer satu ini. Ruangan ini akan semakin menarik apabila memadukannya dengan furniture ataupun perlengkapan memasak dengan warna hitam mulai dari kursi makan, panci, pemanggang roti dan masih banyak lagi.

Adapun ciri khas dari dapur bertema kontemporer satu ini adalah dindingnya didominasi dengan warna hitam. Adapun warna hitam inilah dapat dimanfaatkan untuk menulis catatan penting. Kesan maskulin sekaligus mewah inipun juga akan terasa.

Nuansa Serba Kayu Yang Tidak Kalah

desain dapur sederhanaMasih mencari ide desain dapur simple tetapi tetap memberikan kenyamanan ketika sedang memasak didalamnya? Jika ya, jangan lupa pertimbangkan nuansa serba kayu yang tidak kalah menariknya. Ide ini sangat cocok diterapkan apabila ruangan anda ini mempunyai ukuran sempit.

Nah, karena sempit inilah anda harus pandai dalam mendesainnya agar tidak terlihat semakin sempit. Itulah mengapa cobalah membuat ruangan tersebut semakin luas. Caranya adalah dengan membuat pembatas tempat cuci piring dimana tidak terlalu tinggi.

Selain itu, anda juga harus meletakkan furniture maupun peralatan untuk memasak dengan tepat sehingga memberikan kesan jauh lebih rapi sekaligus minimalis. Untuk penyimpanannya sendiri bisa digunakan buat meletakkan panci, wajan, dan peralatan dapur lainnya.

Menjadi salah satu tempat yang penting di rumah, maka sebaiknya anda harus pintar-pintar dalam memilih desainnya. Inspirasi desain dapur minimalis diatas bisa menjadi pilihan terbaik buat menghadirkan kenyamanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.